Simpel dan Praktis! Inilah Aneka Olahan Roti Tawar yang Cocok Untuk Bekal Sekolah, Cobain, Yuk!


Suka bingung ketika hendak menyiapkan bekal sekolah untuk buah hati tercinta? Meskipun sudah jadi rutinitas, menyiapkan bekal, membuat menu sarapan hingga makan malam, tetapi tetap saja kadang ide untuk membuat bekal sekolah cukup sulit didapatkan.

Bahkan meskipun telah banyak resep masakan disimpan, hasilnya tetap saja bikin pusing kepala. Dan ini ternyata dialami oleh hampir semua ibu di rumah, ya. Solusinya, manfaatkan bahan sederhana yang mudah kita jumpai. Salah satunya adalah roti tawar!

Yap! Tidak hanya bisa diolesi selai dan madu, ternyata roti tawar juga bisa dijadikan berbagai macam jenis olahan menu bekal sehat yang tak kalah menariknya dengan aneka makanan favorit si kecil, lho. Apa saja itu? Simak ulasannya, ya!

Pizza Roti Tawar

Foto: rumahmesin.com

Yess! Ternyata bikin pizaa itu bukan sesuatu yang sulit. Dengan memanfaatkan roti tawar yang ada di rumah, kamu tak perlu repot menyiapkan adonan roti pizza yang cukup memakan waktu dan merepotkan itu.

Cukup olesi satu sisi roti tawar dengan butter, kemudian tambahkan topping berupa keju dan tumisan bawang bombay, saus tomat serta sosis sapi di atasnya. Taburi dengan keju parut dan panggang hingga kecokelatan bagian bawahnya.

Voila! Bekal sehat super simpel dari bahan roti tawa pun siap dimasukkan kotak makan. Bakal jadi menu favorit, nih kayaknya, ya!

Roti Goreng Pisang

Foto: Prelo.co.id

Jika suka manis, roti goreng pisang ini bisa jadi menu andalan, lho. Selain roti, pisang juga bisa mengenyangkan dan pastinya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Manisnya pisang dipadu dengan lelehan cokelat pasti jadi sajian super legit yang memanjakan lidah. Nah, kamu bisa menambahkan tepung instan untuk pisang goreng sebagai balutan bagian luarnya. Jadi krispi dan favorit banget, deh.

Caranya cukup mudah, kamu bisa menyiapkan beberapa lembar roti tawar, gilas hingga tipis. Masukkan potongan pisang dan mesis cokelat ke dalamnya. Gulung dan celupkan ke dalam adonan tepung. Goreng hingga keemasan.

Taraa! Roti goreng pisang pun siap dijadikan bekal sehat untuk si kecil. Menarik dan pastinya selalu jadi favorit karena rasanya yang manis. Cobain, yuk.

Roti Crispy Aneka Rasa

Foto: Hipwee.com

Suka menyisakan pinggiran roti tawar? Hm, kira-kira enaknya dibuat menjadi olahan apa, ya? Nah, supaya tidak terbuang percuma, ada baiknya kamu jadikan camilan sehat untuk si kecil dan dibawa ke sekolah.

Salah satu ide menarik itu adalah menjadikannya roti crispy aneka rasa. Kamu bisa meletakkan potongan pinggiran roti tawar di loyang, kemudian olesi atasnya dengan butter atau minyak zaitun. Taburi keju parmesan dan daun thyme jika suka sensasi gurih, atau taburi gula pasir dan bubuk kayu manis jika suka manis. Panggang hingga garing dan berubah warna.

Voila! Camilan sehat untuk bekal sekolah pun siap disantap! Praktis banget, kan, ya?

Ternyata ada banyak cara mudah untuk mengolah roti tawar menjadi menu bekal sehat yang menggugah selera, lho. Kira-kira mana yang bakal kamu pilih untuk bekal anak-anak besok? Cobain, yuk semua kreasinya!

#Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama Estrilook.com dan Estrilook Community #Day2 #Bekal sehat

10 comments:

  1. Dari ketiga jenis penganan diatas aku pilih ..., pizza roti tawar.
    Enak banget.

    ReplyDelete
  2. MAUK ROTI CRISPY ANEKA RASA DONG BUN BUN BUN ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak boleh ah, nanti kamu habisin haha

      Delete
  3. Mupeng dan ngiler ama pizza roti tawar dan roti pisang goreng :)

    ReplyDelete
  4. udah lama gak berkunjung, tema blognya udah kekinian aja nih..
    rencana diet saya asli gagal. kalo orang amerika makan toast 2 slice kalo saya 5 slice baru bisa kenyang hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..kamu kan nggak gemuk, Mba..gak usah diet :D

      Delete
  5. Saya pilih yg Roti Goreng Pisang, coz saya suka pisang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, bolehlah ditunggu di meja ya pesanannya :D

      Delete