Yeay! Akhirnya Lolos di Takaitu.com!



sumber


Sekitar tanggal 1 April kemarin saya sempat menulis di blog jika saya pengen banget menulis artikel dan masuk ke takaitu.com. Kenapa sih harus Takaitu dan terlihat ngebet banget? Alasannya, nggak tahu kenapa sejak pertama kali tahu kalau takaitu itu milik anak Indonesia dan merupakan bahasa Minang, kok kayaknya keren banget di mata saya, ya.

Meskipun artikel di UC News sudah mencapai 500 artikel lebih termasuk ada proyek juga bersama teman geng motor saya, masuk takaitu tetap jadi primadona dan punya daya tarik tersendiri buat saya, lho.

Jujur saja saya nggak pede menulis di takaitu. Pas baca, kok gaya bahasanya gaul banget, khas remaja banget. Sedangkan selama ini saya selalu menulis pakai ‘Anda’ di UC News dan belakangan mulai menulis dengan kata ‘kamu’ saat menulis fashion. Nah, pas baca beberapa artikel di Takaitu, bahasanya ‘Guys’ yang jauh banget dari emak-emak seperti saya..he. Pengen cakar-cakar tembok.

Tapi, malam itu saya sedang suntuk dan bosan banget ngintip UC, selain memang sudah setor 5 artikel maksimal udah nggak bisa lagi seharian..kwkwk. Akhirnya saya memaksakan diri membaca beberapa kategori artikel di takaitu yang ingin saya coba tuliskan.

Di Takaitu, menurut teman saya, jika teman-teman nggak punya gambar hasil jepretan sendiri sebaiknya tidak perlu memasukkan gambar, ya. Nanti pihak takaitu akan menyiapkan gambarnya sendiri.

Dan lagi, saya  benar-benar nggak tahu aturan menulis di sana kecuali saya membuka step by step mengirim artikelnya. Jadi, saya nggak tahu menahu ketika malam itu mengirim 2 artikel, jumlah katanya minimal berapa dan maksimalnya berapa. Aduh, nekat banget, ya..he.

Dan malam itu saya putuskan menulis artikel tentang kesehatan karena rupanya di sana kategori kesehatan masih sedikit jumlah artikel yang masuk. Satu artikel ini pun kemudian terbit keesokan harinya, lho. Masya Allah, senangnya bukan main kayak anak kecil dapat balon..kwkwk. Ini dia link-nya,

Guys, Jangan Asal Minum Antibiotik, Ini Dia 5 Fakta Tentang Antibiotik yang Jarang Diketahui

Nah, artikel kedua tentang kuliner. Dan alhamdulillah, hari ini terbit setelah kemarin dijadwalkan terbit tanggal 03/04/2018. Senangnya bukan main, lho.

Guys, Ini Dia 5 Asinan Khas Nusantara yang Sukses Bikin Kamu Ngiler!

Apakah di Takaitu dapat honor? Jujur saja ketika masuk ke sana saya nggak berpikir soal honor, ya. Sebab saya benar-benar ingin menyusul teman-teman yang sudah menerbitkan artikel di sana, dan keinginan untuk sekadar masuk ke sana memang jauh lebih besar. Dan lagi, karena ini milik anak Indonesia, kenapa nggak??

Tetapi, setiap orang pasti punya tujuan berbeda. Dan tentu saja itu jadi pilihan masing-masing orang, ya. Tidak masalah kalau memang ingin mengejar bayaran, karena di takaitu juga dibayar, kok… J

Sampai saat ini saya masih menggebu menulis di Takaitu selain saya masih aktif mengisi di akun UC News saya. Ternyata menulis di media online itu punya kepuasan dan rasa happy tersendiri yang berbeda dengan ketika kita menulis buku. Keduanya sama-sama bikin happy, tetapi mencapai semuanya pun butuh semangaat dan jangan minder, ya.

Mimpi-mimpi itu ada untuk diwujudkan, bukan sekadar diceritakan, ya, Guys! *gaya..kwkwk.

Terima kasih sudah membaca kisah penuh rona hari ini,

Salam hangat,
www.muyass.com

13 comments:

  1. alhamdulillah selamat ya
    coba aku intip deh kali ada keberuntungan untukkku haha ...
    dapat job nulis tentang khas lokal aja aku udah seneng banget

    ReplyDelete
  2. wah wah hebat sekali
    sudah aarove di uc news sekarang melebar lagi ke daerah takaitu dan di approve tidak sampai sehari. Suatu kebanggan tersendiri ini

    Selamat ya dan terus berkarya

    ReplyDelete
  3. Wah keren, dan akhirnya lolos juga ya. Semoga kedepannya tetap dilancarkan..

    ReplyDelete
  4. Waha aku baru tahu nih, btw selamat yaa.. Cie yg lolos, jd penasaran pengin buka takaitu.com

    ReplyDelete
  5. Wah ... mbak Muyassaroh emang selalu keren kalo urusan nulis artikel

    ReplyDelete