Top Social

Siap Untung Hadapi Harbolnas dengan Jualan Online di Blibli.com

harbolnas

Nggak terasa, kita sudah memasuki bulan September di tahun 2019. Nggak ada salahnya jika dari sekarang kita sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Harbolnas di bulan Desember tahun ini. Terutama bagi para seller yang ingin sukses meraup banyak keuntungan dan memaksimalkan momen Harbolnas. Emangnya apa, sih, Harbolnas itu?

Harbolnas adalah Hari Belanja Online Nasional di mana kegiatan ini selalu diadakan setiap tahunnya pada tanggal 12 Desember sejak 2012 silam. Kegiatan yang selalu dinanti oleh masyarakat Indonesia ini diadakan bersama lebih dari 250 e-commerce di Indonesia, lho. Tak terkecuali Blibli.com.

Di era digital seperti sekarang, semua orang memanfaatkan teknologi demi mempermudah transaksi sehari-hari. Termasuk untuk berbelanja segala kebutuhan hidup. Mulai dari hal paling remeh seperti sabun mandi dan make up, sampai busana dan tas branded. Mengingat antusias masyarakat begitu besar dalam event tahunan Harbolnas, tidak ada salahnya para seller mulai mempersiapkan dengan matang semua produk yang nantinya akan dijual di Blibli.com.

Jualan online memang semakin banyak untungnya mengingat orang di zaman sekarang maunya serba mudah dan praktis. No ribet, no macet, apalagi pusing muterin mall. Adanya toko online menjadi solusi bagi sebagian besar masyarakat yang nggak mau repot demi memenuhi kebutuhan hidup. Sudah hemat waktu, hemat tenaga, dapat gratis ongkir dan diskon pula. Kalau hidup bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit?

Mengingat hampir semua orang senang belanja online, tidak salah jika Harbolnas menjadi salah satu event yang tidak hanya ditunggu oleh para buyer, tetapi juga para seller. Tapi, rupanya tidak semua seller siap menghadapi lonjakan pesanan di Harbolnas. Ada yang bahkan kehabisan produk, nggak siap tenaga, dan banyak kendala lainnya.

Coba lakukan beberapa hal berikut untuk mempersiapkan datangnya Harbolnas, jangan sampai kamu kelabakan dengan banjirnya pesanan atau justru malah tokomu sepi dan jarang dikunjungi? Coba, deh, beberapa tips mudah berikut!

1. Siapkan Tokomu dengan Produk-produk yang Sedang Diminati


harbolnas
Kira-kira produk apa yang sedang dicari oleh para milenial? (Foto: Unsplash)

Kalau mau untung nggak tanggung-tanggung, mulai sekarang sebaiknya kamu mulai mempelajari pasar, kira-kira produk apa yang laku dicari oleh para pembeli terutama saat Harbolnas nanti. Selain murah meriah, orang-orang juga memikirkan faktor manfaat dari barang yang akan dibeli. Nggak asal murah, tetapi nggak berguna, lantas buat apa?

So, cari tahu mulai dari sekarang dan siapkan produk-produk terbaik di tokomu.

2. Buat Deskripsi yang Jelas dan Mudah Dimengerti


harbolnas
Tulis deskripsi jelas tentang produk yang kamu jual (Foto: Unsplash)

Ketika saya berbelanja online, selain melihat foto produk yang jelas dan cantik, saya juga akan menuju kolom deskripsi produk. Membaca detail barang yang akan saya beli adalah sebuah keharusan, jangan sampai saya salah memesan barang mengingat toko online nggak bisa dijangkau tangan.

Deskripsi produk yang detail dan jelas menjadi poin penting yang harus kamu perhatikan. Jangan sampai pembeli datang dan kemudian pergi lagi tanpa membeli hanya karena kamu malas memasukkan deskripsi produk yang jelas di sana. Rugi banget, kan, kalau sampai itu terjadi? Kalau pembeli sudah percaya, nggak ada alasan lagi untuk menunda berbelanja di toko kamu, deh.

3. Pelajari Fitur Toko Online di Blibli.com


harbolnas
Pelajari fitur-fitur yang disediakan oleh Blibli.com (Foto: Unsplash)

Supaya kamu bisa cepat tanggap dengan semua notifikasi yang baru masuk, sebaiknya kamu pelajari dengan betul fitur-fitur keren yang telah disediakan oleh Blibli.com. Semua ini harus dilakukan demi mempermudah pekerjaanmu saat menerima pesanan dan memprosesnya nanti. Nggak lucu juga, kan, kalau pembeli sampai kabur hanya karena kamu terlambat melayani mereka?

4. Siapkan Tenaga Kerja Tambahan


harbolnas
Cari partner terbaik untuk membantumu (Foto: Unsplash)

Kalau perlu, kamu siapkan tenaga kerja tambahan yang nanti diharapkan bisa membantu mengurusi semua kesulitanmu saat menerima pesanan. Harbolnas adalah momen yang ditunggu semua orang, jadi, kebayang berapa banyak orang yang akan order produk-produk di tokomu nanti. Jangan sampai orderan mereka terlambat dilayani hanya karena kamu kekurangan tenaga. Yuk, persiapkan orang-orang terbaik yang akan membantumu supaya orederan para pembeli bisa tetap dilayani dengan efektif sesuai harapan mereka.

5. Persiapkan Stok Produk


harbolnas
Siapkan stok (Foto: Unsplash)

Daripada kehabisan barang, mending kamu persiapkan dengan maksimal beberapa produk yang dijual terutama produk-produk unggulan yang menjadi incaran banyak orang. Ketersediaan stok di tokomu juga harus selalu kamu konfirmasi sehingga orang-orang tidak kecewa ketika barang yang diinginkan ternyata sudah habis aja. Berikan pelayanan terbaik. Kepercayaan itu penting banget, lho. Karena banyak orang akhirnya kapok belanja di toko tertentu karena merasa dibohongi meski dengan hal-hal sepele.

6. Pastikan Harga Promo


harbolnas
Pastikan harga setelah promo (Foto: Unsplash)

Harbolnas adalah hari yang ditunggu dengan diskon yang nggak tanggung-tanggung dari hampir semua e-commerce. Salah satu hal yang perlu kamu persiapkan untuk menyambut Harbolnas bersama Blibli.com adalah dengan memastikan harga produk setelah diskon. Berikan harga terbaik dan bersaing. Karena pembeli akan membandingkan harga barang di tokomu dengan toko sebelah.

7. Pastikan Koneksi Internetmu Stabil


harbolnas
Pastikan koneksi internetmu lancar (Foto: Unsplash)

Poin terakhir menjadi tak kalah penting mengingat para seller di Blibli.com sedang berjualan online di mana keberadaan internet sangat dibutuhkan dan menjadi yang utama. Kalau sampai koneksi internetmu tidak stabil, maka semua pesanan yang masuk mustahil bisa kamu konfirmasi dan kamu layani dengan maksimal. So, dari sekarang cobalah cari solusi andai internet yang kamu gunakan nggak bisa berfungsi maksimal.

Itulah beberapa tips bagi para seller di Blibli.com yang ingin mempersiapkan diri menyambut datangnya Harbolnas yang diadakan setiap tahunnya pada tanggal 12 Desember. Sudahkah kamu mempersiapkan semua poin yang disebutkan di atas?

Jangan sampai kamu kelabakan dengan banjirnya pesanan karena Blibli.com juga turut meramaikan datangnya Harbolnas tahun 2019 ini. Yuk, dapatkan untung nggak tanggung-tanggung bersama Blibli.com!

Salam,
3 comments on "Siap Untung Hadapi Harbolnas dengan Jualan Online di Blibli.com"
  1. bagi customer, siap siap kumpulin duit dan daftar keinginan :h

    ReplyDelete
  2. wahhh aku gak mau ketinggalan harbolnas nih..:)
    aku sering belanja di blibli mart. segala macam kebutuhan ada..

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature