Top Social

Bola-bola Mie, Camilan Lezat dan Gampang Banget Dibuat



Sebenarnya ini resep yang bisa dibuat oleh siapa saja. Kamu atau kamu. Iya, baik yang bisa masak ataupun yang nggak bisa. Karena hanya direbus, aduk, dan panggang saja. Soal rasa, memang bikin nagih apalagi kalau dimakan bersama saus sambal, ya.

Bola-bola mie ini bisa kamu buat dari mie telur ataupun mie instan. Jelas, kalau pakai mie instan rasanya bisa beda, gurih. Seperti kamu, siapa yang bisa menolak semangkuk mie instan dengan campuran sawi hijau, potongan cabai rawit, dan tambahan telur setengah matang? Maka, sudah jelas enak.

Tapi, kalau mau lebih sehat, coba pilih mie telur dan tambahkan bumbu sederhana ke dalamnya. Misalnya tumisan bawang putih dan merica, barulah bisa kamu tambahkan sayuran ataupun sosis serta telur.


Bola-bola mie sebenarnya idenya nggak jauh-jauh dari yang namanya martabak mie. Yang gampang tapi ngabisin nasi sebakul…haha. Tapi, kali ini saya ingin bikin yang beda saja bentuknya. Karena itu, saya coba pakai cetakan takoyaki serbaguna ini. Hasilnya lucu banget bisa bulat dan cantik *meski milik saya berantakan...haha.

Tadi pagi saya membuat camilan ini dengan mie telur. Tapi, kayaknya saya mau share yang pakai mie instan saja karena rasanya sudah jelas dan pasti…kwkwk. Yang dibuat dari mie telur dan bumbu homemade rasanya masih kurang dapat. Mungkin saya kebanyakan makan mecin sehingga nggak bisa menikmati makanan yang minim mecinnya…hiks.



Siapkan bahan-bahannya:
1 bungkus mie instan
1-2 butir telur
1 batang daun bawang, iris halus
Secukupnya minyak

Cara membuatnya:
Seperti saya katakan sebelumnya, ini resep benar-benar diketahui oleh seluruh penduduk bumi dan langit…haha. Saking mudah dan populernya. Tapi, bagaimanapun harus ditulis ‘kan?

1. Rebus mie instan hingga matang. Bilas dengan air supaya bekas rebusannya hilang. Setidaknya berusaha lebih sehat walaupun suka banget makan mie instan. Tiriskan.

2. Masukkan bumbu mie instan tersebut ke dalam rebusan mie yang sudah ditiriskan. Aduk rata dan tambahkan dua butir telur.

3. Masukkan daun bawang dan aduk rata adonan mie. Jika suka pedas, kamu bisa menambahkan irisan cabai rawit, lho. Pasti lebih yummy!

4. Panaskan cetakan takoyaki. Olesi dengan minyak. Masukkan adonan mie secukupnya. Masak sambil di balik-balik hingga matang.

Taraaa! Bola-bola mie sudah jadi dan siap disajikan untuk camilan saat musim hujan. Kamu bisa menambahkan taburan keju, saus tomat, atau saus favoritmu yang lain. Iya, saya tahu kalau makan mie instan itu nggak sehat dan kurang baik. Karena itu, saya jarang banget makan mie instan kecuali memang kondisinya darurat dan pengen banget.

Sebulan bisa dihitung 1- 2 kali saja. Nggak susah nahan makan mie instan, mengingat saya pribadi udah takut kalau kebanyakan…haha. Buat kalian yang sudah berhenti makan mie instan, coba kurangi jumlahnya. Ganti dengan camilan lain dan pastinya ingat-ingat kesehatanmu. Enak itu memang nggak selalu sehat. Tapi, kalau sehat, semuanya sudah pasti akan enak, insya Allah!

Salam
5 comments on "Bola-bola Mie, Camilan Lezat dan Gampang Banget Dibuat"
  1. Enak nie mba Muy buat camilan apalgi pas hr sabtu sore sambil duduk ditemanin camilan bola mie ini dan ngupi"😋😋 tapi saya biasanya buat martabak mie yg praktis aja banyakin daun bawang dan irisan cabe rawit di adonannya praktis tgl msk di teflon abis sy gak ada alat ky punya mba Muy sih 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang saya juga gitu, Mbak. Langsung sekali jadi..hihi. Lagi sempet aja bikin pake cetakan :D

      Delete
  2. Lucu yaa bentuknya jadi pengen coba bikin ...ok mbak makasih atas tips bola-bola mienya..😄😄

    ReplyDelete
  3. Ini praktis dan pasti disukai oleh semua kalangan usia ya mbak, aku pengen bikin juga tp aku dan suami udh sepakat ga mau konsumsi mie instan, jadi mungkin nanti aku coba pake bihun dan bikin bumbu sendiri kali ya hehehe

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature