Top Social

Tips Memilih Alat Bantu Dengar Terbaik

alat bantu dengar
Ketahui cara terbaik memilih alat bentu dengar (Foto: Alodokter)


Pada saat kita hendak melakukan pembelian alat bantu pendengaran, maka kita harus memperhatikan banyak hal, untuk memastikan bahwa kita tidak salah dalam memilihnya. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan melalui pengguaan alat bantu dengar bagi penderita yang mengalami gangguan pendengaran. Salah satu manfaatnya yaitu meningkatkan kemampuan untuk mendengar.

Di pasaran sudah ada banyak sekali alat bantu untuk pendengaran yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan para penderitanya. Harganya yang tidak murah tentu mengharuskan kita untuk lebih berhati-hati ketika hendak memilihnya. Melalui pusat alat bantu dengar seperti di Melawai maka kita sudah bisa menemukan berbagai jenis alat bantu di beberapa tipe.

Berikut ini tips menemukan alat bantu pendengaran sesuai dengan kebutuhan,


a. Konsultasikan kepada dokter THT terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat gangguan pendengaran yang sedang kita alami.  Selain itu, kita pun juga bisa meminta rekomendasi ke dokter mengenai alat bantu dengar yang tepat.

b. Memilih alat bantu dengar harus disesuaikan dengan kebutuhan penderita. Karena masing-masing gangguan pendengaran memiliki tingkat yang tidak sama.

c. Tips selanjutnya yaitu dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari alat bantu pendengaran itu sendiri. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya, maka kita akan benar-benar yakin dengan alat bantu dengar yang sudah kita pilih.

d. Belilah alat bantu dengar di pusat alat bantu dengar yang memberikan garansi, misalnya seperti di Melawai. Dengan pemberian garansi, maka kita akan sedikit merasa lega, terutama ketika alat bantu mengalami kerusakan.

Setiap alat bantu dengar dilengkapi dengan fitur canggih yang berguna untuk menangkap gelombang suara yang ada di sekitarnya. Masing-masing memiliki daya tangkap yang tidak sama. selain memperhatikan dari segi fitur dan kemampuan yang dimiliki oleh alat bantu dengar, kita pun harus memperhatikan segi kenyamanan ketika sedang menggunakannya.

Mengalami penurunan pendengaran bisa saja terjadi pada siapa pun tanpa memandang usia. Sehingga di usia muda pun belum tentu terhindarkan dari gangguan pendengaran. Sedangkan setiap gangguan pendengaran masing-masing orang tidaklah sama. Cara penanganannya pun juga sangatlah beragam, termasuk penggunaan alat bantu dengar.

Salam,
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature