(Review) Pengalaman Berkesan Saat Menginap di Grand Surya Hotel Kediri

Monday, June 17, 2019

Bagi saya pribadi, pengalaman traveling ke Kediri saat lebaran kemarin menjadi pengalaman pertama mengunjungi Kota Kediri. Biasanya mainnya di sekitar rumah, teras, dan dapur saja, ‘kan? Haha. Tapi, karena kebetulan ada acara bareng kerabat yang lain, akhirnya sampailah si ‘anak rumahan’ ini ke Kota Kediri.


Rencana ke Kediri sebenarnya tidak direncanakan jauh-jauh hari. Justru malah mendadak banget. Ngapain aja ke sana? Mengunjungi kerabat, main ke Gunung Kelud dan suami ikutan gowes bersama tim suami yang lain. Nah, selama para suami bersepeda di Kota Kediri, saya dan ibu-ibu yang lain tetap menjaga kedamaian anak-anak dengan tidak keluar sehingga dikhawatirkan justru akan timbul kericuhan di luar…kwkwk. Secara, anak dua aja kerjanya ribut mulu. Baru masuk mobil saja sudah rebutan tempat duduk, apa kabar kalau perginya tanpa Mas?


Selama di Kediri, saya sempat menginap semalam di Grand Surya Hotel Kediri. Lokasinya tepat berada di Jl. Dhoho No. 95, Pakelan, Kecamatan Kota Kediri, Kemasan, Jawa Timur. Letak Kota Kediri sendiri dari Malang ternyata lumayan banget meskipun sudah melewati jalan tol yang mulus, ya. Kirain hanya tiga jaman, lho. Ternyata lebih!


Saya berangkat sekitar pukul 11 siang. Sampai di lokasi saat adzan Magrib. Waktu kurang dari satu jam digunakan untuk shalat Dhuhur di tengah jalan. Bisa hitung berapa jam lamanya? Anak-anak ribut, akur lagi, ribut lagi, akur lagi, eh belum sampai juga, lho…haha. Mungkin yang berat memang bukan rindu, tetapi menahan ngomel ketika mereka berdua ribut, Subhanallah *curhat colongan…kwkwk.


Dan seperti apa suasana hotel yang termasuk sangat lumayan di Kota Kediri ini? Yuk, simak review jujur tanpa pamrih dari saya…hehe.


Fasilitas Grand Surya Hotel Kediri


Ketika pertama membuka pintu, sudah ketahuan kamarnya lumayan luas, jika anak-anak kejar-kejaran dan terjadi baku hantam, Insya Allah masih ada lokasi aman untuk bersembunyi. Tempat tidur, kursi, dan fasilitas lainnya terbilang sangat lumayan, kok.


Saya juga tertarik dengan bangku yang posisinya menempel dengan dinding kamar mandi. Terkesan unik dan lucu banget seperti bangku-bangku di taman dengan lampur di atasnya. Terdapat sajadah juga, lho. Di mana sangat jarang saya temukan di hotel lain. Petunjuk arah kiblat memang pasti ada di hampir semua hotel, tetapi kalau sajadah, sangat jarang disediakan.


Poin paling penting adalah kamar mandi. Karena saya orangnya suka risih kalau sampai kamar mandinya kurang bersih…haha. Di sini, perlengkapan mandi disediakan lengkap, ya. Sedangkan kondisi kamar mandinya lumayan bersih dan terjaga sehingga bagi kamu yang seperti saya, suka geli-geli kalau lihat kamar mandi kotor, bisa bernapas lega.

Makanan di Grand Surya Hotel Kediri


Saya pribadi belum mencoba makanan di sini karena memang sengaja tidak memesan makanan. Kemarin sempat pesan nasi goreng buat anak-anak dengan harga Rp. 60 ribu untuk satu piring. Isinya banyak banget. Ditambah telur, sate ayam, dan topping udang goreng tepung di atasnya. Iya, lumayan harganya, tetapi dengan porsi sekian dan tambahan lauk lengkap, kayaknya masih terbilang wajar.


Kamu yang ingin makan menu lain pun bisa banget memesan langsung. Menunya bervasiasi banget. Kebetulan saya sedang ikut JSR, sehingga nggak terlalu memusingkan juga soal sarapan. Saya juga tidak mencoba menu sarapan yang dipesankan untuk anak-anak…hehe. Cuma lihat penampilannya saja yang kayaknya sih enak, ya.


Pelayan Ramah dan Baik 


Iya, sih, di mana-mana pastilah pelayan akan melayani dengan baik, ramah, dan pasti lekas tanggap. Uniknya, di sini, kamu bisa memberikan penilaian lebih terhadap karyawan tertentu yang menurut kamu patut diacungi jempol. Tinggal tulis saja siapa nama karyawan yang menurut kamu sangat baik, sopan, dan telah membantumu semaksimal mungkin.


Pelayanan seperti ini memang sangat diperlukan saat menginap di sebuah hotel, ya. Kebayang dong, udah capek, pelayannya kurang tanggap, jadi malas banget, ‘kan jadinya?


Selama menginap di Grand Surya Hotel Kediri, saya merasa sangat nyaman. Pengalaman pertama yang tak terlupakan pastinya serta memberikan kesan baik. Semoga suatu saat saya bisa traveling lagi ke Kota Kediri dan bisa menginap kembali di Grand Surya Hotel Kediri. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bersyukur.


Salam,

Comments

  1. Wah... Mbk muyass sampai kediri... Udah deket lho ke madiun...
    He...he...
    Perjalananya jauh juga ya mbk, dari jm 11 sampai maghrib. Tapi kalu bisa istirahat di hotel yang nyaman begitu, rasa lelah bisa terbayarkan ya...

    ReplyDelete
  2. Hihi, mbak di Madiun, ya?

    Betul, Mbak..lumayan lepas penat..

    ReplyDelete
  3. Ahh noted nih siapa tahu pas main ke kediri nyari reverensi hotel. Btw mbak kita satu kubu, kl masuk ke toilet agak kotor tuh geli2 gmn ya. Wkwkwk
    Itu botol bekasnya unik bgt dibikin gapura gitu

    ReplyDelete