Kecantikan Fisik Selalu Nomor Satu, Faktanya?

May 29, 2018

Holla!

Bagi sebagian orang, cantik itu haruslah berhidung mancung, punya bibir merah, mata belok dan punya bulu mata yang lentik. Selain kecantikan wajah, orang sering sekali berasumsi bahwa wanita cantik itu haruslah berkulit putih dan punya tubuh tinggi bak seorang model. Jika ada wanita yang tidak memenuhi kriteria tersebut, semua sepakat mengatakan bahwa dia tidak cantik!

Sayangnya, kamu harus tahu bahwa semua wanita itu cantik dan berhak disebut cantik. Cantik itu bukan semata soal fisik. Beberapa hal ini mungkin bisa bikin kamu sadar diri bahwa kecantikan paras itu bukan segalanya. Dan tentu saja, tak punya paras cantik bukan berarti dunia kamu akan berakhir!

Jika merasa tidak cantik, yang penting kamu sudah jadi orang baik

Foto: pexels.com


Membangun diri sendiri menjadi sosok yang cantik dari dalam itu jauh lebih mengesankan ketimbang sibuk mempercantik paras dan fisik. Kebaikan hati tidak pernah bohong. Orang yang baik tentu tahu cara memperlakukan orang lain, dia paham bagaimana menghargai, menjadi pribadi yang murah senyum serta ramah tentu akan jauh lebih penting dari hanya sekadar cantik fisik saja.

Dan kamu pasti setuju jika sosok yang selalu berpikir positif dan senang menolong sahabatnya patut dicintai. Jadi, masih berpikir bahwa cantik paras adalah segalanya?

Kurang cantik tetapi kelebihanmu menyempurnakan segalanya

Foto: pexels.com


Cantik paras saja tidaklah cukup menjadikanmu orang yang bahagia. Selain kecantikan hati, kamu juga patut beryukur atas semua kelebihan yang sudah Allah berikan. Termasuk kecerdasan, pribadi yang baik atau bahkan bakat yang tak dimiliki orang lain.

Janganlah fokus pada fisik, lihatlah kamu punya sesuatu yang jauh lebih berharga daripada sekadar cantik paras yang pada masanya akan memudar.

Bakat yang kamu miliki bisa menjadikanmu sebagai pribadi yang patut dibanggakan. Kerja keras dan berpikir positif akan mengantarkanmu menjadi sosok yang luar biasa mengagumkan.

Bersyukur membuatmu lebih kaya!

Foto: pexels.com


Kamu pasti juga tahu, siapa yang tak pandai mensyukuri hal-hal kecil di dalam hidupnya, mustahil bisa bersyukur atas karunia yang lebih besar. Termasuk soal cantik fisik. Bersyukur punya hidung pesek daripada tidak punya hidung? Hm, mungkin ini terdengar konyol! Tetapi apakah kamu pernah membayangkan ternyata ada lebih banyak orang yang kurang sempurna fisiknya tetapi mereka mampu berprestasi.

Bahkan cacat fisik bukan alasan untuk mengeluhkan nasib. Lalu, sudah sampai mana kita bersyukur? Tidakkah kulit sawo matang yang kamu miliki juga secantik mereka yang berkulit putih? Bahkan jauh lebih eksotik!

Bersyukur, yuk!

Punya paras cantik juga ujian, tak cantik pun sama diujinya

Foto: pexels.com


Yang punya paras cantik juga pasti diuji. Apakah kamu mampu beryukur atau malah kufur dengan nikmat Allah satu ini?

Yang punya paras cantik bisa jadi sombong, sedangkan yang punya wajah pas-pasan sering mengeluh. Bukankah hal semacam ini nyata adanya, ya?

Operasi plastik jadi salah satu cara untuk mengubah ciptaan Allah yang sudah ada, padahal meski telah operasi, hati belum tentu bahagia. Bahkan diketahui secara psikologis, orang yang melakukan operasi plastik cenderung tidak merasa puas dan akan melakukannya lagi dan lagi. Sampai-sampai dokter mengatakan pasien seperti ini sudah tidak waras.

Percayalah, punya paras cantik atau tidak, semua tergantung bagaimana kita menyikapinya. Bahagia itu kita yang ciptakan, bukan orang lain. Yuk, bersyukur dan jangan lupa tersenyum.

You Might Also Like

12 comments

  1. kecantikan wanita menurut saya tergantung dari bagaimana cara dia membawa diri. percuma cantik kalau tidak pede,apalagi kalau sampai mirip singa, doyan banget marah-marah. hihi.

    yang penting inner beauty lah mba.. :)


    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaauuuuummmmm ...
      #SuaraAumanSinga 🦁

      Wuakakakakaa ...
      Seyeeeeem ya, lihat orang yang sukanya marah-marah ..., konslet urat pikirannya 😂

      Delete
  2. Cantik hatinya,cantik parasnya.. Tauladan tuh perempuan yg bisa menyeimbangkan semuanya. Lagian cantik kan relatif ya mbak 😊

    ReplyDelete
  3. Langsung lirik mba Meghan yang simple but perfect, kepribadian yang baik mengalahkan segalanya ya mba🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, betul banget, saya pun sependapat :D

      Delete
  4. Menurutku kecantikan wanita itu dari inner beautynya juga perilakunya.
    Ada yang wajahnya seperti yang dikreteriakan dalam standar kontes2 kecantikan, tapi kalo inner beautynya ngga ada, ya ngga menarik dilihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilihat komentar yang datang, kok aku satu2nya cowok yang berkomentar ya,kak 😊 ...
      Jadi malu nih 😁

      Delete
    2. Haha, yang sabar yaa Boss :D

      Delete
  5. Cantik atau tampan kayaknya setiap orang Dari setiap negara punya standar nya masing2. Bisa jadi yg menurut Kita maaf kurang cantik tapi Di negara lain dianggap sangat cantik.

    ReplyDelete

Popular Posts

Google+ Badge

Most Popular