Ini Dia 7 Tips dan Trik Supaya Pakaian Kamu Selalu Terlihat Baru

May 14, 2018
Suka sebal ketika baju favorit kamu tampak kusam atau bahkan berlubang? Padahal kamu sangat menyukai baju itu, lho. Sayang sekali, baju favorit kamu jadi tidak bisa dipakai lagi saat hangout dan seru-seruan bareng teman.

Pakaian lama jadi kusam atau bahkan ada lubang di dekat jahitan merupakan hal yang wajar, ya. Bisa jadi kamu terlalu sering memakainya atau kamu melakukan kesalahan saat mencucinya.
Jangan khawatir! Kamu bisa melakukan beberapa hal supaya baju-baju favorit kamu tetap kinclong dan bagus seperti baru. Yuk, simak ulasannya satu persatu!

Hanya Mencuci Baju Kotor


Foto: pexels.com


Pernahkah kamu menyadari jika selama ini kamu sering mencuci pakaian yang tidak kotor? Dalam satu keranjang cucian, kamu menumpuk beberapa baju kotormu bersama dengan baju yang sebenarnya belum perlu dicuci. Ingat, ya, semakin sering kamu mencuci baju, semakin kusam pula baju kamu.

Pisahkan Baju Putih dengan Baju Berwarna


Foto: pexels.com


Meskipun kita hidup di zaman yang serba cepat, tetapi jangan abaikan cara tradisional ini, ya. Kamu harus tetap rajin memisahkan baju putih dengan baju-baju berwarna. Keduanya punya cara berbeda untuk mempertahankan warnanya supaya tetap terlihat baru.

Jangan Memasukkan Terlalu Banyak Baju ke Dalam Mesin Cuci


Foto: pexels.com


Walaupun ingin lekas beres, bukan berarti kamu bisa memasukkan semua pakaian kamu ke dalam meskin cuci, lho. Ingat, semua mesin cuci punya kapasitas sendiri. Terlalu banyak baju ternyata bisa merusak, lho. Bahkan baju-baju kamu tidak bisa bersih sempurna.

Selalu Gunakan Air Dingin


Foto: pexels.com



Jangan mencoba mencuci baju kamu dengan air hangat apalagi panas, ya. Air dingin akan membantu menjaga supaya baju kamu tetap baru, lho. Selain itu, mencuci dengan air dingin tentu lebih mudah, ya.

Gunakan Produk Alami


Foto: pexels.com


Detergen pemutih atau pembersih noda pakaian sebenarnya bisa merusak baju, lho. Kamu bisa menggantinya dengan bahan alami seperti cuka apel atau lemon. Lemon sudah terbukti ampuh menghilangkan noda. Cobain, ya!

Selalu Tutup Resleting


Foto: pexels.com


Kamu harus melakukan step ini jika ingin baju kamu tampak baru, lho. Gigi-gigi resleting akan merusak pakaian bahkan merobeknya. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan tahapan ini, ya.

Gunakan Kantong Baju Mesin Cuci


Foto: livejapan.com


Saat mencuci dengan mesin cuci, pertimbangkan untuk memakai kantong baju saat mencuci, ya. Kantong ini akan melindungi baju-baju kamu dari gesekan mesin cuci sehingga bajumu tidak mudah rusak.

Itulah 7 tips dan trik merawat baju-baju favorit kamu supaya tetap terlihat baru. Selain bisa mencegah baju jadi kusam, penggunaan produk alami juga bisa menjaga lingkungan, lho. Ternyata banyak keuntungannya juga, ya. Kamu harus mencobanya, nih. Jangan sampai baju favorit kamu kusam, ya!

17 comments:

  1. mencuci baju tapi bajunya dimasukin kantong? wah, saya nggak nyampe kalo begini mah hehehe

    ReplyDelete
  2. jarang pake pemutih sih mba. kalo pake pemutih itu pasti walaupun udah dicuci masih bau pemutih gak enak bgt.

    ReplyDelete
  3. betul juga..banyak point yang memang boleh saya ikut ini..

    ReplyDelete
  4. Kepikiran sih untuk pakai kantong baju, terutama baju yang mahal-mahal. Saya juga kadang suka males misahin apalagi kalo bajunya dikit. Terus kecele deh, kemarin ada yang kena luntur :') thanks for sharing!

    ReplyDelete
  5. Waahh!! Menarik nih meski cukup banyak tahapannya.. Jadi nggak perlu sering2 beli baju baru yaa! Mbak...😄😄

    ReplyDelete
  6. Btw itu kantong bajunya gmn maksudnya mbak? Sblm dimasukan mesin cuci bajunya dikantongin gitu? Eh aku kok katro bgt ya, hahah

    ReplyDelete
  7. pernah masukin baju seabrek,, kotornya ga ngilang emang,, yg ada malah berat muter,,

    ReplyDelete
  8. Baru tahu kalau mencuci bisa pakai lemon, lebih awet. Tapi lemonnya yang mahal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya mbak. beli lemon lokal aja murmer :D

      Delete
  9. poin ke tiga harus saya praktekkan ini, efek tidak sabaran jadi masukinnya banyak2 hehehe. salam kenal

    ReplyDelete

Powered by Blogger.