Top Social

[Review] Roti Bakar Sebbeh Nyoss, Hits dan Legit!




Roti bakar merupakan salah satu jenis kudapan yang mudah dijumpai di berbagai sudut kota Jakarta. Nggak cuma di pinggir jalan, bahkan hingga restoran pun juga menyediakan roti bakar spesial mereka.

Nah, yang unik dan bikin beda biasanya terletak pada toppingnya. Aneka jenis topping pada roti bakar membuat satu jenis roti bakar dengan lainnya memiliki ciri khas tersendiri. Selain itu, isian roti bakar yang ‘beda’ membuat daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya. Kalau biasanya isian roti bakar standar pakai selai cokelat dan teman-temannya, ada yang bikin beda dengan memakai cokelat Silver Queen. Kebayang dong ada sensasi kres dari kacangnya itu? Hihi. Jadi ngiler sendiri.

Kalau dulu, menyantap roti bakar itu serba unik banget. Karena lahir dan tinggal di desa, jadi belum pernah makan roti bakar. Hingga akhirnya masuk pesantren dan melihat kebiasaan unik para santri lain. Yup! Biasanya kita bakalan beli roti yang ada isian cokelatnya, kemudian dibuka bungkus plastiknya, dan alasi dan tutup lagi dengan kertas buku tulis, baru kemudian disetrika. Mungkin inilah alasan satu-satunya kenapa setrikaan di pesantren kerap bau roti dan cepat banget rusaknya….kwkwk. Terlalu kreatif. Tapi, dimakan panas-panas, garing, wangi cokelat asli enak banget.

Setelah keluar pesantren dan menikah, barulah suka nyoba-nyoba bikin roti bakar sendiri di rumah dengan memanggang roti tawar di atas teflon. Kalau pakai pemanggag roti, rasa garingnya beda banget. Lebih enak dibakar pakai teflon dan olesi kedua sisi dengan butter. Itu kalau sedang rajin, bahkan rotinya aja bikin sendiri…hihi. Kalau sedang malas? Mending pesen aja roti bakar yang udah terbukti enak.


Salah satu jenis roti bakar yang bisa kamu coba adalah roti bakar Sebbeh Nyoss ini. Selain harganya yang relatif murah, isian dan toppingnya juga cukup beragam. Enak banget disantap terutama saat musim hujan seperti sekarang. Kalau males keluar rumah? Digojekin aja, ya :D

Kebetulan suami terakhir beli pakai isian Silver Queen. Dan ini asli memang memakai cokelat Silver Queen itu, lho. Kebayang nggak dimakan panas-panas, legit, dan ada sensasi kres dari kacang medenya? Hmm, yummy banget. Nggak cuma satu jenis roti bakar saja, kamu juga bisa pesan isian keju dengan aneka topping, atau malah suka isian gurih seperti beef dengan topping lelehan keju mozarella? Pliss, jangan ngiler…haha.

Buat kamu yang pengen beli langsung, bisa banget datang ke kedainya di Jatinegara atau hubungi 081211600083. Roti bakar ini juga bisa dipesan pakai Gofood, semakin memudahkan banget, ‘kan?

Tulisan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community #Day3

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature