Ceria Ramadhan di 5 Benua-25 Negara

April 16, 2018




Masya Allah, Ramadhan sebentar lagi datang, ya. Nggak terasa banget, sepertinya baru kemarin lebaran, sekarang sudah akan memasuki bulan suci kembali.

Puasa di bulan Ramadhan bagi kita memang adalah hal biasa, ya. Tapi, bagaimana dengan anak-anak yang baru berusia 7 tahun? Dan mereka yang baru saja mulai belajar berpuasa? Dan buku ini menjadi sahabat bagi mereka yang akan menjalankan ibadah puasa pertamanya.

Ini merupakan salah satu antologi bersama, buku yang bisa memberikan banyak sekali wawasan bagi anak-anak dan orang tua. Ditulis oleh beberapa penulis yang memang benar-benar mengalami indahnya Ramadhan di luar negeri, disertai tips berpuasa dan berbagai macam kuliner khas negara masing-masing.

Alhamdulillah, senangnya bisa menjadi bagian dari 25 penulis yang ikut merampungkan buku ini. Sebelum terbit, buku ini sudah berhasil terjual sebanyak 25 ribu. Duh, banyak banget. Nggak nyangka bisa sampai serame itu.



Buku ini memang spesial banget. Karena nggak banyak buku semacam ini dan tepat banget diterbitkan menjelang Ramadhan. Cover bukunya juga menarik hati. Anak-anak pasti seneng banget bisa membaca kisah-kisah fiktif dari berbagai negara yang sukses melaksanakan puasanya.

Buku ini merupakan ide besar dari mba Efa Refnita yang tinggal di Canberra. Mentor menulis kami mbak Wulan mencoba membuatnya menjadi nyata dan alhamdulillah dipinang oleh penerbit Ziyad. Sebenarnya awalnya saya tidak termasuk dari sekian penulis yang ada. Jadi, kebanyakan saya pun nggak terlalu paham ada apa saja kisah di balik layarnya sampai akhirnya saya diminta langsung mengisi salah satu cerita dari Inggris yang kebetulan entah apa alasannya tidak bisa segera mengirimkan naskah.

Alhamdulillah, sekarang saya pun bisa tersenyum manis menikmati buku yang lahir dari penerbit Ziyad ini. Duh, keren banget, masya Allah.

Saya berterima kasih banget kepada mbak Wulan Mulya Pratiwi, yang karena beliau saya bisa menyelesaikan banyak antologi dan buku solo. Peran besar para mentor menulis saya termasuk dari Sekolah Perempuan serta kelas menulis lainnya tidak akan pernah saya lupa.

Berkat merekalah saya bisa menikmati manisnya menimang buku. Sebentar lagi pun akan hadir buku antologi fabel dari Scritto. Bahagia itu sederhana, ya. Meski dulu entah berapa kali dianggap gagal dan nggak jelas tulisannya, akhirnya sampai juga saatnya memetik buahnya. Dan belajar itu belum juga usai, karena meski telah memiliki beberapa buku, tetap saja kemampuan menulis saya masih di bawah. Harus terus semangat belajar dan semoga dipermudah, insya Allah. Amiin.

Terima kasih buat semuanya,

Salam hangat,
www.muyass.com

You Might Also Like

4 comments

  1. alhamdulillah sebentar lagi Ramadan
    Anda pandai sekali, hingga diundang menulis salah satu cerita di buku ini
    Hebat dan selamat ya

    ReplyDelete
  2. Subhanallah selamat ya btw saya juga ingin merasakan puasa dan lebaran di negeri orang😇

    ReplyDelete

Popular Posts

Google+ Badge

Most Popular