Review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Thursday, October 14, 2021

Review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++
Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ kemasan 40 ml


Sudah lama sekali pengin review jujur beberapa produk perawatan kulit yang telah saya pakai sekian tahun. Karena saya tipe orang yang nggak gampang-gampang pakai produk kecantikan. Kulit saya termasuk yang sensitif sekali. Beda jenis dari merek yang sama saja bisa menimbulkan jerawat yang menyiksa, apalagi kalau sampai pindah merek. 


Setelah pencarian sekian lama, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada produk Wardah. Itu pun nggak semua jenis bisa saya pakai. Kemarin pun sempat nyoba produk baru dari Wardah seperti krim malamnya selain yang biasa saya pakai, sebulan pemakaian, jerawat muncul dan jenisnya nggak biasa banget. Sakit yang nggak bisa disentuh saking ngilunya. Sempat sengaja mencet-mencet, ujungnya jadi bengkak…kwkwk. Akhirnya jerawat kedua di hidung nggak berani diapa-apain, deh. Ngeri…hahaha.


Saya jarang sekali jerawatan setelah menjadi ibu. Jadi, kalau tiba-tiba muncul jerawat apalagi yang nggak pernah muncul sebelumnya, bisa jadi memang karena kurang cocok dengan produk kecantikan yang saya pakai. 


Namun, setiap reaksi dari produk kecantikan akan berbeda pada setiap orang. Karena kulitnya saja beda, kan? Jadi, bisa cocok di saya, bisa juga jadi nggak cocok di kulit kamu.


Hmm, bicara soal sunscreen, seberapa pentingkah pemakaian sunscreen buat kamu? Dulu, saya nggak merasa sepenting itu memakai sunscreen karena kerjaan ya hanya di rumah doang. Nggak sering kena matahari juga. Ternyata, nggak sesederhana itu. Sering keluar ataupun nggak ya tetap harus pakai sunscreen.


Mengenal Sunscreen

Sering disebut, tapi nggak paham apa itu sunscreen? Seperti dikutip dari hellosehat, sunscreen merupakan produk kecantikan berbentuk gel, lotion, foam, ataupun spray yang berguna melindungi kulit kita dari radiasi sinar UV, baik UVA ataupun UVB.


UVA jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan UVB karena radiasi sinar UVA bisa menembus kaca dan tetap berbahaya meski dalam kondisi mendung sekalipun. Jadi, jangan sampai berpikiran seperti saya yang dulunya malas sekali pakai sunscreen karena merasa sinar radiasi nggak bisa masuk ke dalam rumah. Ternyata, tidak demikian.


Efek Paparan Sinar UV

Paparan sinar UV bagi kulit bisa dirasakan dampaknya baik dalam jangka pendek ataupun panjang. Beberapa efek yang bisa kita rasakan seperti,


  • Kulit terbakar
  • Kulit menjadi lebih gelap, kusam, juga hitam
  • Penuaan dini
  • Kulit jadi keriput
  • Muncul flek hitam
  • Dll


Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ merupakan produk halal dari Wardah yang tidak mengandung alkohol. Harganya termasuk murah meriah dan bisa bangetlah dipakai untuk sehari-hari. Aromanya soft banget dan tentunya lumayan cepat meresap dan tidak lengket di kulit. 


Dari dulu saya sudah pakai sunscreen dari Wardah dengan kemasan lama. Sejauh ini, nggak ada masalah dengan kulit seperti jadi beruntusan, dan yang lainnya. Masih aman-aman saja di kulit saya yang lumayan sensitif terhadap berbagai jenis produk kecantikan.


Harga untuk kemasan 40 ml sekitar 30an ribu. Masih terjangkau sekali, kan? Dengan manfaat penggunaan sunscreen yang sangat penting, mestinya kita mau bela-belain beli dan memakainya secara rutin setiap hari terutama jika harus beraktivitas di luar ruangan. Meskipun saya pribadi termasuk yang suka mood-mood-an pakai skincare, tapi kamu jangan, ya? Kwkwk.


Pemakaian sunscreen ini juga sebaiknya diulang setiap dua jam sekali. Tapi, apakah kita bisa melakukannya? Kalau saya sepertinya sulit…kwkwk. Nggak suka banyak-banyak memakai krim kecuali es krim :(


Kira-kira itulah review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++. Sejauh ini, masih worth it bangetlah terutama karena saya memang hanya pakai produk dari Wardah…hihi. Menurut teman-teman gimana? 


Salam hangat,


Comments