Tips Atasi Hijab Letoy, Hasilnya Kece Banget


Masalah yang sering dihadapi oleh muslimah berhijab adalah ketika mengenakan hijab segi empat seperti paris, bagian atasnya tidak bisa atau susah sekali dibentuk sesuai keinginan kita. Hijab letoy begitu beberapa orang menyebutnya memang kadang mempengaruhi penampilan seseorang, lho.

Sebagai seorang muslimah, meskipun penampilan itu bukan nomor satu, tetapi apa salahnya jika kita mencoba memperbaikinya jika memang ada cara mudah yang bisa dilakukan. Hmm, kira-kira diapain, sih?

Foto: Pexels.com

Hijab paris memang cenderurng lebih lembut dan tidak kaku sehingga tak heran jika sulit sekali dibentuk sesuai dengan keinginan. Kadang malah jadi aneh dan jelek hasilnya apalagi kalau kena hempas angin, ya? Hehe.

Nah, solusinya ternyata lumayan mudah, lho. Kamu pasti punya hair spray, kan? Boleh pakai merek apa saja, lho. Dan lakukan beberapa tahapan ini, ya.

Lipat Hijab Jadi Segitiga
Kamu bisa melipat hijab kamu seperti biasa. Yap! Dengan bentuk segitiga seperti biasa. Jadi, kamu bisa sesuikan dengan ukuran yang kamu inginkan. Karena ada beberapa yang memang memakai hijab segi empat jumbo dan sengaja lebih dilebarkan supaya bisa menutupi dada, dan lakukan itu pada tahap ini.

Semprot  Sisi Dalam dengan Hair Spray
Nah, kamu bisa menyemprot hair spray pada hijab bagian tengah dengan membentuk segitiga sesuai dengan ujung bawahnya supaya tepat berada pada bagian tengah. Ingat, ya, hanya pada sisi bagian dalam saja, lho. Angin-anginkan sampai setengah kering.

Segera Bentuk Sebelum Mengering
Kamu harus segera memakai dan membentuknya sesuai keinginan. Kemudian bersabar dan tunggulah sampai benar-benar kering, ya. Sabar, harus sabaar, lho.

Dan, voila! Hijab kamu sudah sempurna dan nggak letoy lagi. Gimana, menarik banget, kan buat kamu yang terbiasa memakai hijab segi empat? Ini adalah cara yang sangat praktis untuk membentuk hijab sesuai dengan keinginan kamu.

Nggak butuh banyak bahan dan pastinya tetap menghemat waktu. Cobain, yuk di rumah. Setelah ini kamu pasti senang memakai hijab segi empat lama kamu yang sudah diabaikan di lemari. Selamat mencoba!

Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama Estrilook.com dan Estrilook Community #Day7 #Fashion Muslimah

2 comments:

  1. wkwkwk ini lagi hits banget..
    aku pake juga hair spray ternyata ampuh banget..
    sebelumnya aku liat diyoutube juga.
    bebas letoy deh

    ReplyDelete