Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Dia 5 Barang yang Selalu Ada di Dalam Tas



Saya bukan termasuk perempuan yang suka membeli tas karena merek, cantiknya, atau motifnya. Bukan banget. Saya termasuk perempuan yang suka dan senang memiliki satu ransel, dengan banyak kantong, dan ringan pastinya.

Kenapa begitu? Sejak memiliki anak, saya pun menjadi seorang ibu yang memiliki bawaan wajib setiap mau pergi. Nah, mau nggak mau, jenis ransel itu paling cocok buat saya. Karena dengan memakai ransel, saya bisa sambil menggendong si kecil dengan leluasa. Coba kalau bawaan saya dimasukkan dalam tas jinjing, bisa susah mau ngapa-ngapain, 'kan?

Selain itu, butuh ransel yang punya banyak kantong untuk memisahkan barang supaya mudah ketika dicari. Syarat berikutnya pun haruslah ringan supaya pundak saya nggak sampai patah tulang bawa barang banyak dan anak pula. Repot? Banget. Apalagi kalau kami pergi kajian, saya pun harus membawa baju ganti, handuk, dan makan si sulung yang pulang ketika saya belum selesai kajian. Jadi, pulagnya dia bakal mampir ke tempat saya kajian, wajib bawa ganti karena dia nggak betah pakai seragam dan berkeringat. Jadi, ketika sampai, dia akan langsung mandi dan makan bekal yang saya bawakan meskipun jam 1 siang dia sudah makan berat di sekolahnya.

Jadi, pergi serasa mau pindahan rumah, nggak dibawa bakalan nggak tenang hidup..hihi. Dan apa saja yang selalu ada di dalam tas saya selama bepergian, baik dekat maupun jauh?

1. Baju Ganti Anak

Wajib banget bawa baju ganti buat anak-anak. Kadang takut mereka tiba-tiba bajunya kena tumpahan minuman, takut mereka berkeringat, atau muntah selama perjalanan. Jauh atau dekat, saya selalu membawanya. Terutama buat si kecil yang baru lulus toilet trainingnya.

2. Tisu

Tisu kering dan tisu basah wajib banget ada di dalam tas. Kebayang dong bawa anak kecil bisa berapa kali mereka ambil tisu, baik yang memang benar-benar untuk dibuat membersihkan kotoran pada tangan, ataupun yang memang sengaja mereka buat main-main. Saya juga termasuk orang yang suka risih sama kotor meski sedikit, jadinya sedikit-sedikit pasti nyomot tisu di tas.

3. Minyak Telon

Nggak pernah memakai kosmetik bayi kecuali minyak telon. Bisa dipakai ketika memang badan mereka tidak nyaman, bisa juga ketika digigit serangga ataupun setelah mandi. Minyak telon menjadi barang wajib yang selalu ada di dalam ransel saya. Kalau kamu?

4. Air Putih

Terutama si sulung, air putih wajib banget dibawa ketika bepergian terutama sama anak-anak. Anak-anak memang suka minum susu UHT selepas disapih, tetapi di antara mereka tidak ada yang kecanduan minum UHT yang sampai menangis kalau nggak ada. Masya Allah, mereka tidak sampai begitu. Jadi, kalau ada susu, mereka minum, nggak ada? mereka diam. So, ketika pergi yang wajib dibawa bukan susu UHT, melainkan cukup air putih. Mereka terbiasa minum banyak, lho.

5. Buku Bacaan Anak

Masya Allah, yang suka membaca dan suka buku di rumah bukan hanya saya, tetapi juga menular pada anak-anak, termasuk si bayi yang sekarang sudah tiga tahun usianya. Buku-buku mereka banyak pula. Daripada bawa mainan, si sulung lebih suka membawa buku ketika pergi keluar bersama saya. Jadi, di dalam tas selalu ada buku-buku mereka selain kadang membawa mainan juga.

Gimana, bawaan saya emak-emak banget, ‘kan? Maklum, saya termasuk orang yang ketika pergi, lebih mirip dengan orang pindahan ketimbang jalan-jalan…hoho. Jadi bawaannya selalu bejibun, karena itu selalu butuh ransel supaya mudah dipakai dan dibawa, terutama ketika saya pergi tanpa suami. 'Kan jadi berkurang asisten yang biasa membantu? Jadi semua harus serba ada dan simpel!

#Day8 #Bloggerperempuan #BPN30DayBlogChallenge2018

4 comments on "Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Dia 5 Barang yang Selalu Ada di Dalam Tas"
  1. Mirip2 lah ya bawaan khas emak-emak...
    Aku juga sukanya pake ransel karena muat banyak. Pake tas yang model cewek banget gak bisa bertahan lama, karena jebol kebanyakan barang bawaan, hwkwkwkwkkk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kwkwk, betul, Mbak..eh tapi saya nggak pernah sampai jebol, paling pegel dan nggak nyaman kalau tas model cewek.. :D

      Delete
  2. bagi seorang ibu, kepentingan anak nomor 1 ya mba.
    kalo ada yang kelupaan pasti rempong..hihihi the power of emak-emak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kwkwk, betul, Mbak...apalagi kalau emaknya suka panikan kek saya huhu

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature