Asyiknya Menghabiskan Liburan di Museum Angkut, Museum Transportasi Pertama di Asia, Asli Keren Banget!

Kota Malang di Jawa Timur bukan hanya asyik dijadikan tujuan wisata karena udaranya yang sejuk serta kulinernya yang beragam. Di sana, kamu juga bisa menemukan banyak destinasi yang unik dan tak bisa ditemukan di tempat lain. Salah satunya adalah Museum Angkut.

Yap! Museum Angkut merupakan museum transportasi yang ada di Batu, Malang. Museum ini berdiri di atas lahan seluas 3,8 hektar dan disebut sebagai museum transportasi pertama di Asia, lho.

Dibuka sejak 2014, museum ini punya banyak spot unik dan kece banget. Tempat ini enggak pernah sepi pengunjung, bahkan semakin banyak wisatawan yang datang. Selain bisa dijadikan wisata edukasi, Museum Angkut juga kerap dijadikan lokasi syuting video klip dan tempat pameran mobil.

Penasaran ‘kan seperti apa Museum transportasi yang entertain ini? Simak ulasannya, ya!

Museum Angkut merupakan tempat yang tepat buat kamu yang hobi fotografi


Sumber: wisatakaka.com

Museum Angkut bukan hanya bisa dijadikan lokasi edukasi, museum yang berada di bawah naungan Jawa Timur Park ini benar-benar digarap dengan matang. Bagi kamu yang hobi fotografi, lokasi ini sudah sangat tepat untuk menyalurkan hobi, lho.

Di Museum Angkut, kamu bisa menemukan banyak latar menarik, termasuk zona Gangster dan Broadway yang sempat hits di tahun 1970an. Asyiknya, bukan hanya suasananya saja yang dibuat sangat mirip dengan kota Chicago, di sini juga disediakan properti seperti jacket kulit dan topi yang pas banget dipakai untuk berpose di depan mobil-mobil antik. Asli keren!

Hollywood mini juga bisa kamu jumpai di Museum Angkut


Sumber

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika, di sini kamu juga bisa menjumpai Hollywood mini yang super keren. Di zona Hollywood ini, kamu juga bisa melihat patung Hulk yang sedang mengamuk dan menginjak sebuah mobil. Uniknya, patung Hulk dibuat dari onderdil mobil serta motor bekas, lho. Bukan hanya itu, di lokasi ini juga terdapat banyak replika kendaraan yang digunakan dalam film-film box office. Yakin, enggak mau ke sini?

Kamu bisa menikmati miniatur Buckingham Palace disertai taman mungilnya yang indah


Sumber


Bukan hanya bisa bekeliling dunia, Museum Angkut juga membuat sebuah miniatur istana Buckingham lengkap dengan taman yang bikin suasananya mirip banget dengan aslinya. Istana yang sangat terkenal di Inggris ini juga disertai patung Ratu Elizabeth, lho. Lengkap banget ‘kan?

Pelabuhan Sunda Kelapa tempo dulu juga bisa kamu jumpai lengkap dengan miniatur kapal-kapalnya, lho!


Sumber


Nah, ini dia yang tak kalah menarik dari beberapa zona yang disediakan di Museum Angkut. Selain menampilkan zona Uni Eropa, museum transportasi ini juga menyuguhkan suasana pelabuhan Sunda Kelapa tempo dulu yang khas banget disertai toko-toko bertuliskan nama-nama ejaan Belanda. Kamu juga bisa melihat-lihat kendaraan khas zaman dulu seperti andong dan mobil antik lainnya.

Pasar Apung menawarkan beragam kuliner khas nusantara, lengkap banget!


Sumber


Terakhir, kamu bisa mengisi perut dengan mencoba beragam kuliner khas nusantara yang disediakan di Pasar Apung ini. Tempat ini menjadi sangat unik karena kamu bisa menaiki perahu sambil mencari makanan yang kamu inginkan. Bukan hanya itu saja, di sini kamu bisa membeli souvenir yang dibuat langsung oleh para pengrajin.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu temukan di Museum Angkut. Museum yang terletak di Jl. Terusan Sultan Agung Atas, Batu ini bisa dijadikan lokasi wisata keluarga yang asyik banget saat liburan nanti. Sayangnya, kamu juga harus bersiap untuk berdesak-desakan, ya, mengingat tempat ini selalu ramai apalagi di waktu libur.

Gimana, apakah kamu tertarik untuk melihat museum transportasi ini secara langsung? Yuk, ajak orang-orang terkasih biar liburanmu semakin seru dan menyenangkan!

16 comments:

  1. Pengen banget deh kesini tapi Bandung malang tiket pesawatnya lebih mahal daripada ke Bali❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, betul banget, kalau saya ke sana pas mudik lebaran.. :D

      Delete
  2. Wuuiihh!! Asik!! Banget bisa melihat koleksi mobil classic dari berbagai merk dan asal tahun pembuatannya...😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, tempatnya keren, koleksinya banyaak..

      Delete
  3. Berkali-kali lewat Malang, tapi belum kesampaian singgah ke kota Batu. Padahal pengen banget selain ke museum angkut, juga ke Jatim Park, Paralayang, dll

    ReplyDelete
  4. Yes bulan ini insyaallah ke malang dan mampir ke museum angkut pengen foto foto kece disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kereen..saya ke malang nunggu mudik, Mba :D

      Delete
  5. Tempat wisata yang instagramable banget ya hehe

    ReplyDelete
  6. Pengen ke sini hiks, berkali-kali lewat gak pernah mampir.

    Repot emang sama anak usia 7 tahun yang bosanan.
    Udah mahal-mahal beli tiket, sampai di dalam dia mau cepet2 keluar.
    Padahal kan di dalam cucok buat foto2 😂

    ReplyDelete
  7. wah ada hulk nya, kayak nya foto bareng hulk disana bagus juga :D

    ReplyDelete