Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

5 Fakta Tentang Diri Sendiri yang Jarang Orang Tahu, Nomor 2 Memalukan!


Bicara tentang diri sendiri, sebagai manusia, saya pun termasuk orang yang nggak suka mengumbar aib sendiri..kwkwk. Ketika menulis, saya jarang menceritakan diri saya, pasangan, dan anak-anak. Kenapa? Karena buat saya itu termasuk hal yang tidak terlalu penting untuk diumbar ke publik. Bukan berarti mereka yang suka menceritakan keluarganya termasuk nggak penting, ya. Itu hanya pendapat saya pribadi, tidak berhubungan dengan orang lain.

Ketika bicara tentang saya, teman-teman sekilas hanya tahu bahwa saya seorang penulis buku, artikel, blogger yang nggak jago ngeblog, suka menggambar, suka memasak, lalu apa lagi? Cengeng, dan seabrek keburukan lainnya yang biasanya hanya diketahui oleh teman dekat.

Nah, untuk memenuhi tantangan dari Blogger Perempuan, saya pun akhirnya rela membuka beberapa aib saya di depan publik..kwkwk. Pliss, jangan diketawain!

1. Sensitif

Sejak kecil saya termasuk orang yang sensitif banget dengan omongan orang lain. Ada yang negur sedikit, nangisnya seharian..hihi. Di sisi lain, saya juga nggak suka basa basi. Kalau saya nggak sreg, saya nggak suka, saya akan bilang secara langsung tanpa sungkan terutama sama orang dekat.

2. Nggak Bisa Naik Sepeda

Udah, berhenti ketawanya, ya. Saya memang nggak bisa naik sepeda kecuali roda tiga punya anak saya yang masih 3 tahun itu. Hiks. Sedih banget ketika diam-diam suami membelikan sepeda lipat warna putih yang cantik, tetapi saya tidak bisa menaikinya kecuali dibonceng…hihi. Suami pasti pengen banget saya bisa menemani hari Minggunya dengan naik sepeda bersama menyusuri BKT yang rindang *lebay. Tapi, meski sudah berusaha, saya tidak sanggup melanjutkan. Saya memang tidak bisa naik sepeda hingga usia 28 tahun ini.

3. Pekerja Keras

Ketika saya punya mimpi, ketika saya menginginkan sesuatu, saya tidak akan setengah-setengah memperjuangkannya. Jadi ingat zaman sekolah terutama saat SMP, mati-matian menginginkan peringkat pertama. Alasannya bukan hanya karena nggak pengen diremehin sama orang tua, tetapi juga berjuang mendapatkan potongan SPP. Kalau dapat peringkat pertama, SPP selama 6 bulan gratis. Itu artinya beban orang tua saya berkurang. Jadi, saya belajar siang dan malam setiap ujian. Sampai hapal kalimat apa di halaman mana. Sampai ketiduran melukin buku. Bangun sebelum subuh hapalan lagi. Tapi, sekarang saya paham peringkat itu tak selalu berguna kecuali ketika kita pengen nyaleg (ambil kalimat dari teman sekelas saat SMA..kwkwk).

4. Susah Menghapal

Kenapa bisa susah menghapal? Apa karena dulu saya terlalu ngoyo saat belajar di sekolah? Hiks. Saya susah sekali menghapal jalan, menghapal posisi ketika kita berada di suatu tempat, misalnya saja di mall. Dan saya susah menghapal detail sesuatu. Sampai pernah saya ditegur oleh sesama perempuan di dalam sebuah mushalla, di sana ditempel banyak sekali tulisan ‘Cat Masih Basah’ sebagai tanda temboknya baru saja dicat. Tapi, dengan santai saya senderan di situ tanpa rasa bersalah atau apa. Hiks. Saya benar-benar tidak menangkap itu ketika pertama kali masuk mushalla tersebut. Hal semacam ini sering banget terlewat dari pandangan saya. Menurut seorang teman, itu bisa terjadi karena saya punya golongan darah B atau memang saya aneh…kwkwk.

5. Nggak Suka Kotor

Duh, saya ini benar-benar keterlaluan kalau soal ‘kotor’. Akibat saya yang begini, anak-anak saya jadi susah banget kalau mau ke kamar mandi di rumah orang atau di tempat umum. Kalau nggak bersih, mereka batal bak atau bab…kwkwk. Saya sadar, semua itu diturunkan asli dari saya. Begitu juga urusan rumah, saya selalu suntuk lihat rumah yang kotor.  Minimal rumah saya lantainya bersih nggak ada bekas kotoran meski sedikit. Makannya, meskipun saya IRT tanpa ART, saya berusaha mengepel lantai setiap hari walaupun kerjaan banyak banget menggunung, rumah harus bersih walau nggak rapi banget. Kenapa? Karena itu bikin saya tenang, senang, dan nyaman…eaaa..haha.

Nah, kira-kira itulah sebagian dari aib saya yang jarang diketahui oleh orang lain…hihi. Gimana? Masih betah baca blog saya atau malah jadi eneg? Sekarang, apa fakta tentang kamu yang jarang kamu umbar di depan publik? Minimal satu aja yang penting ikhlas sebutinnya..hihi.


#Day6 #Bloggerperempuan #BPN30DayBlogChallenge2018
7 comments on "5 Fakta Tentang Diri Sendiri yang Jarang Orang Tahu, Nomor 2 Memalukan!"
  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Wah sekarang saya jadi lebih mengenali Mbak Muyass nih, meskipun belum pernah ketemu langsung 😃 Tetap ditunggu liburannya ke Cirebon ya Mbak 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..jadi malu, 'kan? Aamiin..ini masih bingung karena suami saya yang repot jadwalnya meskipun dia yang udah janji ya mbak..hihi

      Delete
  3. Kalo saya susah keluar rumah, hahahahaaa....
    Kudu nunggu ada PR baru bs maen ke tetangga, arisan RT pun sering bolos dan nitip transfer aja, gegara terlalu nyaman beraktivitas di dalam rumah, hwkwkwkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, Bu..bukan tempat curhat..kwkwk..pantes nggak kenal sama tetangga *eh itukan saya haha

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature