Top Social

Portfolio, Mengabadikan Pancapaian



Lahir dan besar di Malang, 04 April 1990. Menamatkan pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kitab Kuning di An-Nur III ‘Murah Banyu’ Bululawang, Malang. Mulai menulis buku sejak SMA. CEO dan Founder Estrilook.com ini begitu mencintai dunia literasi. Selain menulis, ia juga suka memasak dan menggambar. Berikut beberapa pencapaian yang telah ia raih selama ini.

  • Editor di Estrilook.com
  • Buku Solo

1. Kumpulan Cerpen Pangeranku (2009)




Ini adalah kumpulan cerpen pertama yang saya cetak sendiri saat di pesantren dengan uang tabungan recehan..he. Sampai sekarang masih ada dan saya simpan. 

2. Novela Only You (2008)



Salah satu novela yang saya tulis dengan tulisan tangan saat di pesantren. Selain ini, masih ada 2 novela lainnya.

3. Love to Lose (Bitread – 2014)



4. Rahasia dalam Semangkuk Sup (Bitread – 2018)



5. Nonfiksi Islami (Quanta – Proses editing)

6. Nonfiksi (Lolos seleksi Choco Books – Proses editing)

7. Dongeng fabel (Elex Kids – Proses terbit)

8. Buku Seri Siaga (proses)

9. Buku duet bersama Wulan Mulya P (Quanta Kids - Proses terbit)

  • Antologi

1. Pleidooi (Mozaik Books – 2009)



Antologi pertama yang berhasil terbit bersama para penulis senior dari kota Malang. Buku ini lahir berkat mas Ragil yang memberikan kesempatan pada saya untuk bergabung.

2. Kejadian Tak Terlupa Bersama Guru (Pena Meta Kata – 2014)

3. Forbidden Love (AE Publishing – 2014)

4. Liefde Van Yogya (Pena House - 2014)



Ini adalah novel kompetisi yang saya tulis bersama empat teman saya dan berhasil terbit sekitar 2014.

5. Hati Ibu Seluas Samudera (Sixmidad – 2014)



Salah satu cerpen saya menjadi pemenang dalam kompetisi menulis yang diadakan oleh seorang blogger senior, Pakde Chalik dan naskahnya dibukukan.

6. Oase Musafir Cinta (Mafazah Media – 2014)



Cerpen saya terpilih menjadi salah satu cerita paling inspiratif dan dibukukan.

7. Seporsi Rasa (Elex Media – 2014)



8. 45 Fairy Tales (Wonderland Creative – 2018)



9. Me and My Pet (DIVA Press – 2018)



10. Parade Kisah Pertama Anakku Sekolah (DIVA Press – 2018)



11. Ceria Ramadhan di 5 Benua - 25 Negara (Ziyad – 2018)
12. 35 Dongeng Super Amazing Kekayaan Fauna Indonesia (Scritto – 2018)



13. Tahukan Kamu? (Wonderland Creative – 2018)



14. Dongeng Dunia Binatang (Wonderland Creative – 2018)



15. Ensiklopedia Hewan Langka (Wonderland Creative – 2018)



16. Senandung Sakinah (Bitread – 2018)



17. Perempuan Pemetik Cahaya (Bitread – 2018)



18. Istiqomah Until Husnul Khotimah (Wahyu Qalbu – 2018)



19. Ebook 40 Fairy Tales (Bhuana Sastra – 2018)



20. Antologi Shahabiyah (Menunggu acc)

21. Antologi Quotes bersama GSM (Proses)

22. Merah Saga Bumi Para Syuhada (Rumah Media- Proses terbit)

23. 34 Legenda Asal Usul di Nusantara (Elex Kids – Proses terbit)



24. Antologi 34 Budaya Provinsi Indonesia (Wonderland Creative – Proses)



25. Antologi Kelas Cerpen Romance Wonderland (Wonderland Creative – Proses)

26. Antologi Kelas Cerpen Teenlit Wonderland (Wonderland Creative – Proses)

27. Antologi Pemenang Cerpen Fiksi Najmu Books dan IIDN (Proses)

28. Antologi Taaruf (DIVA Press – Proses)

29. Antologi Estrilook Community (Proses editing)

30. Antologi buku Aktivitas bersama Wonderland 2018

31. Antologi pemenang kompetisi buku aktivitas dan cernak milad Wonderland 2018




32. Antologi cernak cagar budaya bersama Wonderland dan Kemendikbud 2018




  • Kompetisi

1. Menjadi salah satu pemenang kuis bersama Asma Nadia dan mendapatkan tiket seminar kepenulisan bersama beliau.



2. Menjadi salah satu pemenang event menulis bersama Cerita Penulis

3. Menjadi kontributor event menulis tema ‘Kejadian Tak Terlupakan Bersama Guru’

4. Menjadi salah satu pemenang lomba menulis bersama Pakde Chalik tema ‘Ibu’

5. Menjadi salah satu pemenang lomba menulis kisah inspiratif bersama Mafazah Media

6. Menjadi salah satu pemenang sayembara menulis bersama Wahyu Qalbu

7. Menjadi salah satu pemenang lomba menulis fiksi bersama Najmu Books dan IIDN

8. Menjadi salah satu pemenang lomba menulis bersama DIVA Press tema ‘Pengalaman Pertama Anakku Sekolah’

9. Menjadi salah satu pemenang lomba menulis bersama DIVA Press tema ‘Hewan Peliharaan’

10. Menjadi salah satu pemenang lomba menulis bersama DIVA Press tema ‘Taaruf’

11. Menjadi salah satu pemenang One Day One Article bersama IIDN

12. Memenangkan beberapa kali kompetisi menulis bersama UC News

13. Masuk peringkat 3 besar kategori Lifestyle bersama UC News

14. Masuk peringkat antar kategori bersama UC News

15. Terpilih sebagai salah satu peserta workshop bersama UC News

16. Menjadi penulis Terkece Mei 2018 di Takaitu.com



17. Menjadi penulis Terkece Juni 2018 di Takaitu.com

18. Menjadi penulis Terkece Juli 2018 di Takaitu.com

19. Kontes memasak bersama Cookpad



Selain menulis, saya juga suka memasak. Saat ini sudah tidak aktif di cookpad, tapi sudah ada 280an resep dan tiga ribu lebih pengikut.

20. Juara 1 lembar aktivitas ultah Wonderland 2018

21. Pemenang terpilih cernak milad Wonderland 2018

22. Pemenang terpilih lomba menulis artikel bersama Kemendikbud dan Wonderland 2018

23. Pemenang terpilih lomba menulis cernak bersama Kemendikbud dan Wonderland 2018

  • Artikel-artikel terbit di Media Online


1. UC We-Media


Ada 1000 lebih artikel terbit sejak akhir 2017 hingga sekarang. Telah mendapatkan 1000$ lebih dari menulis artikel di UC News dan beberapa kali memenangkan kompetisi menulis yang mereka adakan. Saat ini sudah ada 24 ribu pengikut dan artikel-artikel saya sudah dibaca jutaan kali oleh pembaca UC News.

2. Takaitu.com

Saat ini sudah tidak aktif lagi di Takaitu, tetapi ada 100 lebih artikel terbit di sana. Dan pernah menjadi penulis terkece selama 3 bulan berturut-turut sejak aktif. Dan inilah beberapa contoh artikel saya di Takaitu.com.

Ini Dia 7 Olahan Pisang Tradisional hingga Kekinian yang Sukses menggoyang Lidah

Inilah 7 Kuliner Khas Turki yang Wajib Kamu Coba, Nomor 2 Asli Enak Banget!

Kamu harus Tahu, Inilah 5 Moda Transportasi Unik di Dunia yang Bikin Kamu Terpana

3. Hipwee.com


7 Hal Ini Bikin Kesendirian Kamu Lebih Bermakna, Bukan Hanya Sekedar Jomblo Aja!

4. Plukme


5. Sarapankata.com

6. Emakpintar.org

36 artikel dan cerpen terbit di Emakpintar.org

7. Estrilook.com


Beberapa artikel terbit di Estrilook.com dari beberapa kategori.

9 Fakta Jakarta International Equestrian Park, Punya Standar Kelas Dunia, Keren Banget!


Sejarah Lahirnya Tari Saman Aceh, Bikin Bangga Jadi Orang Indonesia


3 Resep Lassi Super Yummy Buat Batita, Sehat dan Gampang Bikinnya


8. Pesantren Penulis (Trenlis)


Tahun 2014, beberapa cerpen saya masuk dan terbit di Trenlis. 


9. IDN Times

3 artikel terbit di IDN Times


  • Training Menulis yang Pernah Diikuti


1. Sekolah Perempuan (angkatan 18 - 2017)

2. Kelas menulis cerita anak bersama Watike Idio dan Ninda (2018)


3. Kelas Mini SP cerita anak bersama Anna Farida (2018)


4. KMO batch 11


5. Kelas picbook bersama Wonderland Creative (2018)


6. Beberapa kelas cerita anak bersama Wonderland Creative (2018)


7. Kelas cerpen romance bersama Wonderland Creative (2018)


8. Kelas cerpen teenlit bersama Wonderland Creative (2018)


9. Kelas copywriting bersama IIDN (2017)


10. KBT batch 5 (2017)


11. Kelas Review Blogger bersama Widyanti Yuliandri (2018)


12. Kelas menggambar bersama Maman Mantox (2018)


13. Seminar kepenulisan bersama Asma Nadia (2014)


14. Kelas Picbook bersama Ririn Astuti Ningrum (2017)


15. Kelas blogger for beginner bersama Estrilook (2018)


16. Kelas Editor bersama JA (2018)


17. Kelas Google Adsense bersama JA (2018)


18. Kelas Ngeblog bersama Asep Solikin KMO (2018)


19. Kelas menulis cerita anak bersama Wonderland dan Editor Elex Kids (2018)


20. Kelas nulis artikel bersama Nuliyuk dan editor Idn Times (2018)

22 comments on "Portfolio, Mengabadikan Pancapaian"
  1. Banyak banget mba pencapaiannya. Hebat mbak. Aduh, aku selalu salut buat mereka yang bergelut di bidang literasi.

    ReplyDelete
  2. Wih, mantep banget, Mba. Walaupun saya suka ngga ngerti definisi portfolio, tapi pencapaina, Mba banyak banget.

    Menulis sepertinya bukan sekedar hobi pengisi waktu luang. Tapi memang sesuatu yang mengasilkan karya. Salut sama, Mba.

    ReplyDelete
  3. waahh kok keren mba. Duh jadi pecutan banget nih buat saya biar bisa menghasilin suatu yang bermanfaat buat lingkungan sekitar. Smoga bisa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo semangaat mas :D
      Amiin...pasti bisa insya Allah

      Delete
  4. Waduhhh mba hebat, sy salut banget..terus berkarya mba, sukses sll :)

    ReplyDelete
  5. pencapaianya bnyak banget ya mbak, saya agak merinding bacanya, kayaknya saya masih belum apa-apa kalo di bandingin mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy juga masih junior ini, semua pasti bisa kok..semangat!

      Delete
  6. banyaknya..

    untung la ada koleksi sebegini

    ReplyDelete
  7. Idola baruuu ini. Produktif sekali mba Muyasss, dari UC sekarang pindah ke Takaitu dan tetap sama, rajin bikin karya 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasih mbak, kalau udah suka pasti nulisnya jd rajin hehe

      Delete
  8. waduuuuuuuhhhhh prestasinya banyak banget mba. subhanallah ikut bangga deh emang suka banget menulis ya mba. saya jg jadi semangat deh nulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah, kutak suka menulis tapi kucinta..haha. semangaat mba menulisnya :)

      Delete
  9. Wah ternyata orang Malang hehe.. salut utk semua pencapaiannya👏👏
    Salam literasi dari Batu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mas...Wah dari Batu, yaa...banyak teman dari Batu juga :)

      Delete
  10. Keren banget mba, di umur yang masih muda bisa berkarya banyak sekali seperti itu. salut saya. :)

    ReplyDelete
  11. Keren banget mbak Muyas... dari 2011 sudah sering denger nama mbak.
    Salam dari alumni MA Annur 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, satu almamater ya kita..terima kasih mbak :)

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature