Pengalaman Menginap di Sevilla Resort Magelang

Friday, June 3, 2022

Pengalaman Menginap di Sevilla Resort Magelang
Pas masuk ke dalam ternyata cakep :)


Waktu lebaran kemarin, saya sempat menginap semalam di Sevilla Resort Magelang setelah sebelumnya menginap di Yogyakarta selama dua malam. Memang tidak berniat liburan lama-lama di Magelang. Kami hanya singgah sebentar supaya bisa istirahat.


Saya dan keluarga sampai di Sevilla Resort sore hari. Kemudian membersihkan diri sebentar dan berencana pergi makan malam di luar sekalian main ke Candi Borobudur. Yups! Siapa yang baru tahu kalau Candi Borobudur ada di Kabupaten Magelang? Tentu saja saya…kwkwk. 


Ini bukan pertama kalinya saya main ke Jawa Tengah. Waktu masih SMP, saya pernah ikut liburan bersama teman-teman sekolah ke Yogyakarta dan main ke Candi Borobudur. Sampai kemarin saya belum sadar kalau Candi Borobudur ada di Kabupaten Magelang, lho. Letaknya juga nggak terlalu jauh dari Sevilla Resort. Hanya saja, karena waktu itu masih gerimis dan mulai gelap, ditambah ternyata ramai dan susah mencari tempat parkir, akhirnya kami nggak jadi mampir ke Candi Borobudur, tapi lanjut ke tempat makan.


Kesan Pertama Menginap di Sevilla Resort Magelang

Pengalaman Menginap di Sevilla Resort Magelang
Photo: Dok pribadi


Sevilla Resort merupakan salah satu hotel bintang 3 dengan view yang super cakep yang mesti teman-teman coba juga saat berkunjung ke Magelang. Bangunan-bangunannya super cozy dan estetis jadi bikin betah. Akhirnya nggak pengin pulang!


Sevilla Resort juga punya fasilitas yang lengkap, termasuk kolam renang yang luas dan nyaman, ada taman, dan restorannya juga. Namun, hal yang paling saya suka dari Sevilla Resort adalah view-nya yang super adem. Kebetulan saya dapat kamar dengan view persawahan yang hijau. Jarang-jarang orang Jakarta lihat sawah, kan? Pulang kampung aja nggak sempat nengok sawah saking padatnya jadwal keliling silaturahmi. Menginap di Sevilla Resort rasanya jadi liburan singkat yang menyenangkan banget.


Coba lihat deh pemandangannya seindah ini. Mupeng banget kan pengin lebih lama lagi nginepnya? Nggak cukup hanya semalam, deh!


Pengalaman Menginap di Sevilla Resort Magelang
Pemandangan dari balkon kamar saya. Adem banget, kan? :)


Kamarnya bisa dilihat, cukup luas dan nyaman. Fasilitas yang disediakan di kamar juga cukup lengkap mulai dari:

  • Electric kettle
  • Teh dan kopi
  • Free WIFI
  • Air mineral
  • Sandal
  • Televisi
  • AC yang berfungsi dengan baik
  • Air panas dan perlengkapan mandi lengkap


Pengalaman Menginap di Sevilla Resort Magelang
Pose dulu :D


Pengalaman Menginap di Sevilla Resort Magelang
Kamar mandinya bersiih :)


Meski telah melewati masa pandemi yang cukup berat, tapi Sevilla tetap mempertahankan pelayanan yang baik. Karena, dari beberapa hotel yang sempat saya kunjungi selama pandemi, ada juga yang sampai kesulitan menyiapkan sandal sampai electric kettle, lho. Saya paham betul, kondisi kemarin pasti sangat berpengaruh bagi pariwisata tak terkecuali tempat penginapan juga.


Kolam renangnya juga super nyaman dan bersih. Kebetulan, anak-anak nggak mau berenang walaupun kondisi kolamnya sepi. Hanya rombongan kami saja yang berenang. Alhasil, kami memilih berkeliling saja sambil menikmati view persawahan yang sangat indah.


Pengalaman Menginap di Sevilla Resort Magelang
Pemandangan dari atas. Di tempat ini juga kita dapat melihat persawahan. Asyik banget :)


Pemandangan persawahan juga bisa dinikmati dari dekat kolam renang ini. Kita bisa naik ke tempat yang lebih tinggi. Tinggal naik anak tangga dan ketemulah view persawahan lagi di sini.


Tempat Wedding yang Estetis

Pengalaman Menginap di Sevilla Resort Magelang
Sayang gelap karena kondisi mendung dan mulai gerimis :(


Kebetulan, waktu saya menginap di Sevilla Resort, sedang ada resepsi juga di dekat kolam renang. Namun, karena kondisi hujan, akhirnya mereka pindah ke tempat yang teduh. Setelah saya cek Instagram Sevilla Resort, ternyata memang benar di sini sering dipakai untuk acara pertunangan dan resepsi pernikahan. Tempatnya memang estetis banget, sih. Bisa lihat sendiri hasil foto-fotonya cakep banget!


Ada rencana mau ngadain resepsi di Magelang? Calonnya dulu aja kali disiapin *uhuk


Harga Menginap di Sevilla Resort Magelang

Pengalaman Menginap di Sevilla Resort Magelang
Kebanyakan ambil fotonya pas mendung..hiks :(


Harga menginap di Sevilla Resort mulai 400an ribu per malam. Kebetulan, saya pakai kamar Deluxe Twin Room dengan harga Rp. 975.000 dan tidak termasuk sarapan. Dengan view secantik itu memang masuk akal dan worth it, sih. Dan lagi, kemarin pesannya sudah mepet waktu dan pas lebaran juga. Teman-teman bisa cek harga sekarang misalnya di Traveloka, bisa, kok dapat harga di bawah itu. Mulai disiapin, nih buat liburan mendatang. Siapa tahu ada yang mau main ke Magelang. Cepetan pesan, ya!


Keesokan harinya, sekitar pukul 12 siang saya melanjutkan perjalanan ke Malang. Alhamdulillah, sampai di Kota Malang sekitar pukul 9 malam. 


Libur lebaran tahun ini memang cukup random, ya. Karena baru berakhir pandemi, jadilah banyak orang mengagendakan kumpul-kumpul keluarga lagi. Jalanan cukup padat bahkan terbilang padat apalagi perjalanan saya dari Malang ke Kota Solo. Sampai mabok di jalan rasanya :(


Bagi teman-teman yang berniat mau liburan ke Magelang dan bingung mencari hotel yang nyaman, teman-teman bisa menginap di Sevilla Resort yang lokasinya terletak di Jalan Blabak, Sawangan KM 2 Pagersari, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.


Lebih enak kalau main ke Magelang di luar musim penghujan supaya bisa main-main ke Candi Borobudur dengan nyaman juga. Jujur, saya pengin banget main ke Candi Borobudur, tapi sayangnya nggak kesampean…hiks


Semoga di lain kesempatan bisa main lagi ke Magelang dan jalan-jalan ke Candi Borobudur juga. Sampai jumpa di liburan berikutnya, ya!


Salam hangat,


Comments

  1. Wah hotelnya emang aestetic banget mba jadi kayak bangunan eropa yang vintage gitu, semoga nanti bisa nginep disini pas ajak anak ke Borobudur heheu

    ReplyDelete
  2. Dari penampakannya terlihat homie dan cozy. Apalagi suasana sawah dan pemandangan yang asri, jadi makin ingat kampung halaman.

    Yhaa mba Muyas.. Apa ngga nyesel ngga jadi ke Borobudur? Sekarang harganya melambung? Xixixi

    ReplyDelete
  3. bagus juga hotelnya, elegan gitu mbak. Dan ternyata viewnya bisa liat yang ijo-ijo seger kayak gini, adem banget pasti bawaannya

    ReplyDelete
  4. Hotelnya bagus banget Mbak, dari luar seperti klasik gitu ya? Wah, kalau ke Magelang bisa jadi tempat penginapan alternatif nih. Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Hotelnya apik tenan mba Muy. Akunyo pingin juga bobok di sana hehe. Moga kesampaian untuk berkunjung ke Jokja lagi

    ReplyDelete
  6. Wah, catat ah. Kapan-kapan ke Magelang bisa dipilih. Tempatnya asik dan nyaman kayaknya. Jadi penasaran... hehehe

    ReplyDelete
  7. tempatnya asri banget yaa, bikin nyaman :D

    ReplyDelete