Liburan Romantis Naik Kapal Pesiar Mulai 4 Jutaan? Nyenengin Pasangan Nggak Harus Mahal!

Thursday, January 23, 2020

Usia pernikahan saya dengan si Mas sudah masuk tahun ke-10. Selama sepuluh tahun itu, hampir tidak pernah ada perayaan khusus. Kami memang sama-sama santai orangnya, nggak harus ada hadiah atau kejutan, penting bagaimana kami menikmati setiap momen dengan gembira. Bagi kami, bahagia itu sederhana sekali. Kadang, ketawa cekakak cekikik berdua aja sudah menyenangkan bukan main. Berapa banyak pasangan di dunia ini yang kehidupan rumah tangganya hambar? Wah di luar, tapi anyep di dalam. Dan kami merasa beruntung tidak menjadi salah satunya.

Tahun-tahun pertama adalah tahun penuh drama. Di mana hal-hal sepele bisa bikin kami berdua saling mendiamkan. Kami kenal hanya selintas lalu, kemudian menikah. Nggak pernah membayangkan bisa hidup bersama orang yang baru bertemu sekali kemudian melamar. Kadang, si Mas menyebalkan bukan main atau justru saya yang kekanak-kanakan, ya? Hihi.

Tapi, tahun-tahun terakhir kami sadar bahwa sepuluh tahun pernikahan bukan hal main-main. Kami belajar banyak dari keunikan masing-masing. Kami belajar lebih dewasa, lebih kompak saat didera masalah serius, saling menguatkan, saling mengingatkan satu sama lain. Dan sekarang, saya tahu sepuluh tahun itu begitu berharga dan telah banyak saya sia-siakan.

“Mas, dulu kita nggak se-happy ini, ya? Keseringan ribut!”

“Siapa yang sering ngajakin ribut?”  Timpalnya.

Kami sama-sama tertawa dan malu mengakui kekurangan masing-masing. Betapa lucunya. Mengingat betapa berharganya usia sepuluh tahun pernikahan kami, sesekali saya ingin menikmati waktu berdua saja dalam suasana yang berbeda. Biar bisa diingat seumur hidup, biar jadi momen tak terlupakan sepanjang kami hidup bersama.

Traveling naik pesawat atau kereta sudah biasa. Bahkan itu menjadi rutinitas pasti yang terjadi sejak kami resmi menikah. Karena kami sama-sama merantau dari Kota Malang ke Jakarta. So, setiap tahun pasti mudik, entah naik pesawat atau naik kereta. Jadi, pengennya hal baru yang belum pernah kami coba. Kalau bisa, jangan mahal-mahal juga *dasar emak pelit...hihi.

Liburan Mewah Harga Hemat dengan Cruise Ship


Belakangan, wisata dengan kapal pesiar mulai banyak diminati. Kapal pesiar atau cruise ship merupakan kapal yang digunakan secara khusus untuk tujuan wisata. Kapal yang digunakan biasanya telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas nggak berbeda dengan hotel berbintang, lho.

Tapi, apa nggak bosan, tuh, naik kapal selama beberapa hari? Emang ngapain aja di kapal? Kalau hanya bengong dan melihat laut lepas, mending main aja ke Ancol, kan? Eh, kamu salah besar. Naik kapal pesiar punya banyak kelebihan. Di negeri kita, wisata menggunakan kapal pesiar memang belum seheboh di negara lain, masih banyak orang yang bahkan belum tahu kalau naik kapal pesiar itu menjadi salah satu alternatif liburan yang menyenangkan.

Yuk, ah berkeliling melihat beberapa fasilitas yang ada di dalam kapal pesiar!

Kamarnya sangat lapang serta nyaman!

Kafe tempat ngumpulnya asyik pula!


Bahkan disediakan mini golf, rock climbing wall, kolam renang, sampai tempat spa, lho. Kebayang sehari aja berada di dalam kapal pesiar?

Kira-kira apa saja kelebihan berwisata menggunakan kapal pesiar atau cruise ship ini?



  • Liburan naik kapal pesiar menjadi lebih mudah karena kita nggak perlu repot-repot lagi memesan hotel, nggak perlu khawatir kehabisan kamar karena biasanya kita sudah memesan sekaligus dengan harga paket. Dan lagi, di dalam kapal kita bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan, beda banget dengan moda transportasi lain seperti pesawat dan kereta. Terutama bagi pasangan yang memang berniat liburan, naik kapal pesiar pasti jadi momen romantis yang tak terlupakan. Asal pasangan kita nggak garing aja selama di perjalanan, ya...hihi.

  • Traveling naik kapal pesiar nggak bikin kita repot harus angkat-angkat koper dan barang-barang ketika sampai di tempat tujuan. Biasanya kita capek juga harus bawa koper berapa biji menuju penginapan. Dengan naik kapal pesiar, kita bisa bebas dari segala keribetan itu, lho.

  • Kapal pesiar umumnya sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas seperti kolam renang, bioskop, bahkan sampai pusat kebugaran segala. Kebayang betapa menyenangkan berada di dalam kapal? Nggak bakalan bengong atau bosenlah. Belum lagi, kita juga bisa jalan-jalan saat kapal transit. Benar-benar liburan komplit pake banget pokoknya.

  • Liburan menyenangkan bersama keluarga besar pun bisa dengan kapal pesiar. Karena apa? Di sana kita bisa dengan mudah berkumpul, makan bareng, beraktivitas bareng tanpa banyak kesulitan. Waktu bersama bisa lebih maksimal dimanfaatkan untuk hal-hal menyenangkan. Bahkan buat pasangan yang ingin liburan romantis, naik kapal pesiar bisa jadi alternatif unik, lho. Jangan mau kalah dengan romantisnya film Titanic! Haha.

  • Menikmati fasilitas mewah dengan harga hemat pula. Jangan kira naik kapal pesiar hanya bisa dinikmati oleh orang tajir melintir, bagi kalangan ekonomi menengah pun tak masalah. Karena sekarang banyak sekali travel agent yang menawarkan paket murah meriah mulai harga 4 jutaan, lho.


Gimana, sih, Rasanya Naik Kapal Pesiar?



Jangan kira naik kapal pesiar itu bikin mabok, ya, Gaes...haha. Naik kapal pesiar itu enak, hampir-hampir kamu nggak akan pernah merasakan guncangan seperti peristiwa menyeramkan dalam video-video yang sering kamu tonton di sosial media. Iya, ini kapal pesiar, bukan perahu kecil gitu.

Naik kapal pesiar sama mulusnya seperti sedang berkendara di darat. Kamu akan merasa nyaman dan santai, nggak horor sama sekali, kok.

Bayangkan kamu berada di dalam kapal pesiar dengan fasilitas mewah, apa nggak betah, tuh? Belum lagi pemandangannya yang memanjakan mata. Liburan romantis pasti bakalan sukses, nggak bisa diragukan lagi :D

Makan Apa Selama Naik Kapal Pesiar? Ada Menu Halalnya Nggak, nih?



Saat liburan dengan kapal pesiar, jangan khawatirkan soal makanan. Karena, di kapal pesiar disediakan banyak jenis makanan mulai dari menu khas Eropa, Asia, hingga berbagai menu dari negara lainnya.

Buat wisatawan muslim seperti saya, menu halal menjadi salah satu hal penting saat traveling. Jangan sampai ketika berwisata ke suatu negara, kita justru ribet mencari menu halal. Kekhawatiran itu ternyata nggak menjadi masalah karena di kapal pesiar juga disediakan menu halal juga, kok. Misalnya di Genting Dream Cruise, ada restoran The Lido yang khusus menyediakan menu halal.

Kalau kita masih ragu apalagi ini merupakan pengalaman pertama naik kapal pesiar, sebaiknya kita memilih travel agent yang sudah jelas menjamin itu. Ada, kok, travel agent yang memastikan wisatawan muslim bisa makan dengan tenang saat naik kapal pesiar.

Jika kita bosan dengan menu prasmanan yang disediakan, boleh banget traktir pasangan kamu di restoran internasional yang ada di sana. Tapi, kamu perlu membayarnya lagi ya seperti saat kamu makan di restoran biasa. Karena fasilitas sarapan, makan siang, dan makan malam gratis umumnya hanya disediakan dalam bentuk prasmanan.

Monggo, sesuaikan dengan isi kantong saja. Penting kita menikmati waktu bersama dan berkualitas *Sambil membayangkan berdua sama si Mas naik kapal pesiar...hihi.

Wisata Naik Cruise Ship Bareng Cheria Holiday


Begitu banyak pertimbangan yang kita pikirkan saat akan berlibur, mulai dari budget, waktu, tujuan wisata, serta fasilitas yang nantinya akan kita dapatkan. Saya pun memikirkan hal serupa saat hendak berlibur. Saya tidak mau direpotkan dengan banyak hal, maunya terima jadi aja. Tapi, sebagai emak-emak, saya juga mau dapat harga murah dengan fasilitas yang layak *emak-emak banget, kan? kwkwk.

Supaya semua keinginan saya terpenuhi saat liburan romantis naik kapal pesiar nanti, saya butuh travel agent yang dapat memenuhi semua kebutuhan. Nggak cuma memberikan pelayanan yang nyaman, fasilitas yang oke, memastikan ada menu halal, tetapi harganya juga terjangkau.

Ternyata, Cheria Holiday bisa mewujudkan impian saya itu, Gaes. Auto terharu nggak, sih? Karena liburan naik kapal pesiar bersama pasangan bakal segera terwujud, nggak hanya jadi mimpi saja.

~Kenapa harus Cheria Holiday?


Cheria Holiday hadir sejak 2012 dalam rangka memenuhi semua kebutuhan muslim yang hendak melaksanakan ibadah umroh atau tour ke berbagai tujuan wisata mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Dengan Cheria, kita bisa memastikan tak akan melewatkan waktu shalat lima waktu saat berlibur, Cheria juga memastikan bahwa menu yang akan kita santap benar-benar halal, bebas alkohol bahkan ketika kita berkunjung ke negara nonmuslim sekalipun.

Salah satu produk istimewa dari Cheria Holiday adalah paket wisata Cruises Cheria Holiday ke berbagai negara. Paket tour wisata dengan kapal pesiar ini sudah dilengkapi dengan pelayaran mewah plus menu halal, lho. Kabar baiknya, Cheria Holiday juga punya penawaran menarik berupa wisata halal dengan kapal pesiar mulai harga Rp. 4 jutaan dengan tujuan wisata,

  • Singapore ~ Penang ~ Langkawi ~ Singapore

  • Singapore ~ Penang ~ Phuket ~ Singapore


Jika kamu berniat berwisata ke negara lain, kamu bisa memilih paket Tour Naik Kapal Cruise Bareng Cheria Holiday dengan tujuan wisata seperti negara Europe, Africa, Middle East, atau South America.

~Apa Saja Keunggulan Cheria Holiday


  • Cheria Holiday telah menjadi leader dalam industri tour halal di negeri kita. Cheria juga aktif memberikan training kepada banyak travel agent demi  memopulerkan wisata halal di Indonesia.

  • Cheria Holiday memiliki produk tour halal terlengkap baik domestik maupun internasional.

  • Pertama dan satu-satunya yang mempunyai aplikasi tour halal berbasis web dan aplikasi mobile phone.

  • Cheria Holiday telah dikenal oleh banyak orang. Nggak perlu khawatir, insya Allah Cheria amanah dan sangat bertanggung jawab. Web-nya saja telah dikunjungi 5 juta kali, lho. Kebayang berapa banyak netizen yang tahu tentang Cheria Holiday, kan?


Cheria Holiday yang merupakan biro perjalanan wisata dengan keunggulan produk berbasis muslim frindely dan kepuasan konsumen ini juga pernah mendapatkan Travel Award dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional pada tahun 2016 silam yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata.

Cheria Holiday memperoleh peringkat ke-3 terbaik dalam dua kategori,

  • Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik

  • Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik

Nggak Mau Repot? Pesan Paket Wisata Cruise Cheria Holiday Lewat Aplikasi Aja!


Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh Cheria Holiday kepada kita. Salah satu kemudahan yang bisa kita nikmati adalah dengan memanfaatkan aplikasi Cheria Express yang bisa kita unduh di Playstore.

Saya memilih menu Cruise setelah melakukan registrasi. Kemudian saya pilih paket Genting Dream Cruise (3D2N) Singapore – Port Klang – Singapore. Kami akan berangkat dari Jakarta menuju Singapore pada tanggal 27 Mei 2020.

Genting Dream Cruise merupakan cruise line premium pertama di Asia. Kapal ini telah dilengkapi dengan 1.674 kabin pada 18 lantai. Mampu menampung sekitar 4000 penumpang bahkan lebih.

Genting Dream Cruise memiliki beragam tipe kamar yang bisa kamu nikmati, 35 restoran serta bar. Kapal ini layak disebut hotel bintang lima yang ada di atas laut. Wah banget, kan?

Restoran yang ada di kapal ini memiliki banyak menu mulai dari Barat, Jepang, China, hingga menu Melayu yang memanjakan lidah. Bagi kita wisatawan muslim, jangan khawatir, karena kapal ini juga khusus menyediakan menu dengan sertifikat halal, lho.

Termasuk di dalam paket tour ini adalah biaya kabin, port charge, dan gratuities. Tidak termasuk,

  • Tiket penerbangan menuju Singapore. Jadi, kita harus membeli tiket pesawat dari Jakarta menuju Singapore dulu. Pastikan kita juga punya cukup waktu menuju Marina Bay Cruise Centre Singapore.

  • Biaya transportasi dari Bandara Changi menuju Marina Bay Cruise Centre Singapore.

  • Biaya shore excursions/city tour di kota dalam rute cruise.

  • Pengeluaran pribadi.

  • Seluruh biaya yang tidak tertulis.

~Syarat Booking Genting Dream Cruise


  • Cek ketersediaan kabin dengan menghubungi atau chat admin terlebih dahulu.

  • Siapkan data lengkap sesuai paspor.

  • Informasikan siapa saja tamu dalam satu kabin.

  • Pastikan ada peserta berusia minimal 21 tahun dalam satu kabin.

  • Bagi kamu yang sedang hamil, hanya bisa ikut tour ini maksimal di usia kehamilan 22 minggu serta punya surat keterangan dari dokter yang membolehkan kamu traveling dengan kapal pesiar.

  • Hanya bayi usia 6 bulan ke atas yang diperbolehkan naik kapal pesiar.

  • Jumlah peserta dalam satu kabin maksimal berjumlah 4 orang.


Jika kamu mau berkunjung langsung ke kantor pusat Cheria Holiday, datangi saja alamat di bawah ini,

Alamat   : Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790.

Telepon  : 021-7900 201 / 021- 700 216 (Hunting)

Fax          : 021- 7918 2408

Email      : info@cheria-travel.com

Website  : www.cheria-travel.com

Itinerary Liburan Romantis dengan Genting Dream Cruise


Intinya dari liburan romantis ini sebenarnya adalah menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Kalau akhirnya bisa sekalian berwisata, tentu saja jauh lebih menyenangkan. Apalagi sambil naik kapal pesiar? Kenapa nggak?

Lantas, apa saja rencana perjalanan kita selama 3 hari 2 malam bersama Genting Dream Cruise dan Cheria Holiday ini, Gaes?

~Rabu


Batas check in cruise kita pada hari pertama pukul 21.00. Kita akan berlayar dengan Genting Dream Cruise dari Marina Bay Cruise Centre Singapore menuju Port Klang pada pukul 23.59.

~Kamis


Cruise sampai di Port Klang pada pukul 12.00. Bagi para peserta yang mengikuti kegiatan shore excursions di Port Klang akan turun dari kapal dan melakukan city tour. Jika kita tidak ikut serta dalam city tour tersebut, cukup bersantai di kapal sambil menikmati fasilitas mewah yang ditawarkan oleh Genting Dream Cruise. Kapal akan kembali berlayar menuju Singapore pada pukul 23.00

~Jumat


Cruise akan tiba di Marina Bay Cruise Centre Singapore pada pukul 12.00. Kita akan melakukan check out dan perjalanan pun berakhir.

Perjalanan yang saya pilih termasuk lumayan singkat dengan tujuan negara tetangga. Harganya terjangkau dan penting bisa menikmati momen menyenangkan bersama si Mas *eaa. Nggak kebayang kita bisa berlibur berdua, naik kapal pesiar pula.

Bagi teman-teman yang ingin menyenangkan pasangan, bisa banget mengajak istri atau suami liburan naik kapal pesiar dengan memilih paket-paket tour cruise yang diberikan oleh Cheria Holiday. Kapan lagi bisa menikmati perjalanan romantis dan unik seperti ini?

Salam hangat,

Featured image: Photo by David Dibert on Pexels

Sumber referensi:

https://www.cheria-travel.com/2018/10/paket-tour-wisata-liburan-dengan-cruise.html

https://www.cheria-travel.com/2019/05/paket-tour-halal-dengan-kapal-pesiar.html

https://www.cheria-travel.com/p/company-profile-pt-cheria.html

https://www.dreamcruiseline.com/

Postingan ini diikutsertakan dalam lomba menulis artikel kreatif  #10 Cheria Holiday


 

Comments

  1. Wah...jadi pngn ikutan berlayar mengarungi samudra cinta @_@

    ReplyDelete
  2. Ini semacam nginep di mall ya, fasilitasnya banyak banget. Happy anniversary mbak...semoga terus sakinah, mawaddah, warrahmah ya keluarganya.

    ReplyDelete
  3. Liburan? Mauuu ikut Bu... Hwkwkwkk...
    Wah, harganya cukup terjangkau ternyata ya, tadinya kupikir paket tour cruise itu kudu bayar puluhan bahkan ratusan juta, hihihi... Btw besok kalo lg liburan, anak-anak dikemanain Bu?

    ReplyDelete
  4. nice trip information... halal dan menyenangkan...

    ReplyDelete
  5. Wahhh...,harus mulai nabung dan masukin di wishlist nie😊

    ReplyDelete
  6. Auto membayangkan liburan romantis by cruise line wkwk

    ReplyDelete
  7. nambah pilihan model traveling... tujuan traveling... dan pilihan aplikasi travelingnya... terimalasih artikelnya...

    ReplyDelete
  8. Menunggu cerita pengalamannya nanti. Semoga lebih indah dari yang dibayangkan, and worth it with all the cost😊

    ReplyDelete
  9. Wah, jadi pengen juga sepertinya liburan naik kapal pesiar. Teenyata kini naik kapal pesiar tuh gak harus keluar duit banyak ya.

    Makasih banyak buat sharing nya mbak ☺πŸ™

    ReplyDelete
  10. dulu pernah naik kapal laut waktu pulang kampung,, dan itu pengalaman yang menyenangkan.. Tapi blom pernah liburan pakai kapal pesiar.. Ini alternative liburan yg layak dicoba... Pasti seru bangget.

    ReplyDelete
  11. Senengnya kalau bisa liburan sambil Naik kapal pesiar. Berasa mewah banget ya. Romantis gimana gitu, buat honeymoon juga oke. Hehe ...

    ReplyDelete
  12. Mba...eh jadi kepengen juga , menarik banget sihhhh

    ReplyDelete
  13. Lumayan juga ya harganya, tapi dari surabaya jauhhh. semoga deh ada kesempatan bisa naik kapal pesiar iinii.. aamiin

    ReplyDelete
  14. Hemmmm,,,jadi pengen buat agenda for my next honeymoon

    ReplyDelete
  15. Uwwww mau dong diajak naik kapal pesiar mbak. Belum pernah nih, wkwkwk
    Btw semoga menang lg ya.. Aamiin

    ReplyDelete
  16. Ini keren gilak !! Bilang suami ah, ckck..

    ReplyDelete
  17. Ya ampuunn, itu beneran di dalam kapal? bahkan kamarnya lebih gede dari hotel business zaman now :D
    Padahal kayaknya nggak gede-gede amat kalau di foto ya.

    Saya sering naik kapal dulu, tapi kapal pelni doang sih, kamarnya kayak kamar hotel kelas melati yang sempit hahaha

    ReplyDelete
  18. Seruuu sekali. Semoga tahun ini aku bisa melakukan liburan dengan memggunakam kapal pesiar bersama jodohku 😍 aamiin.

    ReplyDelete
  19. Aku udh lama masukin kapal pesiar ini utk liburan bareng suami dan anak2 :). Belum nemu tgl yg cocok aja, Krn sbnrnya aku pgn yg waktunya agak lamaan. Secara fasilitas di kapal pesiar ini banyak banget, jd kalo cuma sebentar, gak kurnag puas pasti :D. Anak2 udh pada minta Mulu utk liburan naik kapal pesiar, pas mereka liat di salah satu kapal ada kolam renang dengan seluncuran nya juga :D

    ReplyDelete
  20. Sepertinya belakangan ini wisata naik kapal pesiar sedang naik daun ya mbak Muyas... ditambah sekarang ada wisata kapal pesiar yang halal. Rasanya pingin coba deh kapan2. Buat honeymoon jilid dua mungkin,hehehe

    ReplyDelete
  21. Uhuyy, asyik bangeett kalo naik Kapal Pesiar ya Mbaaa
    Banyak activities yg menarik jugaaa
    Aku baru satu kali naik kapal yg gede dan FULL Makanan endeusss, pas ke Bangkok :)
    Moga ada rejeki bisa melaju di atas samudera lagiiiii

    ReplyDelete
  22. Haha..apaan sih ini :D
    Ke samudera cinta nggak perlu pakai kapal pesiar kayaknya ya..hihi

    ReplyDelete
  23. Iya, Mas. Bener lengkap banger fasilitasnya sampai tempat bermain buat anak-anak juga ada. Kebayang nggak mau pulang kalau ngajakin anak-anak.

    Amiin. Terima kasih doanya :)

    ReplyDelete
  24. iya, Mbak...nggak perlu sampai ratusan juta, kok. Mending buat saya aja uangnya...hihi. Anak-anak nanti diajak aja kalau nggak ada yang bantu dititipin :D

    ReplyDelete
  25. Iya, terima kasih sudah berkunjung..

    ReplyDelete
  26. Bener, Mbak...harus mulai direncanakan dari sekarang :)

    ReplyDelete
  27. MasyaAllah sudah 10 tahun pernikahan, insya Allah langgeng terus ya kak Muyass and till jannah, aamiin.

    Oh iya melihat kapal pesiarnya, kok jadi pengen juga ikutan, ah semoga suatu saat bisa juga naik kapal pesiar, aamiin

    ReplyDelete
  28. Kafe nya terlihat cozy ya mbak jadi bisa berlama-lama duduk disana apalagi klo ada live musik / group band wow keren deh

    ReplyDelete
  29. Saya pengen sih cobain naik kapal pesiar. Jadi selama beberapa hari gak ke mana-mana. Menikmati seisi kapal pesiar yang komplit. Asik sekarang Cheria juga ada paket ini

    ReplyDelete
  30. Mbak Muyass, aku juga punya wishlist berdua suami liburan naik kapal pesiar..penasaran saja rasanya gimana ya, hotel terapung di lautan dengan segala fasilitas berkelasnya...wah, sudah mupeng duluan. Baiklah nanti kukepoin Cheria Holiday:)

    ReplyDelete
  31. Harga yang tertera itu sudah termasuk biaya makan 3 kali sehari atau tidak, ya? Saya penasaran, karena ada 35 restoran dalam 1 kapal. Juga ada maksimal 4000 penumpang.
    Ini beberapa pertanyaan misteri bagi saya. Yaah... karena kapal cruise itu identik dengan mewah.

    ReplyDelete
  32. Iya tah mbak. Naik kapal pesiar ngga mabuk laut ya? Saya baru ngerasain naik kapal feri aja, pening liat air yang bergoyang-goyang.

    Kalo di dalam kapak pesiar sih, pasti sangat nyaman ya. Apalagi karena, nih, luaaaas n bikin betah.

    ReplyDelete
  33. hahaha iya Mba, kalau bawa anak, sayang banget kalau cuman sebentar, nggak puas menikmati fasilitasnya.

    Apalagi, kalau nggak saya, 1 tiket itu udah termasuk bebas menikmati banyak fasilitas ya.
    Asyik juga nih liburan di kapal pesiar, secara saya cuman tahunya kapal besar paling sebesar kapal Pelni, itu juga udah lumayan gede.
    Apalagi yang ini ya :D

    ReplyDelete
  34. Wow .... Hotel 18 lantai di atas kapal pesiar? Hahaha, norak banget akutu ... Ada ya kapal pesiar dengan bangunan di dalamnya setinggi ini? Kukira hanya sampai lima lantai aja gitu.

    Eh Mbak, kalau naik kapal pesiar begini, di port tujuan nanti saat kapal berlabuh, kita boleh nggak sih tetap piknik di dalam kapal aja tanpa ikutan turun eksplor kota tujuan? #Pengiritan hahaha ...

    ReplyDelete
  35. Huaaaa. . Romantis ya bisa naik kapal pesiar berdua. Ternyata harganya lumayan murah juga ya untuk fasilitas yang wah banget gitu. Jadi pengen. Hihihi. Ada aplikasinya juga pula, sangat memudahkan.

    ReplyDelete
  36. Asyiknya bisa travelling naik kapal pesiar mana fasilitasnya lengkap ya Mbak. Duh, saya juga pengen deh bisa naik kapal ini bareng suami dan anak2. Pasti bisa jadi liburan yang berkesan dan seru sekali.

    ReplyDelete
  37. "Siapa yang suka ngajak ribut duluan...??"
    Hahahahaaaa... Mas Udinnn, so sweet banget.

    Selamat berlayar ya Mbak, Alby & Dhigda titipin aku aja sini... :D

    ReplyDelete
  38. Wow...jadi ingin beprgian naik kapal pesiar juga Mbak...blom pernah tahu...kalau naik kapal udah pernah. Semoga menang ya Mbak. Sukses slalu.

    ReplyDelete
  39. Wah impian saya banget nih
    Bisa naik kapal pesiar mirip horang kayahhh 😁😁😁

    Mulai nabung ah, supaya bisa jalan jalan naik kapal pesiar bareng Cheria Holiday 😊😊

    ReplyDelete
  40. Di beberapa negara wisata kapal pesiar menjadi unggulan, rasanya pasti begitu istimewa ya mba menikmati perairan luas di atas kapal mewah apalagi jika bersama pasangan. Duuuhhh berasa banget romantisme nya

    ReplyDelete
  41. Wahhhh seru bgttt, ga terlalu mahal bisa berpesiar dehhhhh, moga saya bis ajuga kelak yaaaa

    ReplyDelete
  42. Wah, boleh juga nih idenya.
    Pasti bakal banyak inspirasi cerita dari wisata kapal pesiar mewah
    Bisa jadi stok postingan blog ne!

    Ayo Cheria, aku siap diendorse nih, eh gimana?

    ReplyDelete
  43. Sepertinya 3 hari 2 malam itu terlalu pendek untuk menikmati cruise ship. Kalau menurutku paling pas itu 5 hari 4 malem baru mantap 😁😁😁

    ReplyDelete
  44. 4 Juta itu mahal banget buatku mbak huhuhu :'(

    #PegawaiBaru

    ReplyDelete
  45. Mau dooong... Kapan ya? Haha... Ya Allah, mbak muyas inspiratif sekali ini kisah berlayar nya, bikin para pasangan ngiri🀭

    ReplyDelete
  46. Apalagi kalau sama Cheria Holiday ya, udah nggak takut deh mengenai kehalalan makanan maupun minumannya.
    Semoga saya juga nantinya bakal bisa merasakan kemewahan di atas kapal ini, staycation di atas laut bersama keluarga, aamiin :)

    ReplyDelete
  47. Wahhh impian aku banget bisa naik kapal pesiar, apalagi bisa berlayar dengan kapal sebesar ini idola banget deh.. ditambah kalo gratis :D

    ReplyDelete
  48. Mbaa.. Saya mah gak muluk2, pengen bisa nonton beskop berdua suami aja belum kesampaian wkwkw..

    Etapi mau juga sih, kalau ada kesempatan buat wisata pakai kapal pesiar... Pakai cheria holiday ya,biar aman tentram.. Terjamin halal..

    ReplyDelete
  49. huaaa.. mau dong naik kapal pesiar begini. colek2 pak suami dulu, ah.. kali aja ada yang mengucur dari dalam dompetnya hihihihi...

    ReplyDelete
  50. Kalau fasilitas di kapal pesiarnya kayak kolam renang, spa, gym, bioskop dll itu dah termasuk paket apa bayar lagi mbak?

    ReplyDelete
  51. Zaman dulu pernah denger cerita sepupu yang naik kapal pesiar Awani Dreams, iklannya dimana-mana, saya cuma bisa manggut-manggut bayangin kalau naik kapal pesiar, saya bakal mabok gak ya? Secara dulu masa kecil, tiap pergi naik mobil baru masuk bentar udah muntah-muntah, xixiixiii

    Tapi sekarang, naik kapal pesiar, meski masih terbilang salah satu wisata mewah, harganya bisa lebih terjangkau yaaaa. Akkk semoga bisa menang ya Kak Muyas, berkelana di samudera cintaaaa bersama yang tercinta

    ReplyDelete
  52. Wow...wow..jadi terbayang kapal Titanic. Seru banget sepertinya. Boleh dicoba nih Mba. Siapin jurus merayu dulu nih biar mau.. hehehehe

    ReplyDelete
  53. Itu beneran mbk cuma 4 jutaan?kalo diitung murah banget y mbk...hehehe. jadi pengen liburan naik kapal pesiar sekali-kali

    ReplyDelete
  54. Aah.. Jadi mengkhayal pesiar di kapal. Tinggal cari tiketnya ke Singapore ya.. Moga dapet tiket promo haha #emakpelit

    ReplyDelete
  55. Kapan2 boleh nih dicoba, tapi cari negara yang lain aja. Jangan ke SIN atau BKK, pasti lebih seru...hehhe. Makasih infonya Mba Muyass

    ReplyDelete
  56. Iyalah gak bakalan mabok. ini keren banget serasa berada di hotel di daratan saja

    ReplyDelete
  57. Usia pernikahan kita cuma beda setahun y mb
    Saya 11 hehe
    Semoga makin langgeng y mbaa aamiin
    Btw saya pun belum pernah dan tentuny pengennn wkk
    Baca ini apalagi jd tambah pengen hehe
    Btw jd inget film titanic kn settingny d kapal jg y :D

    ReplyDelete
  58. Ini wow banget sih mbak kapalnya. Kayak kapal titanic gitu ya. Dalamnya masya Allah, mewah sekali. Kamarnya apalagi.

    Kalau dikasih hadiah aniversary sama suami begitu ya mau banget. Hahaha...
    Bisa pacaran romantis. Sayang, bayangannya langsung buyar kalau inget ada bayi. Mana bisa pacaran πŸ™ˆ

    ReplyDelete
  59. Ya , Mbak Rey..kehalalannya ini yang utama. Jadi kita santuy liburan romantisnya, enggak mikir makanan yang tersedia halal enggaknya. yuk kita rencanakan nyoba kapal pesiar bareng Cheria Halal Holiday,:)

    ReplyDelete
  60. MasyaAllah, kerennya. Liburan pakai kapal pesiar jadi sekaligus momen yang engga terlupakan nih. Btw, saya asli Malang juga mba salam kenal ya ❤

    ReplyDelete
  61. Abis baca buku Rindu-nya Tere Liye, trus disajikan tulisan ini, rasanya pengen langsung berpesiar bersama kekasih hati tercinta. Tapi gimana ya, agak takut juga sih kalau kapal berada di tengah lautan. Mana, saya gak bisa berenang pulak. Huhuhu

    ReplyDelete
  62. Huaaa hari jadi pernikahan saya sudah hampir nih, bisa direkomendasikan kapal pesiar ini buat ngerayain. Kan asyik tuh berbulan madu ke-31 tahun di atas kapal pesiar hahaha...

    ReplyDelete
  63. duuuuuh serasa honeymoon lagi ya mba muyyy. Hepi banget dengan budget 4jt-an gini bisa liburan bersama pasangan pake kapal pesiar lagi (aku seumur-umur belum pernah euy naik kapal pesiar wkwk)

    ReplyDelete
  64. Hmm~ ide menarik untuk merayakan anniversarry naik kapal pesiar nih, nggak mainstream hihi semoga bahagia selalu, Mbak Muyas dan suami :)

    ReplyDelete
  65. Jadi pengen nih, jalan-jalan pakai kapal pesiar kayak gini, apalagi ada jaminan makanan halalnya..moga suatu saat nanti bisa terwujud..aamiin

    ReplyDelete
  66. salah satu life goals aku pengen cobain naik cruise, semoga tercapai AMINNN :D

    ReplyDelete
  67. Haha...benar juga. Boleh juga 5 hari tapi tolong dibayarin..hihi

    ReplyDelete
  68. Jangan hanya dibayangkan, Mbak..ayo ikutan juga... :D

    ReplyDelete
  69. Salam kenal ya, Mbak Muyass.

    Aku sudah kenal Cheria Holiday sejak 3 tahun lalu, tapi belum pernah berkesempatan punya rezeki untuk merasakan traveling bersama agen travel terkemuka ini. Ternyata, sekarang pilihan tour halalnya semakin variatif, termasuk dengan adanya tour halal cruise ini. :) Jadi dibuat semakin penasaran dengan kapal pesiar oleh Cheria holiday.

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    ReplyDelete
  70. Kalau dilihat-lihat berasa kek kapal titanic ya...
    emang super mewah banget ya kapalnya....
    Jadi pengin liburan naik kapal itu..

    ReplyDelete
  71. Hallo kak. Aku dengan isti. Salam kenal ya kak. Suka banget baca blognya. Berasa ikutan di bawa kapal pesiar juga kak.

    ReplyDelete
  72. Wah, terima kasih, Mbak... :)

    ReplyDelete
  73. Hihi...semoga nontonnya kesampean yaaa, Mbak...haha.

    Kalau dibayarin mau nggak nih? kwkwk

    ReplyDelete
  74. Iya, Mbak..ngebayanginnya seru banget, ya? haha..semoga next bisa kesampean juga yaa naik cruise...

    ReplyDelete
  75. Haha...buyar semua ya, Mbak adegan romantisnya kalau bawa dua anak...tapi anak-anak pasti terhibur juga sih secara di sana juga ada tempat main buat mereka...

    ReplyDelete
  76. Hihi, bener, Mbaak...ayolah kita barengan sekalian bawa krucils...hihi

    ReplyDelete
  77. Haha...ayuk, Mbak...jalan bareng...

    ReplyDelete
  78. Dari Surabaya yaaa..lumayan juga, sekalian seru-seruan deh...

    aamiin..

    ReplyDelete
  79. Cieee....Byaaan mau punya adek..kwkwk

    ReplyDelete
  80. Mbak, tahun ini aku juga 10 tahun menikah. Dulu kenal juga gak lama jadi pas awal nikah masih suka gak singkron. Sempat LDR juga. Jadi pas ngumpul di Jakarta itu bener2 berjuang saling menyesuaikan. Alhamdulillah, semua berproses. Aku pun mau juga kalau bisa honey moon murah meriah namun elegan kayak gini, hahaha. Coba ntar kepoin Cheria deh

    ReplyDelete
  81. Wow selamat mba Muyyasaroh idolaque selamat honeymoon yahhh

    ReplyDelete
  82. Membaca, tapi serasa sudah ada di kapal Pesiar Kwkwkw
    Sebenarnya sudah pernah naik kapal, Tapi PELNI punya, Jaman dulu 14 hari nyampe Papua, nggak biso ngrewet karena Ombak besar, Mabuk seluruh penupang kecuali ABK :)

    ReplyDelete
  83. Wah, artikel ini menginspirasiku untuk bekerja lebih keras ya.. Terimakasih kak informasinya!

    ReplyDelete