Top Social

Mengusung Triple Camera, OPPO R17 Pro Memberikan Semua Fitur Terbaik Sesuai Keinginan Kamu

Sumber: oppo.com


Ketika posting foto-foto makanan yang saya masak, ternyata ada banyak orang yang penasaran, gimana cara mengambil gambar yang menarik, bening, dan jelas seperti itu? Pakai kamera apa? Kadang lucu juga ternyata ada orang yang memperhatikan hasil jerih payah saya selama ini…he.

Sejak mulai ngeblog, saya tidak pernah memakai kamera macam-macam, sebab yang macam-macam itu kadang harganya memang mahal, ya. Kayaknya blogger sekelas saya belum memerlukan kamera yang harganya di atas 5 juta. Oh, noooo…. Walaupun Allah memberikan saya rezeki, tetapi saya yakin tidak akan membeli kamera *ngomong apa, sih!

Selama ini saya hanya memakai kamera handphone untuk menunjang semua kegiatan menulis saya. Mulai dari mengambil foto masakan, nge-review buku dari penerbit, nge-review produk kecantikan, dan mengabadikan momen berharga saat traveling. Semua diambil hanya dari kamera handphone saja, lho.

Hal yang perlu diperhatikan ketika hendak mengambil gambar adalah pencahayaan yang bagus. Nggak ada studio foto di rumah, dulu bikin ukuran kecil dengan bahan seadanya, kemudian lebih menarik bagi anak-anak sehingga sudah tak berbentuk karena mereka pakai bermain.

Sekarang hanya menggunakan alas. Ya, alasanya bisa apa saja, kalau bisa gunakan tanpa motif dan berwarna netral seperti hitam atau putih. Nah, bicara soal pencahayaan yang baik, saya pun mencari tempat-tempat yang terang dan kena sinar matahari secara tidak langsung. Kamu bisa ambil gambar di teras rumah, itu asli bening banget. Kalau kamu ngambil fotonya di dalam rumah, bisa jadi buram hasilnya. Nggak usah malu, keluar aja ke teras, gelar kain atau taruh meja, dan tata semua pernak pernik yang kamu punya, kemudian ambil gambarnya. Nah! Begitu akan menarik.

Selain itu, saya juga menggunakan aplikasi edit foto untuk mempertajam warna gambar yang sudah diambil. Semua aplikasi edit foto kayaknya hampir sama fungsinya, ya? Jadi, bisa pakai jenis apa saja. Ada baiknya kamu tambahkan nama kamu di dalam foto supaya nggak diambil orang. Kok pelit? Biarin aja semua orang memakainya. Ish, itu tidak berlaku buat saya, sih. Meskipun pada akhirnya semua orang bisa memakainya, setidaknya di sana tetap ada nama kita yang rela jungkir balik mencari gambar terbaik. Belum lagi kadang digangguin sama anak-anak. Lelah ngambil gambar itu. So, nggak ada salahnya memberi watermark pada foto kamu.

Tapi, setelah saya memaparkan semua trik itu, masih ada yang bingung kenapa kok hasilnya tetap belum sebagus punya saya? Padahal punya saya hanya seadanya, ya…hihi. Jawabannya bisa jadi karena kualitas kamera handphone kamu kurang baik. Saya memang tidak banyak mengedit foto-foto karena saya pribadi saja tidak mampu. Saya hanya mengedit warna seperti yang kamu lakukan sebelum posting di Instagram. Ya, hanya seperti itu saja . Jika hasilnya belum memuaskan, berarti memang handphone kamu harus ganti, deh!

Kabar baiknya, awal Januari 2019, ternyata OPPO meluncurkan handphone terbarunya. Mengusung Triple Camera dan SuperVOOC, OPPO R17 Pro akan memberikan kepuasan tersendiri, terutama buat kamu yang super sibuk dan butuh handphone super kece seperti ini.

OPPO kali ini mengusung triple-camera dengan konfigurasi 12 megapiksel, 20 megapiksel, dan satu lagi kamera sensor dengan Time of Flight 3D. Semua itu dibuat untuk mendukung teknologi augmented reality. Daripada kamu penasaran, coba kita lihat seperti apa keunggulan dari OPPO R17 Pro ini.

OPPO R17 Pro mengusung triple Camera-Seize the Night

Foto: oppo.com

Infrared Camera
Fitur ini berfungsi memberikan efek post editing pada wajah yang lebih presisi dan dijadikan sebagai AR Rules. Fitur AR Rules ini baru di-update akhir Desember 2018, lho. Fitur ini berfungsi mendeteksi jarak kamera ke objek utama.

Camera of f/1.5 & f/2.4 Aperture
Saat kamu mengambil gambar, sistem otomatis memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan demi menghasilkan gambar dengan komposisi terbaik. Jadi, ketika kamu mengambil gambar saat malam hari, tidak akan terlalu gelap hasilnya, dan saat kamu mengambil gambar pada kondisi cahaya sangat kuat, hasilnya tidak over –exposure.

Buat blogger seperti kita, OPPO R17 Pro ini benar-benar cocok karena terdapat fitur menambahkan watermark pada foto yang kita ambil. Kamu tinggal buka ‘Kamera’ > pada mode ‘Foto’ tekan tombol ‘Settings’ di bagian kanan atas layar > Aktifkan ‘Tanda Air’ (bisa juga tambahkan info pengambil gambar dengan memasukkan nama di kolom ‘Fotograger’). Kece banget, ‘kan?

SuperVOOC Membuat Pengisian Baterai Semakin Cepat
SuperVOOC ini adalah teknologi pegisian daya paling cepat pada produk yang dimiliki OPPO saat ini, lho. Untuk mengisi daya dari 0% hingga 100% kamu hanya butuh waktu kurang lebih sekitar 35 menit saja. Waktu yang sangat singkat dan cukup membantu terutama buat kamu yang super sibuk.

SuperVOOC ini juga sangat aman digunakan ketika pengisian daya, tidak menimbulkan panas, dan tetap stabil dari segi durasi pengisian hingga baterai penuh.

Terdapat In-Screen Fingerprint Sensor yang Bisa Mendukung Sistem Keamanan

Foto: oppo.com

Dan yang paling penting dari semua fitur yang ditawarkan, tentu saja pada segi keamanan. Pada OPPO R17 Pro ini, terdapat sensor di dalam layar untuk memindai sidik jari, lho. Fitur ini mendukung sistem keamanan biometric yang tidak akan mengganggu segi desain. Jadi, tetap kece, tapi tetap aman juga, ‘kan?

Nah, buat kamu yang pengen ganti handphone baru di awal tahun ini, jangan lewatkan kesempatan emas ini. Kapan lagi bisa dapat handphone dengan fitur-fitur terbaik yang diinginkan oleh banyak orang, bahkan OPPO R17 Pro memberikan lebih dari sekadar yang kamu inginkan, lho. 

Dengan harga pre-order Rp. 9.999.000, kamu sudah bisa memiliki ponsel dengan kemampuan foto malam hari ini. Kamu bisa mulai memesannya mulai tanggal 4 Januari hingga 16 Januari 2019 melalui JD.ID, akulaku, Tokopedia, Shopee, atau Lazada.

Tulisan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community #Day2
6 comments on "Mengusung Triple Camera, OPPO R17 Pro Memberikan Semua Fitur Terbaik Sesuai Keinginan Kamu"
  1. Sebagai pengguna OPPO, aku tergodaaaaa hihii...

    ReplyDelete
  2. Belakangan selalu menahan diri untuk beli hp baru, pas baca review ini jadi tergoda. kebetulan belakangan sering kepikiran punya hp yang kameranya bagus buat abadikan momen atau motret2 buat materi blog.. harus nabung kayaknya nih

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature