LingoAce: Kursus Mandarin Terfavorit untuk Anak Usia 6-15 Tahun

Tuesday, August 3, 2021

LingoAce: Kursus Mandarin Terfavorit untuk Anak Usia 6-15 Tahun


Suka terkagum-kagum melihat ada remaja atau bahkan anak-anak yang sudah mahir menggunakan bahasa asing. Teman-teman pasti kenal siapa Fiki Naki yang menguasai berbagai macam bahasa di usianya yang masih muda. Bahasa asingnya benar-benar bagus nggak sekadar bisa. Saking fasihnya, bahkan sampai orang bule nggak yakin dia benar-benar dari Indonesia.


Ada nggak sih keinginan ‘terpendam’ sebagai orang tua, pengin juga punya anak bisa mahir bahasa asing selain mahir menguasai bahasanya sendiri? Jujur saja, saya mau dan pengin. Salah satu hal yang sedang diusahakan memang dengan membiasakan bicara bahasa asing di rumah meskipun dengan kosa kata yang sedikit. Nggak masalah sedikit, asalkan konsisten, nantinya akan bisa juga, kok.


Nah, memulainya kadang susah. Bicara jadi mesti mikir lama dulu. Mau minta tolong jadi susah menyampaikan dan sebagainya. Tantangannya memang di sini, selain dari orang tua yang memang nggak jago-jago banget bahasa asingnya, konsisten juga sangat diperlukan.


Jadi ingat waktu di pesantren dulu, kami dibiasakan berbicara bahasa asing sesuai dengan pilihan kamar masing-masing. Jadi, ada kamar-kamar bahasa yang bisa dipilih saat mendaftar. Setiap hari kami diwajibkan berbicara dengan bahasa tersebut, walau dicampur-campur bahasa Indonesia pun nggak masalah. Awalnya malu, nggak pede, tapi lama-lama terbiasa dan makin hari makin banyak kosa kata dihafal sehingga membuat bahasa kami makin baik.


Nah, kalau buat anak-anak, kira-kira apa manfaatnya bisa berbahasa asing, ya? Apakah sekadar gaya-gayaan biar dianggap keren? Atau ada manfaat lebihnya? Kita ulas bersama, yuk :)


  • Belajar berbagai macam bahasa terutama di usia dini ternyata dapat meningkatkan kemampuan otak anak. Bahkan meski di usia kurang dari satu tahun. Selain itu, anak-anak juga dilatih lebih mandiri dan percaya diri.
  • Salah satu hambatan sulitnya belajar bahasa asing adalah rasa malu. Tidak banyak orang yang berhasil menguasai bahasa asing karena masih malu-malu dan kurang percaya diri. Jadi, belajar bahasa asing sejak dini benar-benar membantu anak-anak lebih percaya diri sejak awal.
  • Belajar bahasa asing sejak dini rupanya dapat mengasah kemampuan akademik. Ternyata tidak hanya berpengaruh dalam bidang bahasanya saja, anak yang belajar bahasa asing juga bisa membantunya lebih unggul di bidang lainnya seperti Matematika.
  • Dengan menguasai satu bahasa asing, artinya kita telah memudahkan anak-anak supaya bisa menguasai bahasa asing yang lain. Bahagia sekali jika anak-anak bisa menguasai banyak bahasa dengan prestasi akademik yang tak kalah baiknya, kan?


Ternyata banyak sekali manfaat belajar bahasa asing di usia dini. Jadi nggak sabar pengin ngajarin anak-anak berbagai macam bahasa dengan cara menyenangkan, ya? Hmm, tapi, kira-kira bahasa apa saja yang asyik untuk dipelajari selain bahasa Indonesia?


Seiring dengan bertumbuhnya perekonomian Tiongkok, bahasa Mandarin sekarang menjadi salah satu bahasa yang banyak digunakan di seluruh dunia. Sebab itulah belajar bahasa Mandarin sangat penting lebih khusus lagi untuk anak-anak yang masih usia dini. 


Mengajari anak bahasa Mandarin sejak sekarang memiliki manfaat yang luar biasa untuk perkembangan bahasa anak, lho. Berikut beberapa poin yang menjadi alasan mengapa penting bagi orang tua untuk mengajari anak bahasa Mandarin sejak kecil.


Manfaat Belajar Bahasa Mandarin Sejak Usia Dini

LingoAce: Kursus Mandarin Terfavorit untuk Anak Usia 6-15 Tahun


Bahasa Mandarin memang berbeda dengan bahasa pada umumnya, sebab itulah dibutuhkan lebih banyak waktu serta latihan untuk mempelajarinya.


Mengajari anak bahasa Mandarin sejak dini bukan hanya menjadikan anak tersebut memiliki kesempatan yang lebih, tetapi juga terdapat manfaat-manfaat lain yang akan kami sebutkan di bawah ini,


1. Anak kecil dapat dengan mudah mempelajari pelafalan

Bahasa Mandarin sendiri termasuk dari bahasa tonal di mana intonasi turun naik suara bisa mengubah makna. Hal ini tentu berbeda dengan bahasa Indonesia sehingga diperlukan kebiasaan peserta latihan untuk mengaplikasikan perbedaan pengucapan tersebut.


Membiasakan anak usia dini dengan bahasa Mandarin akan membuatnya dapat menguasai tonal atau intonasi dengan baik.


2. Anak dapat menyerap ilmu lebih cepat ketimbang orang tua

Ibaratnya anak itu seperti spons yang memiliki kemampuan untuk menyerap ilmu atau hal-hal baru dengan begitu baik. Ada banyak orang tua yang beranggapan jika mengajari anak bahasa kedua di usia yang terlalu dini tidak dapat berdampak besar terhadap anak tersebut.


Justru sebenarnya, anak kecil memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menguasai bahasa kedua. Hal tersebut karena memang anak kecil belum menguasai dengan sempurna bahasa ibunya sehingga dapat memberikan fleksibilitas terhadap anak tersebut untuk mempelajari bahasa lain.


3. Skill motor dan kognitif dapat meningkat cepat

Cara penulisan bahasa yang tersebar di seluruh dunia umumnya dimulai dari kiri ke kanan. Berbeda dengan bahasa Mandarin, penulisan yang dilakukan justru dari kiri ke kanan seperti halnya bahasa Arab.


Skil motor, persepsi spesial, kemampuan arsitek serta koordinasi tangan dan mata dapat terasah dengan baik jika orang tua membiasakan anaknya belajar bahasa Mandarin sejak dini. Selain hal tersebut, ternyata bahasa Mandarin juga dapat digunakan untuk meningkatkan daya kritis serta kemampuan berpikir logis bagi anak.


Belajar Bahasa Mandarin Terbaik Di LingoAce

LingoAce: Kursus Mandarin Terfavorit untuk Anak Usia 6-15 Tahun


Beberapa manfaat mengajari anak bahasa Mandarin sejak dini perlu disadari oleh orang tua agar dapat memaksimalkan potensi anak. Karena itulah hal-hal di atas perlu menjadi pertimbangan bagi orang tua untuk mengursuskan anaknya mempelajari bahasa Mandarin.


Hal yang menjadi pertanyaan adalah di manakah tempat kursus bahasa Mandarin terbaik untuk anak-anak kita? Jawabannya tentu saja LingoAce yang merupakan tempat belajar bahasa Mandarin dan telah dipercaya oleh banyak orang tua dari seluruh dunia.


Beberapa poin penting mengapa kita perlu mengursuskan anak bahasa Mandarin di LingoAce adalah sebagai berikut:


1. Kurikulum yang telah disesuaikan dengan standar Internasional


Jika anak-anak belum memiliki bahasa Mandarin yang mumpuni maka tidak perlu khawatir. Hal tersebut karena LingoAce telah menggunakan kurikulum standar internasional sehingga anak-anak dapat belajar bahasa Mandarin dari tingkat awal.


2. Belajar langsung dari native speaker


Guru-guru di LingoAce merupakan native speaker yang telah berpengalaman di dalam mengajarkan bahasa Mandarin. Sangat penting bagi anak untuk mempelajari bahasa Mandarin langsung dari native speaker karena dapat mendengar pengucapan bahasa yang benar dan sesuai dengan penutur bahasa aslinya.


3. Kelas free trial


Jika belum yakin untuk membeli kelas kursus bahasa Mandarin, kita dapat mencoba kelas gratis di LingoAce. Kelas ini ditujukan agar kita dapat mempertimbangkan apakah akan mengkhususkan anak di LingoAce atau tidak.


Pasti jadi nggak sabar pengin segera mendaftarkan anak-anak belajar bahasa mandarin di LingoAce, kan? Mumpung masih banyak di rumah saja dan banyak waktu luang, nggak ada salahnya diisi dengan hal-hal positif dan bergizi seperti belajar bahasa asing sejak dini. Yuk, buruan daftar!


Salam hangat, 


Comments

  1. Sepakat banget nih kalau usia anak2 belajar bahasa biasanya lebih cepat penyerapan kosa katanya. Yakan kapasitas otaknya beda sama kita2 yg udah tua. Eh🤣
    Bolehlah ku kenalin adekku untuk ikutan kursus bahasa Mandarin..

    ReplyDelete
  2. Enak banget ya sekarang kursus bahasa Mandarin makin mudah. Anak ku dibeli kan laptop mainan yang 4 language gitu mba jadi ada beragam bahasa, lumayan buat pemanasan biar nanti pas 6th bisa kursus bahasa

    ReplyDelete
  3. Nah iya anak-anak kadang lebih cepet nyerap ilmunya. Belajar Bahasa Mandarin di Lingoace menarik juga. Oh, iya, ternyata menulis Bahasa Mandarin kaya Arab ya, baru tahu soalnya.

    ReplyDelete
  4. Pintar berbahasa asing sekarang ini sangat di butuhkan, khususnya untuk menunjang karir, anak² harus sejak dini di ajarkan bahasa asing, khususnya Bahasa Arab, Inggris dan Mandarin untuk bekal mereka di kemudian hari.

    Dari ketiga bahasa itu saya rasa yg paling sulit adalah Mandarin, secara pengucapan dan huruf sudah beda hehe perlu belajar ekstra.

    Semoga saja LINGOACE mampu memberikan suasana belajar yg menyenangkan, agar anak² cepet nyantol dan fasih berbahasa mandarin.

    ReplyDelete
  5. Asyiik nih, bisa belajar Bahasa Mandarin tanpa harus keluar rumah nih. Anak-anak memang mudah paham dari pada orang dewasa. Lebih nyentel ya mbak

    ReplyDelete
  6. Aku dulu pas belajar mandari usia udah 30an jadi susaah banget memahami. Skrng anak kecil memang seharusnya belajar mandari drkecil utk melatih kefasihan

    ReplyDelete