Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Anna Farida, Mentor Menulis Rasa Sahabat


Ini tema kemarin, tentang wanita inspiratif, yang bisa membuat kamu menjadi lebih positif, yang dapat membuat kamu jauh lebih baik dan bersemangat. Dan akhirnya saya memutuskan akan menuliskan sedikit tentang Anna Farida, mentor dari Sekolah Perempuan yang sempat membimbing saya menulis buku ‘Rahasia dalam Semangkuk Sup’.

Saya mengenal beliau saat memutuskan kembali ke dunia literasi setelah sebelumnya sempat merasa gagal dan menyerah pada 2014. Tahun 2017 saya memang memulainya lagi dari nol. Ya, dari nol. Tiga tahun nggak bersentuhan dengan dunia menulis membuat saya kehilangan semuanya.

Dan Sekolah Perempuan menjadi awal saya memulainya kembali dari awal. Saya bersyukur bertemu dengan cikgu Anna. Selain jadi mentor, beliau juga selalu jadi tempat curhat yang asyik. Alhamdulillah, sebuah buku lahir di bawah bimbingan beliau, meskipun itu nggak sempurna, tetapi cukup jadi penyulut semangat untuk melanjutkan impian menjadi seorang penulis.

Dan inilah beberapa hal yang bisa kamu tahu tentang sosok Anna Farida, mentor menulis rasa sahabat.

Pengalaman Menulis yang Tidak Sedikit Menjadikan Sosok Anna Farida Layak Jadi  Wanita Inspiratif

Selain ramah dan tidak sombong, cikgu Anna juga menjadi sosok yang begitu inspiratif buat saya. Ibu rumah tangga yang bisa terus berkarya tanpa perlu meninggalkan fitrah sebagai muslimah, sebagai seorang istri, dan seorang ibu.

Selain menjadi penulis buku, beliau juga pernah menjadi penerjemah, editor, dan trainer. Di antara beberapa karyanya,

Aku Anak Baik  (Al Kautsar Kids)
Parenting With Heart (Kaifa)
Keliling Dunia dengan 40 Kisah Ajaib (Kalil-Gramedia)
Single Dad Berbagi Cerita (Metagraf)
Single Mom Berbagi Cerita (Metagraf)

Itu hanya beberapa, selain itu, masih banyak karya-karya lain yang menginspirasi dan pastinya menarik untuk dimiliki.

Santun dan Ramah

Beliau, meskipun kami tak pernah bertemu langsung, tak pernah bertatap muka langsung, tetapi beliau sangat hangat, ramah dan pastinya santun. Saya percaya, meskipun belum sebaik beliau, tetapi saya harus punya sikap seperti itu ketika berhadapan dengan banyak orang di luar sana.

Sosok yang hangat itu, meskipun baru dikenal rasanya tentu saja amat dekat. Kita jadi nggak sungkan mau bertanya ini dan itu. Selama belajar bersama beliau, saya merasa sangat nyaman. Saya tahu buku saya itu nggak sempurna, masih kaku dan benar-benar masih butuh diperbaiki. Tapi, beliau nggak pernah merendahkan, justru selalu memberikan semangat supaya buku itu segera rampung. Dan saya bersyukur, akhirnya buku itu benar-benar bisa saya rampungkan dalam waktu cukup singkat.

Baca juga:
18 Situs yang Menerima Tulisanmu dan Membayarnya, Bikin Kaya dan Terkenal!
5 Tips Mempercantik Blog dan Bikin Pengunjung Betah

Bukan Hanya Penulis, Anna Farida Juga Merupakan Seorang Ibu Kece

Tak jarang beliau sering memposting kegiatan di rumah, termasuk kegiatan bersama putra dan putri beliau. Meskipun sibuk menjadi mentor dan menulis buku, bahkan menyelesaikan pendidikan, beliau tetap bisa memosisikan diri menjadi ibu yang baik. Anak-anak tumbuh bahagia dan berprestasi. Duh, bikin iri banget, kan?

Sosok Anna Farida bukan hanya jadi teladan, tetapi juga mampu menginspirasi banyak orang. Selama belajar dengan beliau, saya merasa sangat senang dan tentu saja sangat termotivasi untuk terus belajar dan mengejar impian.

Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan menulis bersama Estrilook.com dan Estrilook Community #Day9 #Wanita Inspiratif

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature