Terong Krispi, Menu Sederhana yang Bisa Bikin Makan Siangmu Lebih Istimewa


Duh, semakin jarang update blog. Jadi banyak sarang laba-labanya, ya..hiks. Beberapa hari ini mulai aktif lagi deh di dapur setelah sebelumnya kebanyakan jalan-jalan dan makan menu lebaran.



Kemarin saya sempat memasak terong. Tapi, karena nggak mau yang biasa alias hanya digoreng, dibalado atau dikukus, akhirnya saya buat menjadi terong krispi yang yummy. Nggak perlu repot bikinnya, hasilnya pun sangat maksimal enaknya, maklum karena saya memang penggemar terong..hoho.

Nah, bagi teman-teman yang ingin mencoba, catat bahan dan proses pembuatannya, ya!

Siapkan bahan-bahannya:
1 buah terong ukuran sedang, potong menyerong atau sesuai selera
½ sachet tepung bumbu siap pakai
Sedikit air
5 sdm tepung terigu
1 sdm tepung maizena

Kita buat dengan cara ini:

1. Campur tepung bumbu serbaguna bersama sedikit air. Hasilnya harus kental, ya.
2. Campur bahan kering berupa tepung terigu dan maizena.
3. Celupkan potongan terong ke dalam adonan basah. Kemudian gulingkan ke dalam bahan kering. Cubit-cubit supaya hasilnya keriting dan cantik.
4. Goreng dalam minyak panas sampai keemasan.
5. Sajikan dengan nasi panas dan sambal!

Voila! Terong krispi favorit siap dihidangkan di meja makan dan menjadi santapan siang yang lezat. Sederhana, sih tapi asli enak. Kadang kita bosan, ya jika terus menerus menyantap menu daging, ikan dan ayam setiap hari. Makanan seperti ini bisa jadi alternatif juga ketika mampet ide dan malas masak yang repot-repot..hehe. Ujung-ujungnya mau yang gampang, sih emang..hehe.

Terima kasih sudah berkunjung dan selamat mencoba!

24 comments:

  1. Saya pernah bikin, ternyata harus pake adonan kering ya biar makin crunchy hmm yummy

    ReplyDelete
  2. Waahh!! Menarik yaa!! Bentuknya....seolah2 bukan terong..😄😄

    ReplyDelete
  3. Saia suka banget sama sayur yg satu ini. Mau dilodeh, digoreng, dibalado apapun tetap suka. Tapi belum pernah nyoba bikin terong goreng crispy ini, sepertinya harus dicoba :-)

    ReplyDelete
  4. Saya bulan puasa kemren bikin ini di kost, untuk buka puasa

    ReplyDelete
  5. Nah lho anak2 pada nggak suka terong. Dengam begini terongnya bisa diumpetin biar dikira apa nih enak eh rupanya terong wkwk

    ReplyDelete
  6. Belum pernah bikin terong krispi seperti ini.
    Enak nih buat pelengkap sajian makan ya.

    ReplyDelete
  7. tunggu...

    ini terong ungu? hijau?
    terong kecil atau panjang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terong hijau atau ungu sama saja, yang panjang biasa dimasak itu

      Delete
  8. Waah makasih idenya mbak. Kebetulan lagu banyak terong oleh oleh nudik du rumah hehe.

    ReplyDelete
  9. wa ini endes banget
    apalagi sama sambel terasi puedes hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, cabenya satu genggam buat sambelnya hehe

      Delete
  10. Aku suka terong lo mbak, apalagi yg agak pedes

    ReplyDelete
  11. Pernah mencoba untuk memasak, tapi hasilnya ndak mau crispy, jadilah berakhir di tong sampah

    ReplyDelete