Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

5 Tempat Makan Favorit Keluarga yang Selalu Ngangenin

Salah satu menu di Rocksmoke, Bintaro

Kalau disuruh nge-review tempat makan, saya beneran nggak jago. Kalau disuruh makan, saya pasti juaranya..hihi. Saya termasuk orang yang jarang banget makan di luar kecuali pengen banget. Biasanya dalam sebulan pasti makan di luar ketika weekend paling hanya beberapa kali. Kenapa begitu? Alasan utamanya karena suami memang kurang suka makan di luar. Kalau hari libur saya tidak memasak, bisa ditebak itu hari bakal nggak jelas mau makan apa. Secara dia juga nggak ada pengen makan menu apa buat dibeli, jadinya saya malah bingung kalau tidak memasak.

Ketika hari libur, walaupun ada niat mau makan di luar, saya usahakan tetap memasak, terutama buat anak-anak. Jika kami gagal makan di luar, masih santai makan di rumah. Kalau nggak ada makanan, kami pasti bingung mau makan apa karena nggak seperti orang kebanyakan yang langsung pengen ini dan itu. Serba repot, ‘kan?

Nah, saya berusaha mengingat rumah makan yang saya kunjungi, yang selalu jadi favorit. Tapi, saya jarang ambil foto. Jika pun ada foto, itu pasti ada saya, suami, dan anak-anak. Jadi, bisa dipastikan itu tidak bisa saya posting..hihi. Yang penting adalah ceritanya, ya!

1. Bakso Lapangan Tembak Buaran

Ketika ditanya mau pergi ke mana dan makan di mana? Jawaban saya simpel aja. Main ke Carrefour, Buaran. Kenapa ke sana? Karena lokasinya sangat dekat dari rumah, di sana juga ada toko buku yang selalu saya kunjungi, di sana juga ada Bakso Lapangan Tembak..hihi. Nah, makan di Bakso Lapangan Tembak ini benar-benar favorit saya dan anak-anak. Kalau suami, sih, biasa aja. Secara dia nggak terlalu suka makan, dan susah banget nyari makanan favorit dia.

Harga makanan di sini nggak mahal. Rasanya juga tidak buruk. Biasanya saya dan suami memesan bakso campur spesial, begitu juga si bungsu yang doyan banget makan bakso. Sedangkan di sulung, udah nggak bakal ganti menu, makannya cuma nasi dan fuyunghai. Sedangkan minumannya es teler atau es lapangan tembak. Makan sampai kenyang nggak bakal sampai Rp. 200 ribu. Istimewa banget, ‘kan? 

2. Bakso Cak Su Kumis

Bakso ini lokasinya juga nggak jauh dari rumah. Dan sudah cukup terkenal juga. Baksonya enak dan seger banget, lho. Selain bakso, di sini ada juga cwi mie malang, dan somay. Yang istimewa dari tempat makan ini adalah, ketika kita masuk, kita bisa langsung memilih menu secara langsung, ambil sesuka hati, kasih bawang goreng suka-suka, serasa di rumah sendiri..hehe. Soal harga, di sini memang lebih mahal daripada bakso lain. Tapi sepadan dengan rasanya yang enak.

3. Bebek Madura (Dekat Rumah Sakit Islam Pondok Kopi)

Kalau makan bebek, biasanya yang spesial dan berbeda itu sambalnya. Kalau sambalnya enak, bebeknya pun ikut spesial. Ini hanya pendapat saya saja. Ketika pertama kali makan di sini, yang bikin jatuh hati bukan karena bebek gorengnya, tetapi karena sambalnya yang unik, enak, dan bikin nagih banget. Sambalnya itu berwarna kehitaman, pedasnya sedang, dan ada remahan daging bebeknya gitu. Bisa dibayangin nggak enaknya? Hihi.

Tempat makan ini hanya berupa tenda kecil di pinggir jalan. Tapi soal rasa, nggak ada yang meragukan. Setiap ada teman diajak makan di sini, mereka selalu suka. Tapi, bebeknya kurang pas. Karena disanding dengan sambalnya yang super enak, bebeknya yang kadang sedikit alot pun terlupakan begitu saja.

4. Holycow! Steakhouse By Chef Afit

Pernah diajak makan steak bareng sama kerabat, rame-rame banget saat itu. Dan ternyata kita makan steak di sini. Setelah sekian lama, saya justru baru tahu kalau Holycow ini cukup terkenal, bahkan pernah baca liputannya di sebuah majalah juga. Soal rasa udah pasti enak banget. Lokasinya pun nyaman meskipun sambil membawa anak-anak.

5. Rocksmoke, Bintaro

Waktu saya ke Bintaro, kita sempat diajak makan-makan di Rocksmoke ini. Karena rame-rame banget, rasanya seluruh ruangan isinya kita-kita aja…kwkwk. Dapur sama tempat duduk pelanggan hanya dibatasi dinding yang nggak tinggi, jadi kita bisa lihat chef lagi masak gitu. Ajaibnya itu asap juga sampai ke kita-kita yang kelaparan. Jadi semakin lapar…haha. Menunya yummy banget! Tapi, memang tempatnya nggak terlalu besar sehingga nggak leluasa juga rasanya terutama karena kita ramai-ramai datangnya.

Nah, akhirnya bisa juga kelarin review 5 tempat makan dengan penjelasan sederhana dan minim foto. Makan di luar itu memang asyiknya ramai-ramai, apalagi sambil saling berbagi makanan yang kita pesan gitu…hihi. Jadi hemat, tetapi tetap bisa makan sepuasnya!

#Day7 #Bloggerperempuan #BPN30DayBlogChallenge2018


4 comments on "5 Tempat Makan Favorit Keluarga yang Selalu Ngangenin"
  1. belum pernah semua :)
    btw sukses ya challengenya

    ReplyDelete
  2. aku juga suka nongki di lapangan tembak mall buaran mba.
    tapi kita kok jarang ketemu ya..wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, kamu di mana sih, Mbak..kwkwk...semakin bikin penasaran haha

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature