Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

QZ Premium Skincare, Solusi Kulit Cerah Terawat Tanpa Merkuri


Sebagai seorang perempuan, penting sekali menjaga kesehatan kulit meskipun sehari-hari hanya di rumah. Kulit yang sehat tidak melulu ditentukan oleh skincare yang dipakai. Kulit wajah kusam dan berjerawat juga bisa disebabkan karena stres dan tidur yang kurang. Nah, saya termasuk tipe perempuan yang malas merawat kulit dan hobi banget begadang. Kalau sudah begitu, biasanya wajah jadi beruntusan, beberapa jerawat muncul, dan akhirnya kesal sendiri karena sudah abai sama kesehatan kulit wajah.

Zaman sekarang, memilih skincare yang cocok itu susah-susah gampang. Apalagi banyak banget terjadi kasus di mana skincare yang dipakai orang-orang ternyata mengandung bahan berbahaya seperti merkuri. Tahu nggak merkuri itu apa?

Merkuri merupakan bahan kimia yang sering banget digunakan di dalam pembuatan produk-produk kecantikan karena kemampuannya menghambat pembentukan melanin. Karena sifatnya inilah, orang yang pakai skincare bermerkuri lebih cepat punya kulit putih dan cerah. Tapi, apakah kamu tahu jika merkuri ini juga berbahaya?

Merkuri memiki sifat korosif pada kulit kita. Kalau sering dipakai, kulit pun akan semakin menipis. Belum lagi merkuri begitu mudah diserap oleh kulit sehingga bisa masuk ke dalam aliran darah. Kebanyakan memakai merkuri juga tidak hanya merusak kulit, tetapi juga menyebabkan beberapa gangguan organ lain seperti ginjal, sistem saraf, bahkan pencernaan.

Tapi, merkuri ini sudah banyak banget dipakai untuk produk-produk kecantikan yang beredar di Indonesia. Kira-kira apa saja ciri-ciri produk kecantikan bermerkuri?

1. Pada umumnya, krim yang kamu gunakan cenderung lengket jika memang mengandung merkuri.

2. Krim yang mengandung merkuri umumnya tidak bercampur rata. Selain sedikit kasar, krim itu cenderung memisahkan diri antara minyak dan bagiannya yang padat.

3. Berbau logam merkuri atau sengaja dicampur bau parfum yang menyengat untuk mengelabui.

4. Jika terpapar matahari, kulit menjadi kemerahan.

5. Tidak muncul jerawat bukan karena kamu cocok memakai krimnya, tapi karena lapisan kulit epidermisnya telah rusak.

Ngeri banget, ‘kan? Bahkan yang lebih ngeri lagi bisa menyebabkan kanker dan cacat pada janin. Penting banget dong memilih skicare yang tepat supaya hal menakutkan itu nggak terjadi. Ketika ditawari produk kecantikan dari QZ Premium Skincare, saya langsung tertarik secara produk ini dibuat tanpa menggunakan merkuri. Tidak hanya itu, QZ Premium Skincare juga tidak mengandung bahan berbaya lain seperti hidroquinon, paraben, dan asam retinoat.

QZ Premium Skincare ini merupakan produk lokal dengan harga terjangkau. Selain telah lulus uji BPOM dan bersertifikat halal, skincare ini juga mengandung bahan-bahan yang sangat baik untuk kulit seperti Galactomyses Ferment Filtrate.

Nah, kemarin saya mencoba paket normal to dry skin. Dalam satu paket terdapat beberapa produk:

Whitening Facial Toner



Whitening Facial Wash



BB Day Cream



Whitening Night Cream



Whitening Serum


Klaim, Kandungan dan Kemasan

Produk yang saya gunakan ini bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, memudarkan flek, dan memperbaiki tanda-tanda penuaan. Nah, buat saya yang memasuki usia 28 tahun, sepertinya memang cocok sekali. Secara tanda-tanda penuaan kayaknya mulai singgah dan enggan pergi..he.

Produk ini mengandung bahan-bahan yang insya Allah aman bagi kulit. Selain karena sudah lulus uji BPOM, QZ Premium Skincare ini juga udah punya label halal. Nah, buat saya, produk halal itu penting banget. Saya pun termasuk tipe perempuan yang selalu menomorsatukan soal ini. Jangan sampai kita pakai produk yang tidak halal, terutama bagi yang muslimah.

Produk ini dikemas dengan wadah berukuran sedang hingga mungil. Untuk facial toner dan facial wash dikemas dalam ukuran 100 ml saja. Jadi mudah banget dibawa ke mana-mana tanpa perlu repot. Begitu juga dengan serum dan krimnya. Ukuran segenggaman tangan membuat kita nggak perlu khawatir terutama buat yang suka traveling. Selain itu, satu paket dikemas dalam tas cantik yang benar-benar bikin semakin mudah aja dibawa pergi.

Buat saya yang punya anak kecil, kadang bawaan nggak bisa sedikit. Nah, biasanya saya korbanin untuk nggak membawa barang sendiri karena tas udah sesak banget. Tapi, kalau pakai produk QZ Premium Skincare ini, saya nggak perlu khawatir lagi karena kemasannya yang praktis mudah diselipin di salah satu sisi tas.

Tekstur dan Aroma

Produk-produk dari QZ Premium Skincare ini punya tekstur lembut banget. Untuk krimnya, terasa ringan dan mudah merata di kulit. BB day cream-nya juga nyaman dipakai, nggak terlalu padat sehingga mudah diratakan pada wajah.

Kalau aroma, QZ Premium Skincare ini punya aroma yang nggak terlalu kuat. Tercium tapi nggak menyengat. Baunya serupa antara satu jenis dengan lainnya. Cocok buat saya yang nggak suka skincare beraroma kuat.

Harga

Soal harga, QZ premium Skincare ini dijual per paket. Tinggal pilih aja apakah kamu termasuk punya kulit normal atau cenderung berminyak dan berjerawat. Setiap paket dijual seharga Rp. 320 ribu. Terjangkau banget karena bakalan dapat 5 produk sekaligus, ‘kan?

Pendapat Saya

Produk-produk QZ Premium Skincare ini memang masih terbilang baru. Tapi, bisa dibilang ia punya kualitas bagus meskipun dijual dengan harga cukup terjangkau. Untuk hasilnya apakah langsung cerah setelah beberapa hari pemakaian? Pastinya QZ tidak mengklaim akan seinstan itu, ya. Dan saya pun belum merasakan kulit yang tiba-tiba langsung cerah karena memang untuk bahan yang aman biasanya nggak bisa instan.

Tapi, ketika dipakai memang terasa nyaman banget di kulit. Nah, untuk perawatan dan hasil yang lebih maksimal, pastinya harus digunakan secara rutin dalam waktu lebih lama. Selain itu, aroma yang nggak menyengat membuat saya suka sama produk satu ini. Kalau terlalu wangi jadi nggak nyaman aja dipakai. 

Karena termasuk perempuan yang sering banget begadang, saya merasa perlu memakai produk perawatan seperti ini untuk membuat kulit saya tetap sehat. Setelah ini, saya nggak boleh malas-malasan pakai skincare karena hasilnya pun bakal saya nikmati dan rasakan sendiri. Kalau kamu gimana?

21 comments on "QZ Premium Skincare, Solusi Kulit Cerah Terawat Tanpa Merkuri"
  1. Saya baru tau lho emang sih facial wash, toner, serum n cream itu udah basic banget jadi harua punya biar wajah sehat dan glowing

    ReplyDelete
  2. Wih bagus nih skincarenya, saya dulu pernah masalah sama kulit karena kusam dan jerawatan. Eh pernah pakai beberapa skincare gak cocok, mungkin saja skincare ini yg berjodoh sama kulit saya. Makasih infonya bun ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh yang mau hmm ngomonginnya jodoh bae :D

      Delete
    2. Wkwkwkwk, bunmuy mah sensi banget kalo ngomongin jodoh sama saya. Ini komen kedua yes. Saya baikan balesen reply 🤭

      Delete
  3. Coba deh
    Untuk sekarang sy butuh bgt krim khusus kulit kering
    Huhuhu

    ReplyDelete
  4. nanti saya share ke ibu2 tetangga :)

    ReplyDelete
  5. QZ Premium Skincare Bentuknya imut imut elegan bgt hehehe
    Cocok bgt buat traveling dan dibawa kemana-mana
    Warna bb cream nya cocok bgt tuh di kulit

    ReplyDelete
  6. Dulu pernah pake krim katanya bikin putih eh pas pake kok muka jd jerawatan gede2 lagi hiks,, Jd musti extra teliti sebelum beli.
    Hmm mungkin QS skincare bisa jd pilihan buat wajah saya jd glowing 😁

    ReplyDelete
  7. Lumayan harganya. Tapi kalau kualitasnya OK, patutlah dicoba.

    ReplyDelete
  8. Kakak Muyass pake ini nggak? Aku agak kuramg telaten ya kalau harus pakai semua rangkaiannya. Di Cilacap nyarinya di mana?

    ReplyDelete
  9. Pake skincare lagi malas-malasan belakangan ini..produk ini saya baru tau, kecil dan simple bisa dibawa kemana-mana.
    Nice info mb.

    ReplyDelete
  10. Kalo baca baca artikel di google, emang ngeri kali itu efek pemakaian skincare yang mengandung merkuri. Lagian juga aneh warna kulitnya kalo pake skincare yang kandungannya bahaya. Pilih yang amannn aman aja dahhh

    ReplyDelete
  11. Salbiah jadi kesindir nih mba muyas, wkwkkw, diusia yang 32 tahun males banget pake yang beginian, trakhir pake yang begituan sebelum melahirkan anak kedua, setelah itu bablas, poloss ajja, cuma pake cream malam sebelum tidur, ituuu ajja.. Semoga nnt kalau aku sudah sadar diri, aku akan hati-hati membeli krn mengerikan yah kalau merkuri menyarang ditubuh kita....

    ReplyDelete
  12. Waaah, terima kasih infonya mbak Muyyas. Jadi terinspirasi untuk review produk kecantikan yang saya jual. Hehehe...

    ReplyDelete
  13. bisa dicoba nanti….keren kayaknya.

    thank you for sharing

    ReplyDelete
  14. baru kali ini dengar nama produknya ... tapi rangkaian skincarenya udah lumayan komplit ya

    ReplyDelete
  15. Wah, saya enggak perawatan, nih. Cuman pakai bedak Mark aja, itu abadi sepanjang masa. Enggak mau ke lain hati. Trims infonya, Mbak

    ReplyDelete
  16. Betul Mba jaman skrg harus ekstra hati2 memilih skincare, harus Yg Aman bebas merkuri

    ReplyDelete
  17. Yup, bahaya produk2 instan bermerkuri dengan iming2 langsung putih & kinclong. Secara dlu aku bisnis kosmetik juga jadi paham mana skincare yg kaya bahan kimia & mana yg alami.

    Baca review QZ jadi pengen nyoba biar secantik embak muyass salihah 😘

    ReplyDelete
  18. Harganya mayan yeesss...
    Reviewnya juga menarik. Tapi saya tetep takut coba-coba skin care. Kan orang beda-beda ya. Cocok-cocokan gitu.
    Pingin tapi gabrani nyoba. Wkwkwk...piye sih?

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature