Review Natural Republic Aloe Vera, Pelembab Serbaguna Tanpa Lengket di Kulit

Saturday, March 28, 2020

Tumben banget saya nge-review produk kecantikan. Apakah sedang dapat hidayah atau gimana, ya? Haha. Soalnya selama ini benar-benar beli produk kecantikan hanya sekadar dikoleksi tanpa pernah dipakai sampai habis. Kalau orang lain sampai koret-koret botol lotion, kalau saya membuang lotion karena kadaluarsa...huhu. Nggak pernah istikamah pakai bedak-bedakan gitu. Kamu gitu juga nggak sih? Atau hanya saya doang, nih? Kwkwk.

Sebelum mewabahnya covid-19, saya sempat iseng-iseng nonton Youtube dan lihat ada beberapa orang yang me-review Natural Republic Aloe Vera ini. Sebenarnya sudah dengar dari lama, tapi belum paham ini produk buat apaan? Dan kayak yang nggak peduli juga, mending beli es krim atau buku gitu...kwkwk.

Tapi, setelah nonton beberapa video itu, akhirnya dapat hidayah buat beli. Baiklah, mungkin inilah jalan yang terbaik yang mesti ditempuh untuk menjadi istri salehah *apaan sih...kwkwk. Berharapnya produk dari Korea ini beneran dipakai sampai habis, jangan hanya dipakai sekali dua kali doang. Sedih dia nanti...huhu.

Baru saya tahu ternyata produk ini juga banyak yang dipalsukan, ya? Kreatif banget, kan? Nggak hanya buku doang yang dibajak, produk begini juga dipalsukan. Heran juga, bikin rugi orang lain aja :(

Sebelum membeli, saya mencoba melihat review dari pemesan yang sudah menerima barangnya. Kebetulan karena belinya online jadi lebih gampang lihat pendapat orang-orang tentang produk yang dijual di toko tersebut.

Apa saja ciri-ciri dari Natural Republic Aloe Vera yang asli?


Kalau baca-baca di beberapa artikel dan melihat videonya di Youtube, Natural Aloe Vera yang asli atau bukan memiliki kemasan yang sangat berbeda secara tampilannya. Misal Pada bagian tutupnya, terdapat banyak perbedaan, misal yang asli kalau diraba gambarnya agak sedikit timbul gitu. Dan itu memang ada di produk yang saya punya.

Sedangkan yang saya perhatikan secara langsung setelah menerima barang terlihat pada bagian tutupnya (pada sisi samping melingkar) terdapat tulisan Natural Republic yang menonjol. Nah, tulisan ini juga bakalan kamu temukan di bagian belakangnya juga. Cukup gampang ya membedakannya?


Terakhir, kamua bisa cek tekstur dari Natural Aloe Vera ini. Yang asli teksturnya lebih cair dan mudah meresap saat digunakan. Aromanya juga khas dari aloe vera dan alcohol.

Itu beberapa poin yang bisa kamu perhatikan sebelum memutuskan membeli produk satu ini. Jangan sampai kita salah beli, ya!

Kandungan dan Klaim


Gel aloe vera Natural Republic ini mengandung:

Aloe vera leaf extract (92%), ethanol, glyceryl polyacrylate, dipropylene glycol, butyleneglycol, glycerin, propylene glycol, 1,2-hexanediol, polyglutamic acid, betaine , Sodium hyaluronate, Karen dulcis extract, spearmint extract, lemon balm extract, carbomer, phage-60 hydrogenated castor oil, triethanolamine, phenoxyethanol, purified water, disodium DTA.

Produk ini diketahui mengandung ekstral aloe vera yang punya segudang manfaat bagi kesehatan kulit hingga rambut. Selain itu, di dalam gel bening ini juga mengandung alkohol. Bagi yang punya kulit sensitif dan nggak bisa bersentuhan dengan alkohol, sebaiknya dipertimbangkan dulu sebelum mencobanya.

Produk ini mengklaim bisa melembabkan kulit kamu, mengencangkan, dan juga menjaga kesehatan kulit. Selain itu, produk ini juga bisa memberikan kelembaban instan bukan hanya bagi wajah saja, tetapi juga untuk rambut, tangan, hingga kaki. Poin plusnya, tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. Hmm, se-amazing itu nggak, sih?

Kemasan


Produk Natural Republic Aloe Vera yang saya beli dikemas dalam bentuk jar berisi 300 ml. Oke, ini emang gendut gitu kemasannya, tapi lega ketika dibuka jadi gampang banget digunakan...haha. Kalau dibawa traveling kayaknya emang agak menyusahkan, ya dengan kemasannya yang segede ini. Mungkin bisalah dipindah ke tempat yang lebih mungil jika mau.

Tekstur dan Aroma


Tekstur dari Natural Republic Aloe Vera gel ini cenderung udah cair saat kena kulit dan mudah banget diaplikasikan tanpa meninggalkan rasa lengket. Benar-benar setelah dipakai dia bakalan cepat kering terus efeknya bisa langsung dirasakan. Lembut dan lembab! Karenanya saya suka pakai sebagai pengganti lotion lama. Jarang pakai untuk wajah memang karena saya agak males...haha. Tapi, pernah beberapa kali saya aplikasikan ke wajah *pas rajin dan inget...kwkwk.

Aromanya wangi segar. Buat saya pribadi ini nggak berlebihan aromanya dan saya suka. Tapi, entah bagi orang yang kurang suka wewangian, ya. Seperti disebutkan di bagian awal, aroma dari Natural Republic Aloe Vera ini khas bau aloe vera yang segar.

Cara Pakai Natural Republic Aloe Vera


Nah, gel serbaguna ini rupanya nggak hanya bisa kamu gunakan untuk kulit wajah, tangan, dan kaki, tetapi juga bisa dipakai di kepala. Yups! Produk yang katanya bisa melembabkan secara instan ini bisa menjaga kesehatan rambut dan mencegahnya supaya tidak rontok. Rambut saya kebetulan rontok banget apalagi kalau dipanjangin...kwkwk. Sempat coba baru sekali dua kali dan belum melihat langsung hasilnya. Yang jelas ini enak banget karena punya efek dingin juga di kulit yang bikin ketagihan mau pakai terus. Secara saya jarang perawatan di salon *bukan jarang tapi nggak pernah kalee...haha.

Selain itu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan di rumah dengan produk satu ini,

  • Pakai sebagai masker


Biar kulitmu lembab dan terawat, kamu bisa gunakan gel ini sebagai masker. Cukup oleskan pada wajah dan tunggu beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat.

  • Gunakan sebagai pelembab kuku


What? Emang bisa, ya? Bisa. Oleskan pada kuku kamu yang cantik dan lentik kemudian biarkan sampai kering. Lakukan teratur jika mau merawat kuku. Berasa jadi ratu nggak, sih pakai produk beginian buat kuku? Secara lima menit kemudian harus bilas cucian sama cuci piring...kwkwk.

  • Berguna banget untuk sleeping mask


Manfaat berikutnya yang bisa kamu coba dari gel pelembab satu ini adalah bisa dipakai sebagai sleeping mask. Tiga puluh menit sebelum tidur, kamu bisa pakai gel ini ke wajah untuk memberikan efek melembabkan dan merawat kulit wajah supaya lebih kencang dan menghindari penuaan. Ingat, tua itu pasti, dewasa itu pilihan *eh...kwkwk.

Pendapat Saya


Saya yang benar-benar jarang suka sama lotion-lotion buat melembabkan kulit gitu akhirnya jatuh hati banget sama produk satu ini. Sebab produk ini nggak licin di kulit dan nggak lengket. Ketika dipakai benar-benar meresap cepat dan melembutkan parah. Aromanya juga enak dan seger banget. Mood booster bangetlah ya terutama dalam suasana penuh tekanan seperti sekarang...huhu.

Sejauh ini, tidak ada efek buruk yang muncul pada saya setelah beberapa minggu pemakaian. Hampir sebulanlah saya pakai produk ini. Sampai sekarang masih suka pakai meski ngga serajin orang-orang yang memakainya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Saya cukup merasa 'rajin' ketika memakai gel ini sebagai pengganti lotion untuk tangan dan kaki...haha.

Saat baca-baca beberapa review teman-teman di femaledaily, ternyata ada banyak juga yang merasa bahwa produk ini nggak cocok di mereka. Efeknya menimbulkan beruntusan kecil-kecil gitu. Alhamdulillah, pada saya efek semacam itu nggak muncul sama sekali. Meski kulit saya termasuk agak sensitif sejak dulu kala, tapi produk ini masih bisa beradaptasi dengan baik, kok di kulit.

Gimana? Apakah kamu termasuk telat juga mengenal dan tertarik sama produk Natural Republic satu ini? Haha. Nggak apalah, ya telat yang penting sekarang sudah kenal dan menjadi penggemar setia *eaa.

Salam hangat,

 

Comments

  1. Baru tahu deh kalau di bagian sisi itu ada tulisan pop up nya sebagai ciri keaslian ya. Selama ini tidak memperhatikan itu. Musim tidak menentu susah diprediksi kulit dioles ini bakalan sehat ya

    ReplyDelete
  2. auto ngecek punya sendiri, kok ngga ada tonjolan natural, ngga taunya beda merk

    Iseng sih belinya, karena di pekarangan rumah banyak tumbuh lidah buaya

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake.. aku sih cocok banget pake aloe vera nature republic. Kenyal dan lembab kulit wajahku. Pokonya ritual wajib perawatan sebelum tidur πŸ‘

    ReplyDelete
  4. Ohh, baru tahu, ternyata bisa untuk anti-aging juga yaaakk
    Pantesan buanyaaakkk yg tergila2 dgn produk ini
    Waktu GRAND opening store NatRep di mall Tunjungan Plaza, Surabaya, antreannya boooooo, mengulaaarrr banget!

    ReplyDelete
  5. MasyaAllah... Ini manteb banget lho ya, bisa untuk anti aging. aku seringnya pake yg langsung petik dipot buat oles2 muka dan kulit kepala. Next kayaknya perlu coba yg nature republic aloe Vera ini deh...

    ReplyDelete
  6. Aku termasuk yang buang kosmetik karena kadaluarsa bukan karena habis Mbak hehe.

    Sudah lama banget ingin coba produk ini, Berhubung kulit saya sensitif dan tidak bisa menggunakan produk yang mengandung alkoho; Ya sudah lah. Batal demi alergi hehe. Baru tahu nih ciri-ciri produknya yang asli. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  7. Wahh ternyata bisa dipakai untuk
    anti-aging juga ya saya baru tahu, terus juga baru tahu kalau di sisinya ada tanda pop up untuk menandakan keasliannya.

    ReplyDelete
  8. Hehe kebiasaan yang sama nih skinkare yang biasa saya beli juga sering berakhir di tong sampah karena kadaluarsa. Oya Saya juga familiar dengan aloe vera dari Korea ini tapi belum pernah coba sih padahal sering liat produknya dijual di mini market gitu tapi nggak tahu itu asli atau palsu

    ReplyDelete
  9. Nah iya Mbak Muy, seringkali kan nemu pelembab aloe vera itu lengket2 gitu kesannya. Bagus nih Natural Republic Aloe Vera ini, Mbak Muyass repurchase ya Mbak ... coz gak bikin beruntusan di kulit kok ya hehe

    ReplyDelete
  10. Kemarin aku cari buat campuran hand sanitizer, katanya bagus buat kulit gak bikin kering. Awalnya sangsi tapi setelah baca ini gak ragu lagi deh

    ReplyDelete
  11. Emang kalau buat orang biasa cukup sulit untuk membedakan produk asli atau palsu. Produk Nature Republic ini katanya banyak banget barang palsunya. Sebaiknya sebelum membeli harus search dulu tips-tips mengenali produk palsu biar nggak zonk...

    ReplyDelete
  12. Multi fungsi, ya, bisa jadi masker, pelembab kuku, dan sleeping mask. Ini bahannya dari Aloe Vera or lidah buaya. Kujadi penasaran. Oh, iya, ini harganya berapaan, Mbak?

    ReplyDelete
  13. Saya juga pakai produk ini, tapi nggak di wajah. Pertama pakai buat masker, kulit memang terasa lebih glowing tapi lama-lama beruntusan kayak jerawat tapi kecil-kecil. Trus distop deh. Sekarang dijadiin lotion aja, enak kulitnya jadi lebih lembab.

    ReplyDelete
  14. Duh, kangen bisa maskeran lagi. Maskeran terakhir kayaknya waktu masih jadi pengantin baru, hehehe. Boleh nih, jadi rekomendasi kalau pas butuh me time. Terima kasih reviewnya ya, mbakku ☺

    ReplyDelete
  15. Saya juga pakai ini di rumah, mbak. tapi sudah mau habis. Rasanya enak, dingin. Nah kan biasanya pakai kalau mau tidur gitu kan, paginya kulit jadi terasa lebih lembut dan kencang.

    ReplyDelete
  16. Produk ini memang sempat booming banget beberapa waktu yang lalu. Kebetulan saya juga produk serupa, meski juga punya produk lain yang sejenis. Natural Republic Aloe Vera punyaku kubeli waktu sowan ke Tanah Abang, saat itu saya juga diajari oleh cici penjualnya ciri-ciri produk asli dan palsu. Sekarang punyaku udah habis tapi belum sempat nyetok yang baru.

    ReplyDelete
  17. Hahahaha....iya, baru tahu. Kudet nih untuk urusan perawatan macam ini.

    ReplyDelete
  18. Saya juga lagi seneng body gel berbahan dasar Aloe Vera nih. Iyes, keunggulannya tuh dingin dan tidak lengket. Tapi masih pake merk sebelah sih. Kalo Natural Republic ini belum pernah nyobain. Yg jelas skincare Korea emang lagi hits, makanya banyak yg memalsukan. Ikut gemezzz. Matur nuwun ulasannya. Mungkin kapan2 saya coba ;) insyaallah

    ReplyDelete
  19. Ternyata produk natural republic ini banyak manfaatnya ya, saya kira hanya untuk pengganti hand body aja. Sempat penasaran, tapi ada rasa khawatir juga kalau dapat yang palsu.

    Mungkin suatu hari bisa coba juga.

    ReplyDelete
  20. Sy akhirnya tau dari anak SMA saya nih. Dia sampe jualin juga ke temen2nya. Bagus produknya

    ReplyDelete
  21. mba Muy, aku pun pakai Natrep ini sebagai shooting gel kalo habis kena paparan matahari yang cukup intens. Memang cukup sensitif di kulit aku, karena berasa perih gitu dibagian pinggiran hidung, aku type kulit berminyak dan agak sensitif nih mba

    ReplyDelete
  22. Kalau aku kok kayak gak cocok ya mba, pakai nature republic ini. Apa karena dia gel ya. Kadang kalau produk gel suka aneh gitu dimukaku πŸ˜… mungkin belum terbiasa kali ya hehe

    ReplyDelete
  23. Wooow ternyata begitu ya efeknya. Pernah ditawarin teman dan saya tolak haha... Rupanya bagus ternyata ya. Suka deh kalau mbak muyass mereview, ngalir hehe😍

    ReplyDelete
  24. Aku pribadi nggak suka sama gelnya mbak. Kalau dipakai alkoholnya kerasa banget. Ke kulit jadi kering. Aku lebih suka merk lain sih. Kemarin nemu yang nggak ada kandungan alkoholnya. Ini lebih bersahabat di kulitku

    ReplyDelete
  25. Wahaaa, jadi dapat sesuatu baca Aloe Vera ini. Bisa yak buat kuku juga? Hasilnya jadi kinclong kali ya kak, seperti halnya rambut kan kalau dioles lidah buaya jadinya bagus. Boleh ah ide dan manfaatnya daku ikutin 😘

    ReplyDelete
  26. Wah aku juga makek ini kak, eh tapi sekarang banyak yg asli sepertinya. Nah, ini baru bisa liat review asli dan tidaknya. Hehee makasih kak infonya.

    ReplyDelete
  27. Berarti ini produknya bener2 multifungsi ya karena nggak cuma buat wajah tapi bisa juga dijadikan lotion gitu

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillahpas aku pakai dlu aku cocok juga sih mbak, bawaannya pas pake itu adeeeeem dan halus. Hehehe...Dan karena dulu lagi booming boomingnya jadi banyak yangbikin palsu juga. Jadi emang kita harus jeli ya mbak

    ReplyDelete
  29. Produk yang satu ini banyak sekali dipalsukan dan dijual di e-commerce. Makanya harus tahu benar ciri yang asli dan beli ditempat yang terpercaya.

    ReplyDelete
  30. Udah sering mau nyoba lotion ini sih. Tapi, suka sempat ragu cara bedain mana yg asli dan yang gak. Makasih informasinya mbak.

    ReplyDelete
  31. waah, saya baru tau... banyak berseliweran di ecommerce dengan harga yang macam-macam, dan nggak pernah tau mana yang asli atau nggaknya.

    ReplyDelete