Mau Tahu Cara Menyewa Generator yang Murah? Ini Caranya!

Monday, August 12, 2019







Dapat dikatakan hampir semua mesin sederhana dan kompleks yang berada di sekitar kita menggunakan listrik sebagai tenaga utama. Namun, ada kalanya daya yang dimiliki tidak cukup untuk menjalankan mesin atau alat tertentu dan PLN sebagai penyalur utama tenaga listrik tidak berjalan baik alias padam. Sewa generator sebagai pembangkit listrik tambahan dan cadangan sangat dibutuhkan.

Atau, di daerah tertentu sering dilakukan pemadaman listrik dalam waktu yang cukup lama. Nah, kondisi kayak gini mau nggak mau memaksa kita untuk mencari solusi. Karena nggak mungkin kita berdiam diri selama berhari-hari bahkan bertahun-tahun dan merasa baik-baik saja saat lampu mati? Saya bayangkan itu sangat sulit.

Di Jakarta, pernah terjami pemadaman cukup lama. Dari sore sampai tengah malam. Mati lampu di hampir seluruh wilayah Jakarta, membuatnya jadi mirip kota mati. Benar-benar nggak pernah terjadi hal kayak gini, Serem aja ngebayanginnya lagi dan tentu saja saya kesulitan beraktivitas tanpa listrik. Karena selama ini kita itu sudah tergantung sama listrik untuk melakukan aktivitas sehari-hari.


Ketika mati listrik, rasanya hampa...huhu. Sepi dan senyap berasa lagi hidup di mana. Sejak tinggal di Jakarta, jarang sekali terjadi pemadaman listrik. Beda dengan di kampung halaman yang memang sering terjadi pemadaman. Ketika Jakarta mengalaminya, rasanya kaget banget. Kok, bisa? Lama pula. Maka saya nggak ada genset di rumah...hiks.

Sewa Generator


Sebagai konsumen, tentunya menginginkan segala sesuatu yang dibeli atau disewa berkualitas dan berharga murah. Termasuk ketika menyewa generator. Bagaimana caranya memilih sewa generator murah tetapi berkualitas? Ini dia beberapa tipsnya.

1. Menentukan Daya Generator yang Dibutuhkan

Setiap peralatan listrik membutuhkan daya yang berbeda-beda. Generator untuk acara pernikahan membutuhkan daya lebih kecil daripada untuk industri. Semakin besar daya yang dimiliki oleh generator tentu saja harganya akan semakin mahal.  Pastikan kamu mengetahui kebutuhan daya yang ingin digunakan sebelum menyewanya.


2. Menentukan Lamanya Waktu Kamu Menggunakan Generator

Berapa lama kamu akan menyewa generator? Ini juga akan mempengaruhi harga sewa. Sewa satu bulan akan lebih mahal dibandingkan sewa satu minggu secara nominal. Namun, umumnya perusahaan penyewaan generator akan memberikan harga khusus pada saat kamu menyewa lebih lama.


3. Mengetahui Jenis-jenis Generator

Jenis generator dapat dilihat dari berbagai sisi. Dari sisi arusnya ada generator AC dan DC. Sementara berdasarkan bahan bakarnya da generator berbahan bakar gas atau elpiji, bensin, dan diesel. Ada pula generator yang tidak bersuara atau silent genset dan sebaliknya.


Setiap jenis generator mempunyai spesifikasi dan daya sendiri dengan kelebihan masing-masing. Harga setiap jenis juga berbeda.


4. Membandingkan Harga Sewa Genset atau Generator

Langkah terakhir agar kamu dapat memperoleh harga sewa genset yang cukup murah adalah membandingkan satu toko dengan toko lainnya. Namun, sebaiknya membandingkan tidak hanya berpatokan pada nominal. Kamu harus juga melihat pelayanan dan fasilitas yang diberikan.


Dengan memperhatikan 4 tips di atas, maka kamu akan memperoleh harga sewa yang terjangkau dengan hasil memuaskan.


Namun, jika kamu tidak ada waktu untuk membandingkan berbagai harga sewa tenaga tambahan daya listrik ini, Sewatama menjadi tempat yang tepat dan terbaik. Kamu dapat menanyakan dan berkonsultasi dengan customer service tentang berbagai keperluan generator. Dengan demikian harga sewa generator murah yang diberikan akan tepat. Kamu juga akan puas dengan pelayanan yang diberikan. Selamat mencoba.


Salam,

Comments

  1. Pas mati lampu, alat ini sangat berguna, apalagi buat yang sedang dikejar deadline tiba2 mati lampu. Generator bisa jadi penyelamat....

    ReplyDelete
  2. Gara-gara sering mati lampu nih ya mbak, makanya butuh generator...
    Kalau di tempat saya orang yang lagi ada acara pernikahan atau acara sunatan biasanya perlu generator

    ReplyDelete
  3. Nah! Penting nih!! Aku trauma mati lampu selama itu.. *yaelah trauma
    Ya abisnya ga bisa ngapa-ngapain juga. Akhirnya jalan2 deh keluar liat kekacauan lalu lintas, trus ketawa di pinggir jalan. *ranggila
    Paling gak, mulai sekarang aku udah harus cari tau aja tempat sewa generator yg paling oke di mana. Supaya nanti kalo kejadian lagi (mudah2an sih nggak) ya aku bisa sigap aja.

    ReplyDelete