Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

5 Kuliner Khas Madura yang Memanjakan Lidah, Asli Enak Banget!


Sebagai salah satu keturunan orang Madura, saya termasuk orang yang cukup familiar dengan beberapa jenis kuliner khas daerah satu ini. Meskipun lahir dan besar di kota Malang, sehari-hari, kami pastinya tak jarang menyantap beberapa menu yang memanjakan lidah ini, lho.

Yap, kuliner khas Madura itu memang nagih banget. Tak jarang bahkan sampai mendunia. Contoh saja sate. Tapi, ternyata bukan hanya sate saja, lho. Ada beberapa jenis kuliner khas Madura yang tak kalah lezatnya. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak ulasannya.

Rujak cingur


Bukan sekadar rujak biasa, rujak cingur biasanya memakai bumbu kacang dan petis yang gurih dan enak banget di lidah. Isiannya pun tidak hanya sekadar sayuran, ada buah serta cingur sapi juga di dalamnya. Kuliner satu ini pun tak jarang banyak juga dijumpai di ibukota. Meskipun kadang harus menempuh jarak yang lumayan jauh untuk menyantapnya.

Soto Madura

Foto: sajiansedap.grid.id

Bagi kamu penggemar kuliner berkuah, jangan lewatkan menyantap kuliner khas Madura satu ini. Yap! Soto Madura. Meskipun sama-sama bernama soto, tetapi yang berasal dari Madura pasti punya ciri khas yang nggak bisa ditemukan dengan soto di daerah lainnya. Ini asli bikin nagih banget, lho.

Kaldu Kokot

Foto: travel.kompas.com

Nah, lho? Apalagi itu, ya? Kaldu kokot merupakan salah satu kuliner khas Madura, lho. Uniknya, kuliner khas Madura satu ini dibuat dari tulang sapi, rempah-rempah, serta tambahan kacang hijau yang bikin kuliner khas Madura satu ini benar-benar penuh nutrisi. Asli enak banget.

Bebek Songkem

Foto: berita-bondowoso.blogspot.com

Kamu pasti ngiler lihat kuliner khas Madura satu ini. Bumbu-bumbu yang dipakai untuk menu satu ini pastilah istimewa. Setelah diberi bumbu, biasanya bebek ini dibungkus dengan daun yang kemudian dikukus hingga 3 jam lamanya. Bumbunya sudah pasti bakal meresap ke dalam, kan?

Nasi Serpang

Foto: foodies.netmedia.co.id

Kalau pagi-pagi kamu tiba di Madura, jangan lewatkan untuk menikmati kuliner khas Madura satu ini. Aneka macam lauk disajikan tepat di atas nasi sehingga menutupi nasi itu sendiri. Lauknya sudah pasti enak dan yummy banget, lho. Yuk, cobain.

Itulah beberapa jenis kuliner khas Madura yang sayang banget untuk kamu lewatkan. Jangan lupa mampir dan cicipi langsung kuliner khas Madura ini, ya. Dijamin bikin nagih, deh!

6 comments on "5 Kuliner Khas Madura yang Memanjakan Lidah, Asli Enak Banget!"
  1. Saya cuma baru pernah makan Rujak Cingur.
    Jadi pingin makan lagi.
    Kalo yg lain blum pernah, pingin nyoba tapi didaerah saya ga ada yg jual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nggak banyak dijual kalau di daerah lain. Di sini sy juga paling ketemunya rujak cingur aja, Mas

      Delete
  2. Jadi kangen rujak cingur. Ibuku pernah bikinin kaldu kokot. Dan rasane memang enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sy dulu pakainya kaki kambing, kalau kaki sapi malah belum pernah. Jadi pengen bikin :D

      Delete
  3. Belum pernah satupun,, yg paling menggiurkan bebek songkem kayaknya..

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature