Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Alasan Tertarik Bergabung Bersama Blogger Perempuan


Saat mulai menemukan ‘kebahagiaan’ di dunia maya, dan mulai tahu ada media yang bisa menampung tulisan saya (baca: blog), rasanya bahagia bukan main. Kayaknya, semua hal pengen banget ditulis di blog. Karena sebelumnya saya sangat dan sangat minim fasilitas untuk menulis, jadi, ketika tiba-tiba menemukan blog sebagai media untuk menerbitkan tulisan suka-suka kita, duh rasanya seperti baru jatuh cinta…hehe.

Dulu, saya hanya punya buku tulis dan pulpen untuk  menulis dan mengabadikan karya-karya saya. Sampai jadi novela dan kumpulan cerpen. Ketika punya uang, buru-buru beli buku tulis yang cukup tebal, kemudian bikin gambar kartun dan ditempel di bagian depan disertai judul novela yang akan saya buat. Dan sampai sekarang, buku-buku itu masih ada, bisa kamu lihat penampakannya di sini.

Setelah menikah, saya bekerja keras mencari komunitas menulis. Ternyata, saya yang baru menyentuh internet dan mbah Google merasa cukup susah mendapatkannya. Sedih, tapi semua cara dilakukan buat bertemu orang-orang yang tepat sesuai dengan passion saya. Hingga akhirnya, pada tahun 2014, saya bisa bertemu banyak komunitas menulis dan memiliki blog sendiri.

Selain rajin ikut lomba menulis yang diadakan oleh banyak penerbit indie waktu itu, saya juga berusaha mengisi blog dengan cerpen-cerpen dan kegiatan bersama anak-anak. Saat mulai rajin dan banyak mengenal para blogger, maka sejak itulah saya pun mulai mengenal banyak komunitas blogger, salah satunya adalah Blogger Perempuan.

Kenapa tertarik bergabung dengan Blogger Perempuan padahal saya juga bukan blogger yang aktif banget ngeblog? Karena dengan mengikuti komunitas seperti ini, saya bisa bersemangat dan mengenal lebih dalam seputar dunia blogging. Saya jadi tahu, seperti apa penampakan blog yang disukai, yang awalnya suka blog dengan tema ‘rame’, sekarang jadi tahu kalau yang simpel lebih disenangi. Yang dulunya nggak paham mau mengisi blog dengan tulisan apa, sekarang jadi lebih mengerti tema-tema apa yang lebih banyak digemari pembaca. Ternyata banyak sekali hal positif yang bisa didapat ketika bergabung dengan komunitas blogger. Dan alasan itu pula yang membuat saya masih bertahan bergabung dengan Blogger Perempuan meskipun blog saya masih remahan pake banget.

Bersyukur banget, sekarang banyak sekali media yang bisa digunakan untuk mempublikasikan tulisan-tulisan kita. Menulis tidak lagi di buku tulis, yang bikin jari-jari jadi keriting, makannya jadi lentik dibuat ngulen roti…kwkwk. Sekarang banyak banget media yang bisa dipilih sesuai keinginan asalkan ada kemauan. Benar, ‘kan?


#Day4 #Bloggerperempuan #BPN30DayBlogChallenge2018
2 comments on "Alasan Tertarik Bergabung Bersama Blogger Perempuan"
  1. Aku jadi pengin roti mbaa hihi
    Iya komunitas menulis penting. Blogger Perempuan juga ku ikut tapi 30 hari menulis ini aku nggak 😅
    Smangat yaaa mbaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, jadi gagal fokus, padahal nggak ada roti di sana... :D

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature