Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Ternyata Ada Aplikasi Keren Buat Kamu yang Hobi Menggambar, Cobain, Yuk!


Belakangan saya mulai tertarik menghidupkan hobi lama yang sudah sekian tahun tidak pernah saya jamah. Sejak kecil, saya suka banget menggambar. Saya pernah ingat, saat SD ada teman yang meminta saya menggambar dan dia sampai ngasih uang sama biskuit..he. Udah jualan aja sejak kecil, ya? :D




Menggambar itu menyenangkan. Saat kecil, banyak hal yang tidak bisa saya dapatkan dalam kehidupan nyata, tetapi bisa terwujud ketika saya menggambar. Yapt! Hayalan masa kecil itu kan aneh-aneh, mulai dari pengen rumah lucu berwarna warni sampai pengen punya kamar dengan perabotan sesuka hati. Nyatanya saya tidak bisa dapatkan itu semua. Ujung-ujungnya menggambar menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan karena saya bisa menggambar semua yang saya mau.

Sayangnya, semua nggak segampang itu juga sih. Karena keterbatasan, saya sering kesulitan mendapatkan buku gambar atau buku tulis yang masih kosong. Susah banget, deh! Sampai-sampai saya sering mengambil buku pelajaran kakak saya yang saat itu sudah SMA, diambil bagian kosong, dirobek. Ujung-ujungnya sebelahnya lagi yang penuh dengan materi pelajaran akhirnya lepas dong. Dimarahin dong kalau ketahuan..hihi. Parah sih emang J

Dan Alhamdulillah, tahun ini saya punya kesempatan untuk belajar menggambar lagi. Mau ikutan kelas ilustrasi tapi belum dibuka walau sudah daftar, akhirnya bikin semakin nggak sabaran. Terutama karena sekarang saya lebih banyak menulis buku cerita anak. Jadi kebayang gimana rasanya punya buku dengan ilustrasi sendiri seperti Herlina Kartaadmajda yang bukunya keren-keren banget.

Saya tidak pernah ikut kelas menggambar, jadi yang paling terlihat itu ketika menggambar utuh, nggak  bakalan ada sketsa coret-coretannya khas yang udah mahir gitu..he. Menggambar langsung jadi. Zaman di pesantren, banyak kakak kelas jago banget menggambar, di sana, hobi semakin menggeliat, ikutan aktif ngisi mading, bikin karleb handmade (kartu lebaran) dan banyak hal menarik lagi.

Kebetulan saya punya teman di pesantren dulu, dia juga suka menggambar. Alhasil kami pun sering komunikasi. Beberapa hari lalu saya ajak seru-seruan dengan setor One Day One Picture. Cuma kita berdua aja. Biar semakin semangat dan kemampuan berkembang. Dia banyak mengajarkan saya, karena dia lebih gaul ketimbang saya yang gaptek..kwkwk.

Dan pilihan pertama jatuh pada aplikasi Ibis Paint X yang ternyata nggak banyak diketahui orang. Buat pemula seperti saya, agak maraba-raba juga awalnya. Buat menggambar di atas tablet itu aneh, pastinya berbeda ketika menggambar di buku. Tapi, semakin dicoba akan terbiasa. Dan yang pasti semua butuh usaha.

Karena tidak tahu, maka saya pun harus tahu, nyari beberapa video di Youtube, akhirnya lumayan mengerti setelah langsung dipraktikkan. Hasilnya? Lumayanlah buat pemula yang masih lebih akrab pegang mixer dan oven..he.

Ini beberapa hasilnya setelah semingguan main Ibis Paint x,

Ceritanya buka puasa bersama



Sosok Esok dalam novel 'Hujan' Tere Liye' , masih nyontek modelnya di Pinterest hihi


Sekali-kali jalan-jalan dong!



Sosok Inspiratif, Ali Banat yang bikin haru



Ketika nggak punya ide tapi harus setor One Day One Pict 


Itulah beberapa gambar yang masih amatiran dan kadang masih ngintip di pinterest juga..hihi. Bagi teman-teman yang hobi menggambar, bisa banget mencoba aplikasi ini. Lumayan banget buat belajar dan bersenang-senang. Selamat mencoba!



18 comments on "Ternyata Ada Aplikasi Keren Buat Kamu yang Hobi Menggambar, Cobain, Yuk!"
  1. Unik juga Ibis paint X .... Apakah bisa untuk android mbak aplikasi..kalau bisa enak nih buat bikin animasi dan karikatur..๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas...saya juga pakai android ini..cobain yuk..

      Delete
  2. makasih mba infonya anak saya suka gambr

    ReplyDelete
  3. WWah makasih ya infonya ๐Ÿ˜ saya juga pengen belajar digital drawing cz klo tradisional belum sempat cz anak masih kecil kan makanga sekarang lebih sering mobile blogging๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mba jagonya nih..kalau sy masih amatiran masih nyoba2 terus

      Delete
  4. Weh kok keran sih aplikasinya mbak.. Mau ah ku coba donlot, meski aku nggak pinter nggambar sih.. Hhh

    ReplyDelete
  5. Waaah... Langsung deh sy instal di hape. Sayangnya blm bisa pakai. Tapi seruuu jadi pengeen

    ReplyDelete
  6. Gambar-gambarnya alus pisan,, aplikasinya bermanfaat untuk menunjang ngeblog nih

    ReplyDelete
  7. Udah lumayan bagus kok mbak gambarnya tinggal diperbanyak latihan lagi biar keliatan lebih mulus. Tetap semangat mbak dalam berkarya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mas..iya nih masih terus berlatih :)

      Delete
  8. Wah gambarnya lucu-lucu. Nggak ada tutorialnya nih, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mbak..tutorialnya kayaknya ada deh, kalau sy belum sempay bikin :D

      Delete
  9. oh,, paint x,, ok siap di coba..!

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature