Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Ini Hanya Soal Waktu


Ini hanya soal waktu. Sebab yang paling tahu bukanlah kita yang kerap mengeluh karena lelah memperjuangkan sesuatu. Ini hanya soal waktu. Sebab Tuhan sedang mempersiapkan yang lebih baik, lebih keren, dan kece buat mewujudkan mimpimu di waktu yang tepat.

Ibaratnya kupu-kupu, jika dipaksa keluar dari kepompong sebelum waktunya, tentu saja sayapnya masih lemah dan sulit mengepak. Dia butuh waktu sampai benar-benar siap. Begitu juga dengan mimpi-mimpi yang selama ini kita inginkan.



Bulan ini, 3 buah antologi siap terbit. Satu di antaranya adalah antologi dari penerbit mayor hasil menang kompetisi tahun lalu. Penerbit Wahyu Qalbu termasuk salah satu penerbit yang menghadirkan buku-buku dengan penampilan super kece. Covernya keren banget, begitu juga bagian isinya. Jadi, mimpi banget bisa tembus penerbit satu ini.

Dan, entah ini kompetisi yang ke berapa yang saya ikuti di Wahyu Qalbu. Gagal berkali-kali itu biasa, sampai saya lupa saking banyaknya. Dan inilah pertama kalinya naskah saya lolos seleksi dan akhirnya akan segera diterbitkan dalam sebuah antologi bersama salah satu mentor menulis saya, Mba Ririn Astuti Ningrum.

Buku ini berkisah tentang hijrah dan istiqomah. Insya Allah akan jadi teman yang bermanfaat bagi yang mau mengadopsinya. Ini kisah nyata, pengalaman pertama hidup dan berbaur dengan orang-orang baru di sekitar saya. Ternyata enggak selalu manis dicecap, pahit pun ditelan dan menjadi pelajaran berharga bagi saya hingga saat ini.



Yang kedua adalah antologi bersama teman-teman menulis di grup GSM (Geng Sholihah Menulis). Grup ini hanya ada kami bersembilan. Baru kenal sejak mengikuti One Day One Article dari IIDN. Kami bikin grup sendiri buat sharing aja, biar enggak ganggu grup ODOA. Siapa sangka kita jad akrab dan klik saja satu sama lain.

Dan ini karya bersama kami yang pertama. Setiap selesai mengerjakan antologi, kita mengadakan lagi yang berikutnya. Sekarang kami sedang dalam proses menyelesaikan buku ketiga dan sudah masuk DL hari ini. Rencananya kami akan membuat buku solo untuk proyek selanjutnya. Berat, karena di antara kami hanya beberapa saja yang sudah pernah menulis buku solo. Tapi, ada yang bilang, nggak masalah, kita akan saling bantu dan dukung. Sebisa mungkin harus masuk penerbit mayor, biar terasa hasilnya.

Sejak menyelesaikan buku antologi PPC atau Perempuan Pemetik Cahaya, kami memutuskan akan terus menulis buku, lagi, dan lagi. Alhamdulillah sudah terwujud hingga yang ketiga kemarin, rencana kami ajukan ke penerbit mayor.

Beruntung banget bisa bertemu mereka, qadarallah bisa kenal dengan orang yang dulunya asing kini jadi akrab seperti saudara walau belum pernah bertemu. Btw, PPC ini berisi kisah inspiratif muslimah di seluruh belahan dunia. Di mana mereka bisa unggul, berprestasi tanpa menanggalkan identitas sebagai muslimah dan fitrahnya sebagai seorang wanita. Buku ini layak banget kamu punya.


Dan kabar berikutnya, antologi yang awalnya diterbitkan indie, ternyata di-acc oleh penerbit Bhuana Sastra lini BIP yang masih dalam naungan Grasindo. Insya Allah buku ini akan hadir dalam bentuk ebook. Penasaran, ‘kan? Jangan sampai terlewat, ya! 

Ada kabar tak kalah menariknya. Saat ini naskah solo yang di-acc Elex Kids sudah masuk tahap ilustrasi. Dan hasilnya ini. Kece banget, 'kan? hihi.



Itu adalah sedikit kisah membahagiakan yang hadir di bulan Agustus. Ketika saya gagal, saya hanya berpikir satu, mungkin Allah sedang menyiapkan yang lebih keren buat saya. Dan benar saja, meski berselang waktu cukup lama, tetapi akhirnya naskah-naskah saya satu persatu di-acc oleh penerbit.

Yuk, jangan pantang menyerah. Jika ingin mencapai sesuatu, jangan lupa cintai prosesnya. Enggak ada kemenangan instan. Lagian enggak greget juga, ‘kan kalau langsung menang? Hihi … Kurang tantangannya…

6 comments on "Ini Hanya Soal Waktu"
  1. Luar biasa,, selamat berkarya selalu..

    ReplyDelete
  2. Waaah, keprokiiin keprokiin nih.. Mbakku satu ini emg keeereeen, meski sibuk mengurus keluarga tp tetep bisa menyelsaikan naskah ke 3.. Udah pasti nih geng solehah ber8 juga luar biasa... Hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, terima kasih mbaa..dirimu juga kereen

      Delete
  3. Waktu memang tak menunggu...Jadi selagi kita diberi kesempatan berusahalah semaksimal mungkin. 😄

    Meski dalam hidup terus dipacu dengan waktu namun pada intinya tidak mesti harus dipaksakan..😄

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature