Review Jujur Mineral Botanica Glo It Up Peptide Serum

Monday, February 27, 2023

Review Jujur Mineral Botanica Glo It Up Peptide Serum
Photo: Dok pribadi

Sudah sekitar hampir 5 bulan saya menggunakan produk dari Mineral Botanica. Salah duanya adalah serum serta hydrating toner-nya. Awalnya nggak sengaja dan ketemu review serum yang bagus di Google. Kemudian saya masuk ke femaledaily dan membaca beberapa review menarik dari skincare satu ini.


Awalnya nggak mau berekspektasi terlalu banyak juga, sih. Karena saya memang tipe orang yang wajahnya lumayan sensitif sehingga susah mau cocok sama merek-merek skincare di pasaran. Namun, nggak tahu kenapa, untuk kali ini, sejak pemakaian pertama sampai sekarang mau habis botol kedua, kulit tampaknya baik-baik saja dengan produk dari Mineral Botanica.


Saya nggak bisa menjamin kulit kalian langsung cerah dan sejujurnya saya juga nggak bisa bedain kulit saya yang dulu sebelum pakai serum ini dengan yang sesudahnya. Cuma yang bikin nyaman, kulit wajah saya nggak kusam, nggak timbul jerawat kecil yang biasa ada ketika kulit nggak cocok sama produk tertentu, jadi lembab, adem udah kayak ubin masjid…kwkwk.


Sebelumnya saya sudah beberapa kali mencoba serum dari produk kecantikan yang sudah biasa saya pakai krim dan sabun mukanya, hasilnya wajah kayak gelap, berjerawat, dan jadi berminyak. Sejak saat itu saya memutuskan berhenti pakai serum. Ngerasa nggak jodoh aja karena sampai dua jenis dicoba hasilnya selalu sama.


Saya sempat mikir, memang sudah dasarnya malas make up, tapi masa pakai skincare aja nggak bisa…huhu. Pengin juga kayak ciwi-ciwi lain yang kulitnya sehat dan cocok pakai skincare tertentu. Nggak harus glowing sampai mengilat. Cukup sehat an cerah aja udah seneng, kok.


Manfaat Mineral Botanica Glo It Up Peptide Serum

Review Jujur Mineral Botanica Glo It Up Peptide Serum
Photo: Dok pribadi


Hal yang paling menonjol ketika memakai serum dari Mineral Botanica Glo It Up ini adalah teksturnya yang cair dan bening sehingga mudah meresap di kulit. Nggak lengket dan nyaman. Meski cair, tapi serum ini nggak terlalu watery juga kok. Sehingga rasanya pas ketika diaplikasikan ke kulit wajah.


Aromanya juga lembut. Bukan tipe yang aneh gitu aromanya, jadi nggak mengganggu juga. Saya menggunakan serum ini biasanya pagi dan malam hari sebelum tidur. Saya bukan tipe orang yang rajin pakai skincare, kadang ada malas dan lupanya. Tapi, ketika rajin dipakai sekalipun, serum ini nggak bikin kulit jadi berminyak gitu. Makanya sampai saat ini saya masih tetap pakai dan nggak nyangka sudah hampir lima bulan tetap nyaman.


Mineral Botanica Glo It Up serum ini mengandung peptide, juga 7 kandungan whitening booster yang mengklaim dapat membuat kulit lebih glowing, kenyal, serta dapat mengecilkan pori-pori. Produk ini juga bermanfaat menunda penuaan dini. Jadi, mestinya memang cocok sih buat kita yang usianya sudah masuk kepala tiga, tapi masih ngerasa remaja wae…hihi.


Sejauh ini, klaim tersebut memang terasa di kulit saya. Pori-pori makin mengecil, kulit jadi lebih cerah, tapi bukan yang tiba-tiba jadi glowing juga karena memang pada dasarnya kulit saya memang putih. Agak susah bedainnya kecuali saya perhatikan betul before after-nya. Masalahnya, saya nggak sedetail itu sih buat membuktikan perbedaan setelah pemakaian teratur selama beberapa bulan terakhir.


Cuma rasanya udah cocok banget aja sama produk ini. Nggak pengin ganti yang lain lagi sih…hihi.


Mineral Botanica Glo It Up Hydrating Facial Toner


Review Jujur Mineral Botanica Glo It Up Peptide Serum
Photo: Dok pribadi


Biar lengkap, saya juga mencoba toner dari Mineral Botanica. Pas baru coba, jatuh cinta banget sama wanginya. Asli ini enak banget aromanya…huhu. Kalian mesti coba. Ini review jujur banget dari hati terdalam…kwkwk.


Untuk toner, sejujurnya saya juga agak susah cocok dengan produk lain. Nggak tahu kenapa, kalau sudah nggak cocok, bawaannya kulit jadi beruntusan gitu. Makanya jadi takut mau sering coba-coba produk kecantikan seperti ciwi-ciwi lain. Nggak bisa sembarang review, bisa-bisa wajah saya rusak.


Untuk toner ini, Mineral Botanica mengklaim bahwa produknya dapat membantu melembapkan, mencerahkan, menjaga PH normal kulit, serta bisa membersihkan sisa-sisa kotoran di hati*eh di wajah maksudnya.


Sejauh ini, seger banget setelah pakai toner ini. Terutama seperti yang saya sebutkan sebelumnya, wanginya itu lho enak banget masya Allah :D


Kemasan dan Harga

Kemasan dari Mineral Botanica Glo It Up ini lucuk sih menurut saya. Kemasannya berwarna cokelat gelap transparan, ditambah label berwarna cokelat muda menambah kesan simpel dan natural. Tutupnya yang berwarna hitam bikin enak aja dilihat.


Harga serumnya Rp. 124.900 untuk kemasan 20 ml, sedangkan tonernya Rp. 30.000 untuk kemasan 100 ml. Untuk tonernya sangat terjangkau, tapi serumnya memang lumayan dibanding serum jenis lainnya yang pernah saya pakai. Karena itu, harus pinter-pinter beli ketika sedang sale, yah…hihi.


Sejauh ini, saya jadikan dua produk dari Mineral Botanica ini sebagai salah satu skincare favorit. Semoga setelah pemakaian setahun, hasilnya makin bagus di kulit. Siapa tahu juga bisa mencerahkan masa depan, kan?


Salam,

Comments

  1. Oh jadi ini rahasia kulit glowing mba muy, btw aku baru tau produk ini, paling males klo kebanyakan skincare malah bikin hinyay bukan glowing hihi

    ReplyDelete