Membersihkan Rumah Tanpa Repot Bersama OKHome, Detail dan Profesional

Monday, August 31, 2020

OKHome review



Di masa pandemi seperti sekarang, rumah benar-benar menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat, menghabiskan waktu, hingga berkumpul bersama keluarga dengan nyaman dan tetap aman. Karena pandemi, kita nggak bisa leluasa pergi ke luar, sekadar mencari suasana baru, main ke mall terdekat, bahkan mau jalan-jalan pagi dan bersepeda saja agak ragu dan was-was.

Mau nggak mau, kita harus betah untuk tetap di rumah saja. Sayangnya, karena anak-anak juga harus sekolah di rumah, rasanya nggak ada waktu untuk beres-beres. Masih untung sempat menyapu dan ngepel, kadang-kadang malah sudah ribet dengan mendampingi anak sekolah dari pagi sampai sore. Kebayang dong kadang sampai suntuk karena mesti menyelesaikan tugas rumah tangga yang semakin hari malah semakin menumpuk…hiks. Ada yang merasa senasib?

Saya pribadi termasuk orang yang nggak terlalu meributkan rumah mesti rapi dan bersih, sebab anak-anak masih kecil memang sulit diajak kerja sama. Tapi, saya tetap memberikan tanggung jawab, semisal setelah bermain harus membereskan kembali mainnya, selepas bangun tidur harus membersihkan kamar dan menyapunya. Hal-hal seperti ini sangat membantu meringankan pekerjaan rumah yang biasa saya kerjakan sendiri tanpa ART.

Melihat rumah bersih jadi hiburan tersendiri buat saya. Rasanya lega dan happy. Sayangnya, rumah bukan hanya harus disapu dan dipel saja, ada banyak sudut yang mesti ditata kembali, dibongkar, hingga dibersihkan lebih detail. Dan ternyata, ini bukan pekerjaan mudah dan butuh waktu yang lumayan supaya rumah kembali bersih dan nyaman ditinggali.

Kalau sedang capek kayak gini, rasanya pengen nyari asisten rumah tangga saja. Naluri ibu-ibu yang sudah lelah mendampingi anak belajar online mulai minta haknya untuk me time meski sekadar selonjoran sambil membaca buku. Tapi, kalau saya selonjoran, siapa dong yang mau membersihkan rumah? Ada-ada saja, kan saya ini…hehe.

Cari ART atau Pilih Jasa Layanan Cleaning?



Saya nggak terbiasa menggunakan ART dalam jangka waktu yang cukup lama. Dulu, kalau ada yang bantu-bantu, saya memilih sekadar bantu mencuci dan setrika pakaian saja ketika saya hamil besar. Sebab, pekerjaan lain masih bisa saya selesaikan sendiri.

Nah, kalau sekarang saya pilih mencari ART untuk meringankan pekerjaan rumah, rasanya nggak terlalu dibutuhkan jika hanya sekadar bebersih dan beberes sehari-hari. Kayaknya lebih nyaman kalau saya mencari jasa layanan cleaning yang bisa datang kapan pun saya inginkan. Bisa seminggu sekali atau dua minggu sekali. Karena saya butuh jasa cleaning yang bisa membersihkan rumah dengan lebih detail, nggak sekadar nyapu dan ngepel saja. Tapi, butuh juga yang bisa membersihkan kamar tidur, dapur serta bongkar kulkas, kamar mandi, hingga membereskan sudut rumah yang jarang dijamah. Intinya nyari yang bisa membersihkan bagian yang nggak bisa saya bersihkan sendiri…huhu. Contohnya toilet dan dapur yang lengket. Berat banget rasanya!

Pilih Layanan Cleaning yang Tepat


Karena belum pengalaman menggunakan jasa layanan cleaning, saya coba browsing dulu. Rupanya ada banyak sekali jasa layanan cleaning saat ini, ya? Mulai dari go-clean, tukang bersih, klikNClean, hingga go-maid.

Saya coba cari referensi terlebih dulu sebelum memutuskan akan memakai jasa layanan cleaning yang mana. Nggak mau salah pilih, sebab saya butuh jasa layanan cleaning yang bisa memberikan solusi atas masalah yang sedang saya hadapi *eaa..berat banget kayaknya…hehe.

Setelah saya tanya-tanya, ternyata customer service OKHome-lah yang bisa menjawab semua kegalauan hati saya selama ini. Responnya cepat plus bisa memberikan penjelasan yang memuaskan. Belum lagi banyak testimoni positif. Pokoknya recommended bangetlah.

Akhirnya, tanpa ragu, saya pilih OKHome!

Kenapa Harus OKHome?



OKHome adalah penyedia jasa kebersihan untuk rumah, apartemen, kost, hingga berbagai tempat yang membutuhkan pembersih profesional. Bahkan ketika kita berniat pindahan rumah, sebelum menempati rumah baru misalnya, kita bisa menggunakan OKHome Move-In untuk membantu kesulitan kita sebelum pindahan. Karena pindahan rumah itu beraat banget kata Dilan…hehe. Kalau semua dikerjakan sendiri, bisa kebayang repotnya, kan?

Beberapa produk layanan OKHome di antaranya seperti Basic Care, Move-In, dan Cutomer Intruction. OKHome juga menyediakan layanan pembersihan spesial (Deep Clean) untuk toilet, dapur, kulkas, hingga atap rumah. Kebayang dong, Madam tinggal rebahan saja, lho karena semua masalah rumah bisa OKHome tangani dengan profesional. Berasa jadi Sultan…hehe.

Melihat dari review pengguna layanan cleaning OKHome, ada beberapa keunggulana yang mereka punya, misalnya, pembersihan yang dilakukan oleh OKHome sangat detail (deep clean), dan lagi, OKHome punya staf cleaning yang profesional serta terlatih. Paling penting ramah!

Jasa layanan cleaning dari OKHome rupanya juga dipakai oleh para influencer hingga artis papan atas. Sudah pasti the best banget kalau artis-artis saja pakai jasa cleaning OKHome. Malah ada yang sudah langganan juga.

“Aku bener-bener puas dengan hasilnya! Bersih, wangi, detail, dan super ramah! Jadi makin nyaman karena mereka sambil ngobrol & bercanda juga sama kita. Sekali dibersihin aja udah berasa banget, gimana kalau dirutinin? Soooo happyyy!”


(Annissa C Sobandono – enterpreneur)



Tepat Waktu Banget dan Punya Perlengkapan Oke


Harusnya staf OKHome datang sekitar jam 9an pagi, tapi 30 menit sebelumnya sudah datang dong. Sangat bersyukur jadinya nggak bikin saya menunggu lama. Dengan ramah si masnya menanyakan apa saja yang mau dibersihkan. Kebetulan, saya hanya ingin membersihkan dapur, ruang depan, dan toilet saja. Untuk toilet atas masih terbilang baru sehingga nggak butuh dibersihkan terlalu detail. Sedangkan kamar atas cukup dibersihkan anak-anak sebab merekalah pemiliknya…hehe. Emaknya perhitungan banget :D

BTW, staf dari OKHome ini punya perlengkapan yang oke punya. Saya perhatikan, dia bawa lap banyak banget dan pastinya itu bersih dan dikemas satu per satu. Dia juga pakai sarung tangan, sehingga setiap berpindah dari tempat satu ke lainnya sudah bisa dipastikan akan mengganti dan membuang yang sudah dipakai. Belum lagi sopan banget. Setiap selesai dari satu tempat, dia akan meminta kita melihat hasilnya, kalau ada yang belum bersih, dia akan mengulanginya lagi. So, nggak perlu ragu buat cek satu bagian ke bagian lainnya.

Jadi, kita nggak perlu khawatir dengan pelayanan dari OKHome. Sudah ketahuan profesional banget.

Layanan Deep Clean untuk Toilet




Jadi,toilet saya ini sudah susah banget dibersihkan. Ada bagian bekas air yang terus menerus meninggalkan noda sehingga warna putihnya udah samar alias udah nggak putih lagi…huaa. Sedih banget sebenarnya, perasaan udah rajin dibersihkan dan digosok setiap minggu. Tapi, hasilnya tetap nggak maksimal.

Waktu pakai jasa layanan cleaning dari OKHome, saya nggak berharap toilet akan sebersih ketika masih baru. Minimal jadi lebih bersih saja daripada sebelumnya. Hampir satu jam dan menghabiskan satu botol obat *terharu…hehe, hasilnya ternyata maksimal banget dong. Toilet saya seperti baru lagi.

Benar-benar salut sama OKHome bisa menyelesaikan satu masalah rumit dalam hidup saya, malah sempat kepikiran mau ganti baru karena sudah nggak tahu lagi gimana bersihinnnya. Serumit itu juga nggak, sih masalah di dalam hidup kamu? Hehe.

Cara Pesan OKHome


Bagi teman-teman yang ada di area Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, hingga Bekasi dan butuh jasa layanan cleaning profesional dari OKHome, bisa pesan dengan mudah lewat aplikas, lho,

  • Unduh dan buka aplikasi OKHome.

  • Masukkan detail pesanan kamu. Jangan lupa isi dan lengkapi jenis pesanan, data tempat tinggal serta alamat.

  • Lakukan pembayaran. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan beberapa cara, mulai dari kartu kredit hingga transfer melalui beberapa bank terkemuka.

  • Customer service profesional dari OKHome akan melayani pesananmu.

  • Staf kebersihan dari OKHome akan datang ke rumahmu sesuai jadwal yang ditentukan. Tenang, OKHome akan mengirimkan staf kebersihan yang terlatih dan tentu saja sehat.


Stay Safe, OKHome Sediakan Layanan Disinfection Service, lho!


Di masa pandemi seperti sekarang, kita memang perlu berhati-hati, tapi jangan terlalu parno juga. Tetap di rumah dan jangan gampang-gampang keluar kecuali ada hal mendesak. Jika kamu butuh layanan disinfection service, OKHome bisa membantu!

Alhamdulillah, sangat puas dengan pelayanan dari staf OKHome kemarin. Rumah jadi bersih tanpa ribet. Paling bahagia karena toilet kembali baru *benar-benar terharuuu. Semoga sharing pengalaman dari saya ini bermanfaat dan bisa jadi referensi juga buat kamu yang ingin memilih jasa layanan cleaning.

Jika masih penasaran, silakan cek sendiri di website OKHome.

Website: www.okhome.id

Customer Service: cs@okhome.id

Instagram: @okhome_cleaning

Salam hangat,

 

Comments

  1. kalau lagi hectic sama dead line,, layanan OKHome ngebantu banget ya mba,, jdi mau coba
    Tinggal cek di website nya ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Wah praktis banget kalau pake jasa bersih2 rumah kaya gini ya mbak, apalagi kalau lagi capek banget, ga sempat beberes, tinggal panggil okhome, harganya terjangkau banget pula, ah jd pengen coba.

    ReplyDelete