Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

5 Destinasi Wisata di Jawa Timur yang Bikin Kamu Selalu Kangen Traveling


Mengisi liburan dengan traveling dan mengelilingi beberapa destinasi wisata di Indonesia rasanya nggak akan ada bosannya, Guys. Semua perjalanan akan terasa begitu seru dan menyenangkan mengingat Indonesia punya seribu surga tersembunyi yang selalu bikin kita kagum.

Selain Bali dan beberapa daerah istimewa lainnya, kamu juga perlu mencoba beberapa destinasi menarik yang ada di Jawa Timur, lho. Yup! Ternyata Jawa Timur juga punya wisata menarik yang tak kalah dengan daerah lainnya. Buat pendaki hingga anak pantai wajib banget datang ke Jawa Timur dan nikmati traveling menyenangkan dengan mendatangi beberapa lokasi wisata ini.

1. Nikmati Indahnya Golden Sunrise di Gunung Bromo


Agenda yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Gunung Bromo di Jawa Timur adalah berburu sunrise. Buat kamu para traveler yang ingin menikmati sunrise di Gunung Bromo, setidaknya ada beberapa lokasi yang bisa kamu coba. Di antaranya adalah Pos Dingklik yang pertama kali kamu lalui dari jalur Pasuruan, selain itu ada juga Bukit Cinta yang cukup populer dengan tembok besar bertuliskan ‘Love Hill Bromo Tengger’, Bukit Kingkong, dan Puncak Penanjakan yang merupakan puncak tertinggi untuk menikmati matahari terbit ke arah Kaldera Tengger.

2. Coban Talun jadi Wisata Air Terjun Super Kece


Buat kamu yang suka menikmati wisata air terjun, tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke Coban Talun yang terletak di Batu, Jawa Timur ini, Guys. Selain bisa menikmati percikan air terjun dari kejauhan, kamu juga bisa menikmati wisata lain yang disuguhkan di sana seperti Wisata Apel dan pemandangan pegunungan eksotis dengan paduan rimbunnya hutan pinus yang bikin mupeng para traveler

3. Temukan Tanah Lot-nya Malang di Pantai Balekambang


Buat kamu anak pantai yang suka banget menikmati deburan ombak dan bermain pasir, tidak ada salahnya kamu mendatangi salah satu pantai indah di Jawa Timur ini, Guys. Yup! Namanya pantai Balekambang yang terletak di kota Malang, Jawa Timur. Pantai yang selalu ramai dikunjungi traveler ini juga disebut sebagai Tanah Lot-nya kota Malang karena terdapat pura di pulau karang yang terletak puluhan meter dari bibir pantai.

4. Temukan Uniknya Blue Fire di Kawah Ijen


Kapan lagi kamu bisa mendapatkan pengalaman unik dengan melihat blue fire yang berasal dari belarang? Pemandangan unik ini bisa kamu temukan saat berkunjung ke Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur. Fenomena langka ini juga tidak banyak ada di dunia, lho. Salah satu di antara dua blue fire itu ternyata ada di Indonesia yakni di Kawah Ijen. Sayang banget kalau kamu lewatkan begitu saja, Guys.

5. Kesempatan Emas Menikmati Keindahan Ukiran Alam di Goa Gong


Buat yang suka penasaran dengan keindahan ukiran alam di Goa, bisa banget mendatangi Pacitan yang dikenal sebagai salah Kota Seribu Goa. Nah, salah satu Goa dengan ukiran alamnya yang indah adalah Goa Gong. Ukiran-ukiran stalaktit dan stalakmit di dalam Goa Gong benar-benar bikin traveler terpesona saking indahnya, Guys. Selain itu, Goa yang memiliki panjang sekitar 300 meter ini sudah dilengkapi dengan tangga yang bisa dengan mudah kamu gunakan untuk menikmati keindahan Goa.

Gimana, menarik banget, ya beberapa destinasi wisata di Jawa Timur? Ternyata ada banyak banget destinasi wisata yang bisa kamu pilih untuk mengisi liburan bersama sahabatmu. Semakin ramai semakin seru ‘kan, Guys. Yuk, ajak mereka ikut serta mengunjungi Jawa Timur dan jangan lewatkan beberapa destinasi di atas, ya, Guys! Dijamin traveling kamu tidak akan basi!

14 comments on "5 Destinasi Wisata di Jawa Timur yang Bikin Kamu Selalu Kangen Traveling"
  1. yang baru berhasil dikunjungi baru bromo mba, itupun cuma 2 kali. maklum jarang banget ke jawa.. #duhjadikangenjawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, asyik banget. Saya orang Malang tapi belum pernah kalau ke Bromo. Miris banget yaa haha

      Delete
  2. Saya baru ke Goa Gong mbak, yg lainnya kapan sih ya bisa ke sana.... Yg bikin penasaran malah Tanah Lotnya Malang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya udah sering mas ke Balekambang, yang lain belum pernah. Balekambang nggak terlalu jauh dari rumah soalnya, di sekitarnya banyak banget pantai bahkan yang dekat dengan jalan raya. Jalannya pun sekarang udah nyaman dilalui..

      Delete
  3. Yang terakhir, photonya bagus banget mbak.. Saya dari Banyuwangi tapi belum pernah liat Bromo.. hahahha... Norak ya..

    ReplyDelete
  4. Kalau bromo sering banget mbak, deket dari rumah. Hehehe.... Tinggal yg Goa gong tuh yg belum. Kapan yaaa

    ReplyDelete
  5. Masyaallah...indah banget mbak...itu stalactites dan stalagmites nya bener2 luar biasa warnanya...

    Thanks for sharing

    ReplyDelete
  6. Balekambang sudah... Bromo malah belum... duuh, kapan ya? dekeeet lhooo...

    ReplyDelete
  7. Sudah pernah ke Pacitan khususnya ke Goa Gong..memang indahnya sinar dari dalam Goa,waktu liat merasa takjub.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature