Top Social

[Review] St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub, Ajaib Bikin Wajah Bersih, Cerah, dan Lembut



Mulai ketagihan nge-review produk skin care yang baru saya coba. Salah satunya adalah scrub St. Ives Fresh Skin Apricot ini. St. Ives memang termasuk brand yang asing banget di telinga saya, tetapi rupanya setelah diulik, produknya udah ramai banget dicoba oleh jutaan orang, dan saya baru tahu…hehe.

St. Ives merupakan brand skin care drugstore yang berasal dari Amerika, yang udah terkenal banget. Di Indonesia, kalau nggak salah baru resmi masuk sekitar 1,5 tahun lalu. Awalnya saya juga nggak tahu tentang produk satu ini, hingga sampai pada pertanyaan ada nggak produk yang bagus buat bersihin komedo? Dan saudara saya menjawab St. Ives. Memangnya ini produk pembersih komedo? Pertanyaan orang polos...hehe. Katanya kalau pakai produk ini, wajah kita jadi lembut banget, mirip kulit bayi. Terus kotoran termasuk komedo bisa terangkat juga. Minimal lumayan bersih dan ada perubahan. Sempat nggak percaya, secara yang bilang itu memang kulitnya putihnya minta ampun. Jadi, dalam pikiran saya, mau pakai apa pun ya tetap bagus aja wajahnya…haha.

Tapi, rasa penasaran membuat saya mencari tahu lagi tentang produk satu ini. Dan ternyata, udah banyak banget dicobain sama yang lain. Baca-baca review yang lain bikin saya merasa sangat ketinggalan zaman….kwkwk. Memang awalnya benar-benar nggak suka memburu produk kecantikan. Baru-baru ini mulai perhatian sama diri sendiri, pengen nyobain ini dan itu.

Saya membeli produk St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub ini di Tokopedia dengan harga hanya Rp. 60 ribu saja. Lumayan murah dan lumayan gede juga dengan berat 170 gram. Kita mulai ulas, yuk produknya!

Kemasan
Scrub dari St. Ives ini dikemas dalam bentuk tube 170 gram. Asli, gede juga, lumayan satu genggaman tangan. Dikirim tanpa box, tapi tutupnya rapat dan nggak bakalan tumpah secara ini isinya scrub. Memakai warna dominan hijau, oranye, dan putih bikin kemasannya benar-benar tampak fresh di mata saya yang jarang pakai skin care...haha. Buat dibawa pergi memang simpel dan nggak ngeribetin. Tinggal diselipin aja di sisi ransel atau tas kamu.

Bahan
Scrub dari St. Ives ini mengandung aqua, juglans regia (walnut) shell powder, glyceryl stearate se, glycerin, cetearyl alcohol, zea mays (corn) kernel meal, cetyl alcohol, sodium lauryl sulfoacetate, cocamidopropyl betaine, glyceryl stearate, peg-100 stearate, cetyl acetate, benzyl alcohol, ceteareth-20, acetylated lanolin alcohol, carbomer, polysorbate 60, triethanolamine, fragrance (parfum), disodium edta, benzoic acid, sorbic acid, prunus armeniaca (apricot) fruit extract, titanium dioxide (cl 77891).


Tekstur dan Aroma
Pas pertama kali membuka produknya, aroma segar terasa banget. Suka sama baunya. Untuk teksturnya, awalnya ngerasa ngeri juga dengan butiran scrub yang ukurannya lumayan besar. Kayaknya bakalan bikin wajah jadi gimana, takut malah iritasi karena kulit saya termasuk sensitif banget. Tapi, pas udah dicoba, meskipun lumayan kasar pas nyentuh wajah, tetapi hasilnya lembut banget. Nyamuk kepleset kali kalau sampai mendarat di wajah kita… haha. Ini nggak lebay, memang benar banget scrub ini berhasil bikin wajah jadi mulus.

Manfaat St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub
1. Membersihkan kotoran termasuk komedo
2. Membuat wajah jadi cerah
3. Membuat kulit wajah jadi lembut

Cara Memakai
Cara memakai scrub ini nggak berbeda jauh dengan scrub pada umumnya. Cukup basahi wajah kamu dan usapkan merata di seluruh wajah, hindari area dekat mata. Pijat-pijat lembut. Gunakan 1-2 menit baru dibilas.

Scrub ini tidak perlu dipakai setiap hari, cukup sesuai kebutuhan saja 3-4 kali seminggu. Jadi, satu tube 170 gram ini bisa dipakai lebih dari sebulan. Hemat banget, ‘kan?

Jangan lupa cek tanggal expired

Pendapat Saya
Pertama kali mencoba rasanya agak takut melihat dan menyentuh scrub dengan butiran kasar dan besar-besar begini. Siapa sangka malah itu bikin kulit jadi lembut dan bersih. Saya coba pakai lebih pada area hidung yang ada komedonya, hasilnya memang bersih meskipun mustahil juga mengangkat semua komedo. Tapi, paling tidak komedo yang tampak dan bikin kotor wajah jadi hilang. Buat yang punya kulit sensitif, scrub ini cukup aman dan nggak bikin perih.

Baunya juga enak banget, nggak menyengat di hidung. Hasilnya benar-benar lembut pake banget. Memang jadi ketagihan pakai. Rasanya wajah jadi bersih banget, segar. Nggak salah kalau banyak orang memakai produk ini. Memang hasillnya keren!

Tulisan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community #Day4

8 comments on "[Review] St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub, Ajaib Bikin Wajah Bersih, Cerah, dan Lembut"
  1. Rekomended dibawa saat bepergian beberapa hari nih, kemasannya yang mungil dan simpel mudah duselipin di ransel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul sekali, Mas.. :D Biar wajah tetap kinclong walau kerjaannya traveling dan berjemur..hihi

      Delete
  2. Tos dulu ah mbk, saya juga pkai scrub ini. Jamn dulu, susah bnget belinya paling deket di singapura. Skrng sih, dimana - mana ada. Udh coba yg green tea mbak, enak juga tuh mbak.

    ReplyDelete
  3. Aku pake ini juga mbak, pny yg botol gede itu hbsnya lama banget ahahah Gara2 salah beli, kirain kecil taunya dtg segaban 😂 Tp emg bersih, hbs scrub mulus kulitnya hehe

    ReplyDelete
  4. Banyak yg bilang apricot scrub ini bagus, aku jadi makin mupeng buat coba

    ReplyDelete
  5. kalau mau beli dimana ya mba? aman kah buat kulit sensitif?

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai ini mbak, cuma aku belinya yang travel size hehe.
    Enaaak, walau nggak terlalu ngangkat komedo banget sih. Mungkin karna makainya belum rutin kali aku ya. makasih sharingnya mbak. salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  7. Udah lama kepo sama produk ini tapi belum kunjung kebeli sampe hari ini.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature