Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

5 Hal Menakjubkan yang Bisa Terjadi Saat Kamu Menulis


Pernahkah kamu membayangkan apa sih yang menarik dari kegiatan menulis? Duduk berlama-lama di depan laptop, sampai enggan berpindah tempat jika sudah nyaman dan asyik menuliskan banyak hal. Mengalahkan hebohnya shopping di mall hingga asyiknya nonton film di bioskop.

Kamu yang belum suka atau bahkan baru ingin mencoba perlu tahu, apa saja sih asyiknya menulis dan manfaat atau bahkan dapat apa sih dari kegiatan sederhana seperti ini?

Simak, yuk beberapa hal menarik yang mungkin bisa bikin kamu bergumam sendiri dan tak percaya.

Menulis bikin hati bahagia!

Foto: pexels.com


Bagi seorang wanita yang hampir tidak pernah keluar rumah dan bertemu sahabat serta teman dekatnya, menulis bisa jadi salah satu solusi menarik untuk menghibur diri. Menulis itu menyenangkan. Menulis itu membuat hatimu lega dan bahagia. Nggak percaya? Cobain deh! Kalau sudah ketagihan, saya tidak mau tanggung jawab, ya!

Menulis juga bisa menghasilkan, lho!

Foto: pexels.com


Nah, lho? Masa iya menulis bisa menghasilkan uang? Hanya dari rumah? Yup! Betul banget. Menulis bahkan bisa dijadikan profesi yang bisa diandalkan. Orang bisa punya motivasi apa saja ketika mulai menulis, termasuk karena terdesak kebutuhan ekonomi. Tak ada yang salah dengan semua itu, lho. Semua orang berhak memilih apa pun yang dia mau. Betul ‘kan? Tapi, saya percaya betul, setelah itu menulis akan jadi sesuatu yang lebih menyenangkan dari sekadar mencari uang.


Menulis bisa jadi sarana melampiaskan emosi dan perasaan

Foto: pexels


Ajaib? Hm, bagi yang belum pernah mencoba, pasti tidak akan percaya bahkan cenderung ingin menertawakan. Saat kamu sedang gelisah, menulislah untuk mengutarakan perasaan kamu. Selain akan menghasilkan tulisan dengan feel yang pastinya dapat banget, kamu juga akan merasa lebih lega lagi karena sudah berhasil mengeluarkan ganjalan di kepala yang sering membua mood turun.


Daripada marah sama orang, mending menulis aja!

Foto: pexels.com


Saat marah, kamu bisa saja melampiaskan emosimu kepada orang yang dengan sengaja telah melukai perasaan kamu. Tapi, apa seperti itu baik? Jangan sampai kamu ikut-ikutan menyakiti orang lain, sehingga kamu menjadi orang yang sama buruknya dengan dia.
Mending kamu nulis aja, bikin cerpen dengan cerita sakit hati kamu yang menggerus air mata itu atau bikin tips supaya bisa lebih mudah menghadapi masalah dan berdamai dengan sakit hati.


Ajaibnya lagi, menulis bisa jadi sarana kritik halus yang menyentak, lho

Foto: pexels.com


Banyak yang telah menuliskan ini. Kamu juga mesti mencobanya, lho. Termasuk ketika melihat banyak sekali pejabat yang tidak peduli dengan nasib orang miskin, maka seorang penulis bisa saja menuliskan cerpen dengan sindiran pedas yang justru sangat menyentak dan jleb banget!

Gimana? Kamu masih malas menulis? Tulisan-tulisan kamu juga akan lebih bermanfaat bagi banyak orang. Sedangkan ide-ide menarik yang hanya disimpan di dalam kepala tentu tidak akan pernah menjadi apa-apa. Menulis, kuy!

13 comments on "5 Hal Menakjubkan yang Bisa Terjadi Saat Kamu Menulis"
  1. Mantap ulasannya,kak 👍
    Point-point diatas menurutku .. Betul banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mas..menulis memang asyik.. :)

      Delete
  2. saya juga menulis terus, gak ada orang lain yang baca dibaca sendiri juga asyik hihi

    ReplyDelete
  3. Dari point pertama sampai terakhir ku sepakat bgt mbak, ncen mbak muyas ki blogger junjungankuuuh.. Hhh
    Intinya menulis itu biki sehat, jasmani dan rohani. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..ada aja mbak dirimu..hihi.. :D
      Betul banget, sehat2, ya :D

      Delete
  4. menulis itu cara untuk berbagi, cara untuk mengerti dan cara untuk jujur #UdahGituDoang

    ReplyDelete
  5. Bagi saya menulis itu melegakan mbak, apalagi kalau sedang badmood, menulis bisa jadi obat penenang yang mujarab. Apa aja deh yang penting nulis dulu nanti baru diatur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, nulis dan nulis dulu :)

      Delete
  6. Abis baca ini jadi makin semangat menulis... haeduhh... mudah - mudahaan jadi makin ketagihan nulis...

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature