Top Social

5 Surga Tersembunyi di Wakatobi yang Belum Dieksplor Wisatawan


wisata wakatobi
Tahukah kamu? Ternyata Wakatobi punya surga tersembunyi yang jarang dijamah turis (Foto: Pexels)

Wakatobi merupakan salah satu kepulauan di Timur Indonesia yang menyimpan kekayaan bawah laut yang memukau. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dong dengan nama Wakatobi, Guys? Terumbu karang dan beragam spesies ikan warna-warni hidup di lau Wakatobi yang biru jernih. Tak heran kalau ia disebut sebagai Karibia-nya Indonesia.

Namun, tahukah kamu? Masih banyak surga tersembunyi di Wakatobi yang belum dieksplorasi wisatawan. Berikut beberapa di antaranya yang bikin kamu mupeng parah!

1. Pulau Binongko


wisata wakatobi
Foto: Youtube 

Pesona bawah laut Wakatobi tentu tak perlu diragukan lagi. Bagi kamu yang lebih menyukai tempat-tempat sepi yang belum banyak dijamah turis, Pulau Binongko adalah tujuan yang tepat, lho.

Tak hanya menyajikan pemandangan ribuan ikan dan terumbu karang, air laut Pulau Binongko merupakan yang terjernih dibandingkan wisata lain di Wakatobi. Begitu jernihnya, kamu bahkan tak perlu menyelam untuk bisa melihat indahnya kehidupan bawah laut Wakatobi.

2. Pulau Anano

Destinasi wisata bahari lain yang masih jarang dieksplorasi adalah Anano, yang merupakan salah satu pulau tak berpenghuni di kawasan Wakatobi. Daya tarik utama tempat ini adalah penyu hijau dan penyu sisik.

Jika kamu penasaran ingin melihat bagaimana hewan tersebut bertelur, Pula Anano adalah tujuan yang tepat Tempat ini juga menyajikan pemandangan laut biru berpasir putih yang memukau. Jika bertandang kemari, sempatkan diri untuk melihat keindahan matahari terbenam jelang senja.

3. Danau Sombano

Wakatobi tak hanya menawarkan keindahan wisata bahari, tapi juga danau. Salah satunya adalah Danau Sombano yang lokasinya berada di kawasan hutan bakau Pulau Kaledupa. Danau air tawar ini merupakan rumah bagi banyak spesies flora dan fauna khas Sulawesi Tenggara, mulai dari anggrek, pandan, sampai udang merah.

Air Danau Sombano sendiri terbilang jernih dan tenang, namun pengunjung dilarang berenang untuk alasan keamanan. Tenang saja, duduk santai menikmati keindahan danau ditemani hijaunya pepohonan sekitar juga tak kalah menyenangkan, kok. Ayo, cek harga tiket pesawat ke Wakatobi dan jangan lupa mampir kemari, ya, Guys!

4. Air Terjun Moramo

Bosan dengan wisata bertema laut? Air Terjun Moramo mungkin bisa menjadi alternatif tepat saat berlibur di Wakatobi. Air terjun berundak ini terdiri dari 7 tingkatan besar dan 60 tingkatan kecil, dengan ketinggian mencapai 100 meter, lho.

Di sini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berendam di kolam alami yang dibentuk dari batuan granit. Bebatuan kapur di sekitar lokasi akan makin meningkatkan keamanan kamu karena tidak mudah tergelincir akibat lumut.

Tentu pesona Air Terjun Moramo tak berhenti sampai di situ, Guys. Di sini, kamu akan dibuat terpukau oleh warna-warni pelangi yang muncul dari buih-buih air terjun. Tak heran kalau dia didapuk sebagai salah satu objek wisata air terjun tercantik di Indonesia.

5. Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai


wisata wakatobi
Foto: basecamppetualang.blogspot.com

Puas mengeksplorasi wisata tirta dan bahari  di Wakatobi, kini saatnya bertualang menjelajah daratan. Ada Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai yang wajib dimasukkan dalam agenda wisata kamu di sana.

Area seluas 1.050 km ini terdiri dari beragam vegetasi, mulai dari sabana hingga hutan mangrove, serta beragam jenis burung langka, seperti elang, maleo, dan kakaktua jambul kuning.

TN Rawa Aopa Watumohai adalah lokasi yang cocok untuk camping dan melihat keindahan langit malam. Datanglah kemari saat musim hujan jika kamu ingin menyaksikan hijaunya padang sabana berlatar Gunung Watumohai.

Bagaimana, sudah siap menjelajah surga tersembunyi di Wakatobi? Untuk menuju lokasi, kamu bisa memesan tiket pesawat Sriwijaya Air dengan rute Makassar, lalu lanjutkan perjalanan ke arah Sulawesi Tenggara.

Pastikan hanya melakukan reservasi tiket dan akomodasi di Airy. Selain bebas penipuan, Airy juga dilengkapi dengan opsi refund dan reschedule agar perjalanan wisata kamu semakin nyaman!

Salam,

1 comment on "5 Surga Tersembunyi di Wakatobi yang Belum Dieksplor Wisatawan"
  1. aaaa dr dulu ada kepenginan ke wakatobi, huhu
    iseng2 buka app airy buat cek tiket pesawat ah

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature