Top Social

(Review) Lemonilo Mie Instan Alami, Solusi Makan Mie Instan Tanpa Rasa Bersalah

lemonilo mie sehat
Sekarang, nggak perlu merasa bersalah saat konsumsi mie instan

Hai, hai! Bagaimana kabar kamu? Semoga selalu sehat dan tetap happy, ya! Saya dan kamu pasti nggak pernah bisa menolak ketika disodorkan semangkuk mie instan. Yess! Meski kita tahu mie instan ini nggak sehat-sehat banget (kalau nggak mau dibilang lebay, nggak sehat kok masih dimakan? kwkwk), tapi, kita masih sering mengonsumsinya terutama di tanggal tua *lol…haha.

Kenapa saya suka mie instan? Karena mie instan itu punya rasa gurih yang nagih banget. Terutama ketika dimasak bersama potongan sawi dan cincangan cabai rawit. Lebih nikmat ketika diberikan topping berupa telur ceplok setengah matang. Duh, surga dunia banget, Guys.

Tapi, itu dulu. Sejak mulai diet OCD hingga Diet Kenyang, saya sudah nggak berani makan mie instan lagi. Sesekali saya memasak mie instan untuk Mas yang suka ngidam sepulang dari kantor. Tapi, saya nggak pernah sampai hati menyantapnya. Kalau saya masih bisa menahan diri, kalau si Mas? Ujung-ujungnya saya jadi kepikiran juga, bagaimana cara menghentikan hobi makan mie instannya itu?

Meski saat ini semua baik-baik saja, tetapi saya khawatir dan was-was kalau Mas masih sering makan mie instan. Kenapa nggak mau makan yang lain? Kadang Mas bosan melihat lauk daging, ikan, ayam terus. Sebab di kantornya lauknya ya itu-itu saja ketika makan siang. Sesekali saya masak sayur lodeh, pecel, atau ikan pindang favoritnya. Tapi, di lain waktu Mas masih pengen makan mie instan.

Kenapa Khawatir Mengonsumsi Mie Instan Terlalu Sering?

Sebab mie instan melalui proses penggorengan yang sangat dan sangat tidak sehat, Guys. Selain itu, bumbunya yang sering bikin nagih kenyataannya mengandung MSG berlebihan. Coba aja kamu makan, pasti gurihnya nggak abis-abis di lidah, kayak nempel banget mirip perangko *eh. Mie instan juga bukan real food, mengandung kalori sangat tinggi dan kadang masih kita makan bersama nasi. Miris banget nggak, sih?

Mie instan juga mengandung pengawet yang mana harus pelan-pelan dikurangi terutama karena usia kami tak lagi muda seperti dulu. Terlebih saat melihat banyak kerabat sakit gula, hipertensi, dan banyak jenis penyakit tidak menular lainnya yang belakangan semakin mudah dijumpai akibat pola makan kurang sehat.

Lemonilo Mie Instan Alami, Solusi Makan Mie Instan Tanpa Rasa Bersalah


lemonilo mie instan sehat
Mie instan alami ini bikin kita happy

Sekarang saya nggak galau lagi, Guys. Karena sudah ada mie instan alami yang rasanya tak kalah enak dengan mie instan pada umumnya. Yup! Namanya Lemonilo mie instan alami dengan warna hijau yang mirip banget dengan mie instan favorit si Mas. Kamu juga pasti tertarik dengan mie instan satu ini.

Memangnya apa saja kelebihan mie instan Lemonilo ini?

Lemonilo Lebih Sehat Karena Tidak Digoreng

Tahukah kamu? Kebanyakan mie instan yang ada akan melalui proses penggorengan demi mendapatkan tekstur mie kering, kaku, dan awet. Proses penggorengan ini akan memakai suhu hingga 140-150 celcius selama 60-120 detik. Karena proses penggorengan inilah, mie instan pada umumnya biasanya mengandung lemak trans yang tinggi sehingga bisa membahayakan tubuh.

Berbeda dengan mie instan pada umumnya, Lemonilo memakai oven demi mendapatkan tekstur garing dan kering. Lebih dari itu, Lemonilo mie instan alami ini juga tidak menggunakan pengawet sehingga memiliki periode kadaluarsa yang lebih singkat ketimbang mie instan pada umumnya. Jadi, lebih tenang ketika mengonsumsinya. Nggak bikin nyesel meskipun habis satu mangkuk…hihi.

Dibuat dari Bahan Alami dan Rendah Gluten

Lemonilo ini dibuat dari campuran tepung mocaf dan tepung terigu sehingga rendah gluten. Ini penting banget buat saya karena selama ini saya juga ikut menghindari gluten karena alasan kesehatan. Selain itu, bahan-bahan yang dipakai untuk pembuatan mie Lemonilo ini juga dibuat dari bahan alami yang tidak membahayakan tubuh. Warna hijau dari mie-nya dibuat dari bayam, Guys. Sehingga jauh lebih sehat ketika dikonsumsi.

Gurih Tanpa MSG

Saya tahu, MSG itu aman jika dikonsumsi tidak berlebihan. Katanya begitu, ‘kan? Tapi, ada baiknya jika kita sama sekali tidak mengonsumsinya, dong. Saya pribadi lebih suka menggunakan bahan alami sebagai penambah rasa sedap dalam masakan ketimbang banyak menggunakan MSG. Meskipun aman, tetap saja MSG bukan bahan alami. Mending kita pakai udang, tomat, atau bahan lain yang mengandung rasa gurih alami.

Dan Lemonilo punya itu, Guys. Meskipun rasanya enak, gurih, tetapi dibuat dari bahan alami, sama sekali tidak menggunakan MSG sehingga rasa gurihnya tuh nggak nempel di lidah. Minyak bawangnya terbuat dari minyak nabati dan bawang. Sedangkan bumbunya dibuat dari kaldu ayam alami, bawang bombai, serta bawang putih.

Rendah Kalori dan Ramah di Kantong

Satu kemasan Lemonilo mengandung 283 kalori saja, Guys. Sangat pas untuk dikonsumsi. Porsinya lumayan banyak, kok. Bikin kenyang dan pastinya ramah di kantong, lho. Kamu bisa mendapatkan sebungkus Lemonilo seharga 7 ribu rupiah saja di supermarket terdekat. Mungkin butuh sedikit usaha karena pastinya tidak semua toko menjual mie sehat seperti ini.

Kemasan Cantik dan Rasanya Enak

Kemasannya fresh banget karena memilih warna hijau dengan motif batik pula. Motif batik ini bukan sembarang batik. Motif batik kawung dalam kemasan Lemonilo ini bermakna harapan agar penggunanya bisa menjadi pribadi berguna bagi masyarakat. Begitu juga Lemonilo ingin membantu masyarakat supaya bisa meraih kebahagiaan dengan tubuh sehat. Keren banget, ‘kan?

Soal rasa, kemarin saya sempat mencicipi sehelai mie instan alami ini. Iya, hanya sehelai karena saya sedang Diet Kenyang dan menghindari gluten, garam, dll. Buat saya, rasanya enak. Lumayan untuk mie sehat seperti ini. Jika dikonsumsi sesekali, rasanya memang tidak akan menimbulkan rasa bersalah, kok. Tapi, tetap bijak ya makan mie.

Gimana, tertarik mengonsumsi mie sehat seperti Lemonilo ini, Guys? Yuk, cobain dan ganti stok mie instan di kost-kostan kamu dengan mie instan yang lebih sehat. Ingat, kesehatan itu harus dijaga mulai dari sekarang, lho.

Salam,
5 comments on "(Review) Lemonilo Mie Instan Alami, Solusi Makan Mie Instan Tanpa Rasa Bersalah"
  1. Mie instan, Solusi tepat saat dompet melarat, derita anak kost kostan.

    Aku sbg anak kost, selalu stock mie instan sebagai menu kaget saat lapar menyerang.

    Btw, infonya boleh nih aku coba! Itung2 diet!!

    ReplyDelete
  2. belum pernah nyoab dan baru tahu produk ini, jd mau coba

    ReplyDelete
  3. Udah pernah cobaaa...
    Aku nggak ngerti ini masakku kurang lama apa gimana, tapi rasanya mienya keras banget. Kata orang enak, tapi pas aku cobain, kerasnya mie itu ngeganggu. Kayaknya emang kurang lama ya masaknya.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah akhirnya bisa dengan tenang makan mie. No msg lagi wahh jadi makin penasaran sama rasanya.
    Beli ah di indomaret ada gak yaa

    ReplyDelete
  5. Wkkwkw kebetulan baru banget nyoba mie ini. Ya pertama aku beli ini karena lihat desain bungkusnya yg keren di mini market. Tak kira mie rasa melon. Ternyata mie instan yg bertema alami tanpa bahan kimia. Ya pas nyoba sih rasanya so so, masih kalah dengan mie biasa. Tapi ya buat kesehatan sih ini rekomended.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature