Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

5 Blogger Favorit yang Selalu Jadi Idola dan Panutan, Benar-benar Bikin Iri!



Bingung ketika mau menulis tema ini, ketahuan jarang bergaul sama blogger. Yup! Ternyata saya bingung ketika ditanya siapa blogger favorit saya, lho. Nggak banyak yang saya perhatikan kecuali beberapa orang saja. Bagi saya, semua blogger itu kece dan keren, apalagi mereka yang memutuskan benar-benar hanya ngeblog, tanpa ingin menulis artikel di media atau lainnya. Mereka itu hebat banget karena murni passion hanya ngeblog.

Beda banget dengan saya yang campur-campur. Ngeblog iya, tetapi jago belum, menulis buku suka, menulis artikel serasa makan, dan masih banyak hal lain. Bisa jadi orang berpikir bahwa saya termasuk penulis yang tidak konsisten karena segala hal dicoba. Buat saya, mencoba hal baru yang masih ada hubungannya dengan dunia literasi itu memang perlu. Sebagai pengalaman yang bisa jadi tidak selalu bertandang dalam hidup saya.

Siapa yang tahu nasib seminggu ke depan? Nah, ketika kesempatan itu datang saat ini, tidak ada salahnya dicoba. Karena itu, saya selalu tertarik mencoba hal baru. Dan jika sudah mencoba, biasanya saya total banget usahanya, termasuk ketika mulai belajar menulis artikel. Usaha itu pun berbuah manis.

Bicara soal blogger favorit, kira-kira siapa saja mereka, dan kenapa mereka begitu spesial di mata saya?

1. Dian Restu Agustina

Ketika memutuskan fokus dan kembali menulis, saya pun dipertemukan dengan Mbak Dian Restu Agustina pemilik blog dianrestuagustina.com. Kenapa dia begitu istimewa? Karena beliau orangnya baik, ramah, sering saya tanya pun selalu dengan senang hati menjawab. Mbak Dian juga termasuk orang yang nggak aneh-aneh gitu, bergaya sewajarnya, bahkan terlihat sederhana banget meskipun beliau orang hebat dan pernah tinggal di luar negeri. Sosok seperti ini benar-benar susah banget dicari di zaman now, ya!

Untuk urusan ngeblog, Mbak Dian ratunya. Menang berbagai macam kompetisi, aktif banget ngeblognya, tulisannya menginspirasi, dan aktif juga mengikuti berbagai macam event. Pokoknya komplit banget.

2. Annisa Steviani

Pemilik blog Annisast.com ini saya kenal di Instagram. Beliau seorang ilustrator dan blogger juga. Kalau berkunjung ke blognya, rasanya senang banget melihat tampilan blognya yang kece banget, dan saya banget…kwkwk. Soalnya saya juga senang menggambar, jadi suka tergoda ketika melihat blog seperti milik mbak Annisa ini. Dan yang lebih mengesankan, tulisannya pun kece-kece dan patut banget diidolakan.


3. Dewi Mae

Doi sahabat saya, tetapi bukan karena takut dipecat saya menuliskan namanya di barisan blogger favorit saya..kwkwk. Pemilik blog Dewimae.com ini sebenarnya baru banget di dunia blogging. Bahkan seingat saya, dia baru bikin blog ketika kami mengadakan kelas blogging gratis di Estrilook. Tapi, kalau kamu mampir ke blognya, tulisannya itu nggak sembarangan, berisi banget. Kalimatnya mengalir lancar, asli kece. Bahkan di kelas Review kemarin, tugas Mbak Dewi ini termasuk yang jempolan. Inilah yang perlu diidolakan, semangat dan usahanya patut dicontoh!

4. Steffi Budi Fauziah

Pemilik blog Steffifauziah.com ini juga termasuk salah satu teman di dunia maya yang menjadi akrab karena se-passion di bidang literasi. Mbak Steffi juga bukan blogger senior, usia blognya juga masih baru. Tapi, kerja kerasnya selama membangun blog tidak bisa diabaikan. Saya tahu dan kenal dia sejak baru belajar menulis artikel bareng di sebuah grup menulis. Dan sekarang, saya bisa lihat semua usahanya mulai membuahkan hasil.

Doi anaknya tegas, dan uniknya ada satu kesamaan di antara kami yang bikin kami jadi cocok, terutama ketika mendapat masalah. Apakah itu? Sepertinya itu rahasia!

5. Langit Amaravati

Tahu blognya Mbak Langit dari teman. Blognya kece, pemilik blog langitamaravati.com ini juga seorang desainer. Bisa dibayangin itu blog rapi, keren banget pokoknya. Dan lagi, mbak Langit juga seorang blogger senior yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Nah, kira-kira itulah 5 blogger favorit yang sering bikin iri. Semuanya punya kelebihan masing-masing yang kadang bikin saya malu, kenapa masih belum juga menjadi sebaik mereka. Kuy, ah! Semangat. Kita contoh perjuangan mereka yang pastinya nggak mudah untuk sampai pada titik sekarang.

#Day9 #Bloggerperempuan #BPN30DayBlogChallenge2018

11 comments on "5 Blogger Favorit yang Selalu Jadi Idola dan Panutan, Benar-benar Bikin Iri!"
  1. Masya Allah ada nama saya di sini..jadi t-e-r-h-a-r-u-u-u-u-u-u-u-..
    Terima kasih banyak Mbak Muyass. Mbak juga mnginspirasi saya secara semangat nulisnya enggak ada matinya..Semua bisa jalan bersamaan. Kalau saya sih sudah tepar ituu huhuhu
    Udah gitu jago masak juga...Memang ya, multitalenta Mbak Muyass ! Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya terkejut pagi-pagi mbak Dian pas banget baca postingan ini. .🙈😂 ku maluuu banget. .😂

      Delete
    2. admin yg punya blog langsung komen 😁, panutanQu

      Delete
  2. saya banyak belajar juga dari mba muyas dan blogger lainnya. masing-masing blog punya passionnya yang berbeda dan gaya tulisan yang menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Mbak...meski hanya kenal dengan membaca postingannya, justru itu jadi lebih istimewa...

      Delete
  3. Nomor satu ituuhh emang idolaak hehehe

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature