Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Putri Salju, Cookies Manis, Legit, dan Bikin Nagih!


Apakah kamu termasuk salah satu orang yang senang menyantap cookies? Yap! Jika iya, kamu pasti pernah makan putri salju, kan? Si manis nan legit ini memang selalu jadi sajian spesial saat lebaran tiba. Tersusun rapi di dalam toples dan menjadi rebutan hampir semua orang.

Foto: Masakapaya.com

Rasa manis dari gula halus serta gurih kacang cacah di dalamnya membuat kue kering satu ini selalu jadi favorit, ya? Kamu mungkin termasuk salah satu orang yang menyukai itu. Nah, bagaimana jika kamu membuatnya sendiri di rumah? Ternyata bahannya cukup simpel, lho.

Bahan yang kamu butuhkan:
300 gr butter
3 kuning telur
125 gr gula halus
400 gr terigu protein sedang
100 gr maizena
50 gr susu bubuk
50 gr keju edam (parut)

Bahan taburan yang kamu pakai:
Gula halus secukupnya
Gula donat secukupnya

Yang harus kamu lakukan:
1. Kocoklah butter, gula halus, serta kuning telur dengan mixer menggunakan kecepatan rendah, ya. Lakukan selama 1 menit hingga adonan tercampur rata. Ingat, asal rata saja.
2. Jangan lupa masukkan keju parut ke dalam adonan, aduklah hingga rata.
3. Masukkan campuran terigu, susu bubuk, serta maizena. Aduk dengan spatula hingga rata. Kemudian cetak sesuai keinginan dan tata di loyang, ya.
4. Panggang hingga bagian atasnya kokoh, nggak perlu menunggu hingg keemasan, ya. Nanti dia akan mengeras sendiri.
5. Ketukkan loyang perlahan dan tunggu sampai dingin baru disimpan di dalam toples setelah ditaburi gula halus dan gula donat.

Dan voila! Putri salju legit nan manis ini pun siap disantap dan jadi rebutan di rumah. Ternyata gampang banget, ya? Memang harus telaten membuatnya. Bikinnya lama karena harus memanggang bergantian, tapi habisnya cepet banget.

Resep ini diolah dari resep Catatan Nina yang selalu jadi favorit. Pernah mencoba langsung tapi fotonya udah hilang entah ke mana…hiks. Mba Nina ini bukan cuma suka menulis resep di blog ataupun IG, beliau juga sudah menulis buku resep yang kece banget, lho? Setiap akan memasak saya selalu membuka blog beliau. Asli sesuai banget sama selera. Memang resep di internet itu banyak banget, tetapi nggak semuanya oke buat dicoba. Nah, kalau Catatan Nina sudah terbukti karena saya sudah mencobanya. Kamu pengen nyoba juga?

Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama Estrilook.com dan Estrilook Community #Day 10 #Resep Cookies

16 comments on "Putri Salju, Cookies Manis, Legit, dan Bikin Nagih!"
  1. Siapasih yg ga suka kelezatan kue Putri Salju...

    ReplyDelete
  2. Tadinya saya pikir ini putri salju kayak film-film. eh, ternyata kue hhehe

    ReplyDelete
  3. kalau pas lebaran putri salju salah satu makanan wajib ada, karena makanan favorit he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener banget. Identik sekali dengan lebaran

      Delete
  4. Nama kuenya secantik wajah putri salju yang dihiasi taburan salju ...
    Begitu digigit ..., kriuuuk .. gurihnya kacang langsung terasa.

    ReplyDelete
  5. Sepertinya sudah cocok tuh mbak, untuk membuka usaha sendiri berjualan KUE. Rasanya pasti nikmat.

    ReplyDelete
  6. demen banget, ketemu pas lebaran aja :)

    ReplyDelete
  7. Liatnya aja bikin nagih..hehe
    Apalagi kalau ada duh di makan enak banget. Apalagi susana sore seperti ini habis hujan. Adem, habis mandi nyantai sambil baca sambil ngemil :)

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature