Meski Kadang Nggak Masuk Akal, 7 Hal Inilah yang Bikin Wanita Bahagia, Nggak Melulu Tentang si Dia

May 21, 2018

Bahagia memang tidak bisa diukur dengan seberapa banyak materi yang kamu miliki. Bahkan orang yang sudah populer dengan kemegahan yang kadang tidak bisa dibayangkan justru sulit mencari bahagia di dalam hidupnya. Stres hingga bunuh diri. Bikin semua orang geleng kepala, sungguh tak paham kenapa bisa begitu?


Foto: pexels.com

Seperti kamu seorang wanita. Banyak alasan kenapa seorang kamu bisa bahagia, tersenyum sepanjang hari serta bersemangat menjalani hari. Kadang hal-hal sepele justru membuat mood booster yang luar biasa. Nggak masuk akal pun jadi. Dan yang perlu digaris bawahi, ternyata kebahagiaan itu tidak harus tentang si dia, lho.

Punya pasangan perhatian dan romantis memang sungguh menyenangkan, tetapi kebahagiaan bukan hanya sebatas itu saja. Pria baik tidak harus selalu romantis. Sebab itu syarat yang kadang dianggap berat oleh sebagian pria. Begitu juga bahagia seorang wanita. Meski punya pasangan yang kamu sebut sempurna itu seperti mendapat durian runtuh dari langit, tetapi ada juga kok hal-hal seder
hana yang tidak kamu sadari justru juga jadi pemantik bahagia itu sendiri. Apa saja, ya? Coba deh kamu baca, apakah 7 hal ini benar-benar bikin mood kamu naik?


1. Bahagianya bisa makan banyak tanpa tebang pilih tapi nggak pernah gemuk. Itu impian kamu banget!

Foto: pexels.com

Ngemil cokelat, makan semangkuk bakso dan mi ayam serta segelas es teh tetapi tidak pernah buncit dan gemuk? Pasti bahagia banget deh ada orang seperti ini. Kamu pasti iri melihat mereka yang sepertinya selalu banyak makan bahkan melebihi porsi kamu, tetapi tidak pernah terlihat gemuk.
Meski kadang terdengar mustahil, tetapi faktanya ada wanita yang kena kutukan selalu langsing dan kurus meski telah makan banyak banget. Kalau kamu ada di posisi mereka, pasti sangat bahagia dong. Iya, pake banget deh!

2. Punya wajah cantik meski tanpa diedit. Alasan ini kadang jadi mimpi di siang bolong


Foto: pexels.com

Zaman sekarang, semua wanita bisa tampil cantik di kamera. Eits, tapi jangan buru-buru iri deh. Ternyata kamera canggih pun ikut andil besar dalam penampilan mereka. Belum lagi ada aplikasi edit foto yang bikin penampilan mereka jadi super duper keren. Bukan hanya bisa mempercantik wajah, tetapi juga bisa mengubah bagian tubuh lainnya. Bikin yang gemuk jadi lebih langsing.

Tapi, bahagia yang sebenarnya tentu bukan karena kamera canggih dan aplikasi keren itu. Kamu tahu itu bukan penampilan sebenarnya. Coba kalau bisa cantik di kamera meski tanpa edit? Wow, bahagianya tak terkira, lho.

Hal terpenting lainnya, tentu saja bersyukur atas apa yang kamu punya. Bahagia itu akan muncul jika kamu merasa bersyukur. Tidak harus selalu sempurna, sebab cantik itu relatif. Tak perlu jadi seperti Maudy Ayunda, apa adanya pun jauh lebih baik! Makannya, bersyukur, yess!

3. Punya hobi yang menghasilkan, meski capek dan lelah, tetap saja selalu bikin kamu tersenyum


Foto: pexels.com

Siapa sih yang tak suka jika hobi atau passion yang selama ini kamu tekuni kemudian berbuah manis, menghasilkan dan sudah bisa kamu cecap keuntungannya?

Ya, meski dulu sering kamu keluhkan, tetapi setelah terlihat hasilnya, bahagianya bukan kepalang. Bikin senyum-senyum sendiri di sudut kamar. Ada rasa bangga yang tumbuh di hati. Sebab bisa menghasilkan dari kerja keras sendiri. Tidak melulu disebut tukang minta ke orangtua, akhirnya kamu pun bisa jadi mandiri. Yeay! Senangnya bisa seperti ini.


4. Bahagianya punya sahabat sehati, saat sedih dia pun mengerti. Saat kamu bahagia, dia pun tidak iri.


Foto: pexels.com

Bagi seorang wanita, punya sahabat itu perlu. Sayangnya, bukan hal mudah mencari teman baik dan mengerti kamu. Apalagi kalau sahabat yang suka nikung di belakang, rasanya seperti disayat sembilu.

Rasanya bahagia banget bisa punya sahabat yang baik dan selalu pengertian. Karena kamu sering tak kuat menahan beban di hati hanya seorang diri. Perlu tempat berbagi. Tidak hanya melulu saat sedih dan sakit hati, tetapi juga ketika kamu bahagia.

Senangnya jika ternyata sahabat kamu tulus banget. Kamu bahagia dia pun sama. Tidak iri apalagi dengki. Dia menerima semua kekurangan dan kelebihan kamu tanpa banyak protes. Itu baru namanya sahabat.


5. Tetap cantik meski tanpa make up. Kamu tahu, yang natural lebih keluar auranya.


Foto: pexels.com

Meski zaman sekarang hampir semua wanita bermake up, tetapi kamu tetap sadar jika yang natural itu sebenarnya jauh lebih menarik. Yup! Cantik alami tanpa polesan itu jauh lebih keluar auranya. Tidak dibuat-buat dan yang pasti apa adanya.

Punya keahlian bermake up cantik memang membahagiakan sih, tapi kamu suka iri melihat penampilan wanita yang tetap cantik meski tanpa make up. Setelah itu berandai-andai, coba deh kamu bisa seperti dia.

Wanita pasti bahagia banget deh punya wajah cantik. Lebih membahagiakan lagi, tetap cantik juga meski baru bangun tidur. Masih terdengar masuk akal sih, ya? Tetapi kamu tidak perlu mengubah apa yang sudah ada. Termasuk hidung pesek yang seharusnya tetap kamu syukuri. Itu baru namanya cantik!

6. Bisa membeli apa pun tanpa khawatir kantong jebol, termasuk senang sekali dapat diskon.


Foto: pexels.com

What? Ini terdengar tidak masuk akal sih. Tapi kalau bisa memang hal seperti ini bisa jadi impian banget bagi seorang wanita. Meski tidak suka disebut matre, tetapi punya keuangan yang stabil hingga dapat diskon spesial itu membahagiakan banget, lho.

Cuma wanita yang rela pergi jauh hanya demi mengejar selisih harga yang tak seberapa. Kalau yang begini saja bisa bikin kamu bahagia, apalagi bisa belanja tanpa khawatir takut uang saku bulanan menipis. Kamu banget kan?

7. Meski kerap dianggap tidak berguna, pendidikan tinggi itu impian semua wanita. Walaupun akhirnya harus jadi ibu rumah tangga, bagi mereka pendidikan tetaplah berharga.


Foto: pexels.com

Ternyata masih juga ada yang menyepelekan soal pendidikan. Mereka menganggap seorang wanita tak perlu sekolah tinggi-tinggi jika akhirnya berakhir di rumah. Anggapan seperti ini memang masih ada lho hingga sekarang.

Tapi, bagi kamu, pendidikan tetap nomor satu. Walaupun akhirnya jadi ibu rumah tangga, setidaknya kamu bisa jadi ibu yang cerdas dan mampu mencerdaskan anak-anak di rumah. Ibu adalah madrasah. Jadi pendidikan tinggi itu penting banget buat kamu kejar hingga tercapai. Dan itu jadi salah satu alasan kenapa kamu bahagia ketika meraihnya.

Kira-kira dari ketujuh alasan itu mana sih yang sering bikin kamu bangga dan bahagia? Ternyata bahagia itu tidak hanya soal pasangan yang setia dan romantis saja, lho. Banyak alasan kenapa kamu selalu tersenyum ketika memulai hari. Yang terpenting, berpikir positif akan membuat semuanya menjadi manis. Dan satu lagi, jangan lupa bersyukur, ya!

You Might Also Like

12 comments

  1. Kayaknya cm nomor 6 deh yg bukan aku banget. Wkwkwk
    Kl nomor 1 mah aku banget mbak, mau makan apapun, sebanyak apa tetep aja kurus.. Uh bahagia. Wk

    ReplyDelete
  2. Menurut dari kacamata cowok ... ke 7 hal diatas bener banget buat para cewek yang bikin happy.

    Aku pribadi lebih suka cewek yang ngga menor dandannya.
    Terlihat alami lebih bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya,kak.
      Kalo make-upnya tebeel .. ntar kayak lagi mau siap-siap konser 😁

      Delete
  3. Cantik tanpa diedit berarti itu cantik alami ya gan

    ReplyDelete
  4. Yaa!! Bicara soal bahagia mungkin tak hanya untuk wanita saja, Tapi hak semua orang.... Dan artikel diatas kebahagian khusus bagi wanita atau yang diinginkan wanita..😄

    Kalau menurut saya bahagia untuk wanita itu sederhana saja yaitu.. Nyaman, Natural dan tak dibatasi ruang gerak...😄😄😄

    ReplyDelete
  5. makan g banyak pantangan, tampil alami dan gak banya rempong, jossss

    ReplyDelete
  6. suami saya senangnya saya langsing mbak.. masalahnya saya suka makan.. jadi nomor satu itu pengen banget hehe

    ReplyDelete

Popular Posts

Google+ Badge

Most Popular