Top Social

Aktivitas Menulis Semakin Mudah dan Nyaman dengan ASUS Seri ZenBook Terbaru, Laptop Premium Paling Tipis dan Ringkas di Kelasnya!


Saya mulai suka menulis sejak masuk SMA. Awalnya sih karena suka membaca cerpen-cerpen di mading pesantren yang terbit setiap awal bulan. Ternyata, saya tak hanya sekadar suka membaca cerpen-cerpen di mading dan majalah jadul di perpustakaan saja, saya pun ingin menjadi penulis yang bisa menuliskan cerita yang sama menariknya dengan apa yang pernah saya baca sebelumnya.

Mimpi itu memang tidak mudah diwujudkan. Apalagi saat itu, jangankan punya smartphone, menulis pakai komputer tabung jadul saja susahnya minta ampun. Tapi, tidak ingin menyerah oleh keadaan, saya pun tetap menulis meski hanya dengan pulpen dan buku tulis.

Belakangan saya pun berpikir, selain memiliki ide menarik dan keinginan kuat menulis sebuah naskah utuh, seorang penulis juga butuh fasilitas untuk menulis buku, salah satunya adalah laptop. Untuk saat ini, hampir semua orang sudah punya laptop, termasuk saya pribadi.

Tapi, ternyata memilih laptop yang tepat tidaklah mudah. Sebagai seorang perempuan, saya lebih suka laptop yang tipis. Tapi, yang tipis saja rupanya tidak berarti ringkas dan mudah diselipkan ke dalam ransel. Padahal, tipis dan ringkas merupakan kriteria laptop idaman saya karena memang aktivitas sebagai seorang ibu mengharuskan saya membawa banyak barang ke mana pun saya pergi.

Kebanyakan laptop yang ada, meskipun tipis, tetapi memiliki dimensi yang cukup besar. Hal ini disebabkan karena layar laptop yang memiliki desain dengan bezel lebar sehingga membuat body-nya pun ikut melebar. Nah, di sinilah masalahnya. Pada akhirnya tetap saja butuh space yang luas untuk membawanya.

Jika kerjanya hanya di rumah sih nggak masalah, ya. Sayangnya, kadang saya pribadi harus pergi keluar kota, liburan ke kampung halaman yang membutuhkan waktu beberapa minggu. Mau nggak mau saya tetap harus membawa laptop meskipun jujur saja itu sangat merepotkan karena ukuran laptop yang besar dan sangat berat.

ASUS hadirkan ZenBook UX333, UX433, dan UX533, laptop ultra tipis dan paling ringkas di kelasnya!

Tapi, itu sih dulu, ya. Sekarang saya sudah nggak khawatir lagi jika harus bepergian cukup lama, sedangkan deadline menumpuk, saya masih bisa tetap menulis meskipun tidak selalu di rumah. Karena, sekarang ASUS telah menghadirkan seri ZenBook Classic terbaru yaitu UX333, UX433, dan UX533 yang sangat tipis dan juga ringkas sehingga sangat mudah diselipkan ke dalam ransel kesayangan saya.

Seolah sangat paham dengan kebutuhan orang-orang di zaman milenial seperti sekarang, ASUS yang merupakan produsen laptop terkemuka berupaya mengembangkan berbagai cara supaya bisa menciptakan laptop yang tidak hanya tipis, tetapi juga ringkas dan mudah dibawa terutama oleh kamu yang nggak mau repot seperti saya. Yap! Bayangkan saja, body laptop yang ditawarkan oleh ASUS kali ini ukurannya bahkan lebih kecil daripada kertas A4, lho.

Melalui teknologi eksklusif NanoEdge Display, ASUS membuat bezel empat sisi layar laptop menjadi ukuran yang kamu inginkan yakni 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja, lho. Ukuran ini jauh lebih kecil daripada laptop konvensional yang biasa saya pakai yang bezelnya bisa mencapai 20 milimeter.

Meskipun terbilang sangat tipis dan juga ringkas, tetapi berkat teknologi NanoEdge Display, laptop seri ZenBook Classic ini memiliki screen-to-body ratio hingga 92%. Kamu tetap bisa memakai laptop dengan layar yang sangat lega dan hampir tanpa batas sehingga dapat meminimalisir penggunaan rangka. Kebayang betapa nyamannya menulis buku atau bahkan ngeblog dengan layar selega itu?

Kenapa ZenBook Classic ini bisa jadi pilihan yang paling tepat buat kamu yang ingin merasakan bekerja dengan lebih leluasa? Karena layar pada tipe ZenBook Classic terbaru ini mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna yang cukup tinggi yakni mencapai 100% dalam color space sRGB.

Lebih istimewanya lagi, layar tersebut memiliki viewing angel yang sangat lebar hingga mencapai 178 derajat. Wow banget, kan? Nggak hanya itu, ASUS juga ingin pengalaman visual kamu semakin berkesan, sehingga ASUS pun melengkapi ZenBook Classic terbarunya dengan teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid serta ASUS Tru2Life. Kedua teknologi visual ini tentu saja akan menyempurnakan pengalaman visual kamu.

ASUS hadirkan ZenBook tipis dan paling ringkas untuk segmen 13 inci, 14 inci, dan 15 inci


Apa sih pembeda yang bisa kamu temukan dari ketiga jenis laptop ZenBook Classic terbaru dari ASUS ini? Selain memiliki kesamaan yakni telah diperkuat oleh prosesor terbaru dari Intel Core generasi ke-8, baik Core i5 dan Core i7, satu hal yang jadi pembeda di antara ketiganya adalah terletak pada ukurannya. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci, sedangkan UX433 mengusung layar  14 inci. Keduanya pun telah dilengkapi dengan fitur unik NumberPad yang merupakan tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad.

Nah, untuk ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci yang dilengkapi dengan tombol numpad fisik. Jadi, kamu bisa pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu karena pilihan yang ditawarkan cukup beragam dan pastinya semua akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Teknologi ErgoLift Design membuat ZenBook Classic terbaru ini semakin ergonomis dan sangat nyaman untuk mengetik


Salah satu yang paling penting bagi penulis ketika hendak memilih laptop untuk membantu aktivitas menulis supaya berjalan dengan baik adalah dengan memilih laptop yang nyaman digunakan untuk mengetik. Karena mengetik memang menjadi suatu pekerjaan yang paling dominan bagi kamu yang berprofesi sebagai seorang penulis. Nggak ada yang lebih menyenangkan selain memiliki laptop yang bisa meringankan pekerjaan kamu, kan?

Nah, seri ZenBook Classic ini pun rupanya tidak hanya disertai dengan teknologi NanoEdge Display saja, lho. ASUS juga melengkapi laptop terbarunya dengan teknologi ErgoLift Design yang dapat membuat body ketiga ZenBook Classic terbarunya terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Karena posisi itulah, ZenBook Classic terbaru ini pun menjadi semakin ergonomis dan sangat nyaman digunakan untuk mengetik terutama buat kamu yang berprofesi sebagai penulis.

Keuntungan lain dari teknologi ErgoLift Design ini adalah adanya rongga ekstra di bawah body sehingga membuat sirkulasi udara semakin lancar dan audio yang dimilikinya menjadi jauh lebih baik untuk dinikmati.

Karena jika aktivitas mengetik terganggu, naskah-naskah yang memiliki deadline mepet pun akan gagal diselesaikan. Karena itulah, memang tak salah jika saya memilih salah satu di antara ketiga ZenBook Classic terbaru dari ASUS ini, ya!

ASUS hadirkan full-size backlit keyboard untuk pengalaman mengetik yang lebih nyaman dan menyenangkan


Supaya kegiatan mengetik kamu semakin mudah dan menyenangkan, ASUS pun menghadirkan full-size backlit keyboard khusus agar pengalaman mengetik kamu semakin nyaman. Udah kebayang nggak sih ngetik naskah tengah malam dengan mata mengantuk pula? Semua itu bisa jadi lebih mudah jika keyboard laptop yang digunakan tetap nyaman, ya.

Keyboard ZenBook Classic terbaru akan semakin nyaman saat ditekan karena adanya key travel sejauh 1,4 milimeter. Kamu benar-benar akan dimanjakan banget dengan adanya seri ZenBook Classic ini.

Buat kamu yang sering merasa khawatir tidak bisa mengetik dalam keadaan gelap, dengan ZenBook Classic terbaru dari ASUS ini kamu nggak perlu lagi khawatir mengetik tengah malam sekalipun karena jajaran ZenBook Classic ini telah dilengkapi juga dengan LED backlit yang memudahkan kamu mengetik meski dalam keadaan gelap.

Spesifikasi ZenBook Classic dapat  disandingkan dengan laptop premium yang ukurannya jauh lebih besar


Inilah yang dinamakan kecil-kecil cabai rawit, ya! Meskipun tipis dan ringkas, bahkan termasuk kecil dibandingkan laptop premium sekelasnya, tetapi ZenBook Classic ini punya spesifikasi yang tak kalah performanya dengan laptop premium yang ukurannya bahkan jauh lebih besar.

Selain telah diperkuat oleh Intel Core generasi ke-8, ZenBook Classic ini juga telah disematkan discrete GPU NVIDIA yang membuat ZenBook terbaru ini semakin powerful saja dalam performa grafisnya.

Untuk ZenBook UX533, ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q yang bisa membantu menjalankan berbagai macam aplikasi yang butuh performa grafis ekstra semisal video editor. Atau jika kamu suka bermain game, GTX 1050 ini juga bisa membantu kamu menjalankan berbagai macam game favorit kamu. Seru banget, ya!

Nggak kalah kece dan kerennya, khusus untuk ZenBook Classic UX333 dan UX433, ASUS menyematkan GPU NVIDIA MX150 yang benar-benar bisa diandalkan untuk menemanimu bekerja seharian. Bahkan dengan GPU inilah, kedua ZenBook Classic terbaru ini menjadi lebih hemat daya sehingga bisa menemani kamu bekerja atau bahkan sekadar mencari hiburan hingga seharian.

Dengan adanya NVMe SSD sebesar 512MG pada jajaran ZenBook Classic terbaru membuat kecepatannya semakin maksimal bahkan lebih cepat dibandingkan dengan  SSD SATA standar pada umumnya. Kamu pun nggak perlu khawatir lagi, dengan RAM berkapasitas hingga 16GB, ZenBook Classic terbaru dari ASUS ini pastinya bisa menemani segala aktivitas menulis kamu sehari-hari. Bahkan saat deadline menumpuk pun, kamu masih bisa merasa lega dan jauh lebih tenang.

Sistem keamanan ekstra dengan konektivitas lengkap


Selama ini saya juga sering khawatir mengenai keamanan dari laptop yang saya miliki. Maunya sih punya laptop yang canggih sehingga bisa lebih aman meski selalu dibawa ke mana-mana. Sayangnya, sampai detik ini pun saya pribadi belum menemukan yang sesuai kecuali setelah mengetahui seri ZenBook Classic terbaru dari ASUS ini.

Keamanan yang dibekali pada jajaran ZenBook Classic terbaru ini rupanya menggunakan face recognition atau sistem pengenal wajah yang terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur ini memungkinkan kamu masuk ke dalam sistem tanpa perlu repot memasukkan pin atau password, lho.

Jadi, buat yang pelupa dengan pin sendiri, apalagi yang sudah emak-emak seperti saya yang mulai rawan pelupa, jajaran laptop dari ASUS ini benar-benar bisa jadi pilihan terbaik deh. Jangan sampai aktivitas menulismu jadi terhambat hanya karena kamu lupa pin atau password kamu sendiri, ya. Kan jadi ngeselin banget jika sampai itu terjadi.

Untuk menjaga keamanan, ketiga ZenBook Classic ini menggunakan kamera infra merah yang bisa memindai wajah penggunanya dengan akurat. Jadi, nggak bakalan bisa salah orang, ya!

Lalu gimana kalau laptop kamu nggak bisa mengenali wajah kamu yang memakai topi atau kacamata, sedangkan sebelumnya kamu nggak menggunakan itu? Rupanya, dengan kamera dari ZenBook Classic terbaru ini tetap bisa mengenali wajah seseorang meskipun dengan memakai aksesori juga, lho. Jadi, semakin yakin ya kalau seri terbaru dari ASUS ini nggak bakalan salah orang dan pastinya sangat aman.

Memiliki fitur konektivitas yang lengkap


Selain menjamin sistem keamanan yang sangat canggih, jajaran ZenBook Classic ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap dengan mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2x2) untuk kenektivitas lebih cepat dan tentu saja stabil.

Buat kamu yang suka mengirimkan hasil ilustrasi seperti saya dari tablet ke laptop, jangan khawatir, karena ZenBook Classic terbaru ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan berbagai macam perangkat eksternal lainnya.

Selain itu, untuk konektivitas melalui kabel, kamu bisa menggunakan serangkaian port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI, serta combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio, dan video kamu

Seri ZenBook Classic dari ASUS ini terbukti lebih elegan dan kokoh


Seri ASUS ZenBook Classic terbaru kali ini tidak hanya canggih, tetapi juga sangat elegan berkat bezel-nya sangat tipis. Tentunya ini juga menjadi kelebihan tersendiri buat saya yang sedang mencari-cari lalptop yang tepat untuk membantu aktivitas menulis menjadi semakin mudah dan nyaman pastinya.

Tidak hanya tampil lebih elegan, seri ZenBook Classic terbaru ini juga tampil dengan body lebih kokoh daripada sebelumnya, lho. Yang lebih amazing lagi, rupanya seri ZenBook ini juga telah mengantongi sertifkasi standar militer MIL-STD-810G. Ketiganya telah lolos melalui pengujian ekstrem mulai dari uji suhu dan kelembapan, uji getaran, uji ketinggian, hingga uji banting sekalipun.

Berat ASUS seri ZenBook Classic


Eits, jangan bayangin yang serem-serem deh pada seri ASUS kali ini. Sebab ketiga laptop canggih ini kayaknya nggak bakalan bikin bahu kamu sakit karena terlalu berat saat menggendongnya di dalam ransel.

Untuk seri UX333 dan UX433 rupanya hanya memiliki berat 1,19 kg dengan baterainya, lho. Sedangkan untuk seri UX533 juga memiliki berat yang nggak berbeda jauh yakni hanya 1,67 kg dengan baterai. Asyik banget nggak bikin tas jebol deh!

Pilihan warna seri ZenBook Classic terbaru dari ASUS


Saya yakin, bagi seorang perempuan, memilih laptop itu nggak bisa hanya sekadar canggih dan keren saja, laptop yang dipilih pun harus memiliki warna favorit kamu juga, kan? Yup! Biar seragam nih sama tas, bahkan kembaran warna dengan beberapa aksesori yang selalu kamu bawa pergi.

Nah, kali ini ASUS pada seri ZenBook-nya telah memberikan beberapa pilihan warna yang begitu menarik dan tentu saja sangat elegan. Kamu bisa memilih warna Royal Blue yang memiliki kesan mewah serta premium. Ada juga Icicle Silver yang hadir dengan kesan unik dan elegan.

Buat kamu pencinta warna merah, jangan khawatir, kabarnya ASUS seri ZenBook ini juga akan hadir dalam warna Burgundy red untuk  ZenBook 13 UX333, lho.

So, kamu bakal pilih warna apa nih untuk calon laptop kesayangan kamu nanti? Pasti bakalan bingung dengan ketiga warna yang sangat menggoda ini, ya?
  
Nah, itu dia beberapa kelebihan dari seri ZenBook yang bisa kamu lihat dan pertimbangkan. Kira-kira, kamu akan pilih ZenBook yang mana nih untuk menemani aktivitas menulis kamu sehari-hari serta tetap ringkas ketika dibawa pergi? Saya sih mupeng ketiganya karena seri ASUS kali ini memang benar-benar sempurna untuk perempuan yang berprofesi sebagai penulis seperti saya. Bagaimana dengan kamu?

Salam,
12 comments on "Aktivitas Menulis Semakin Mudah dan Nyaman dengan ASUS Seri ZenBook Terbaru, Laptop Premium Paling Tipis dan Ringkas di Kelasnya!"
  1. Saya masih pake notebook Mbak. Liat review ini jadi pengen. Mulau nabung lagi, buat bisa beli Asus Zenbook ini ah. Makasiih infonya Mbak Muyass🤗🤗

    ReplyDelete
  2. Wooww.. keren banget sih ini laptop nya, aku jadi naksir deh. Pas banget sama kita2 yang rempong ya mba. Kudu lapor ke suami nih, hihi ^^

    ReplyDelete
  3. Keren ih ... ngerti perempuan banget sih ini laptop, Mbak. Masukin list ah, list barang perlu banget dibeli, biar jadi makin semangat menulis.

    ReplyDelete
  4. Mupeng banget punya laptop jenis ini. Laptopku yang sekarang juga ASUS, kira-kira kalau tukar tambah berapa, ya?

    ReplyDelete
  5. Asus memang Keren. Harganya kira-kira berapa sih, Mbak?

    ReplyDelete
  6. mauuuu, mau ganti laptop wkwk. apa daya laptop saya udah 3 tahun dan kudu ganti, tapiiii, bingung mau yang mana. ah liat tulisan bunmuy jadi kepengen beli asus aja hehe, makasih bun sharingnya ~

    ReplyDelete
  7. Bikin ngiler aja bun, asus euii
    Dapet rezeki melimpah pengenlah nanti beli asus, Aamiin

    ReplyDelete
  8. mauuuuuu laptopnya. laptopku udah mati total. huhuhu...
    ini harganya brapa ya?

    ReplyDelete
  9. waw wawwww
    ini nih
    laptop yang baru ngehitssss

    asus memang kok
    kerennnnn
    tahan banting!

    ReplyDelete
  10. Dari kemarin si Asus seliweran. Bikin mupeng emak2 yg laptopnya lagi hang, nih. Lha kece begitu spek-nya. Alhasil ini ngeblog via kekuatan jempol alias ponsel. Sabaaar...

    Duhai, Asus Classic, maukah kamu jadi milikku? :D

    ReplyDelete
  11. Asus lg ngehits y
    Tapi emng bener enak kok

    ReplyDelete
  12. Wow..keren punya nih. Jadi mupeng Mbak Muyass😍

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature