Saatnya Liburan, Saatnya ke Jungleland!




Assalamualaikum…kegiatan tanggal sembilan kemarin, kami sekeluarga main ke Jungleland. Kebetulan sedang ada acara gathering dari kantor paksu. Acaranya meskipun agak ruwet karena EO-nya nggak cukup profesional serta hujan juga, tapi anak-anak sepertinya cukup menikmati. Kalau emaknya cukup mengikuti saja..hehe.

Kebetulan paksu jadi panitianya juga, jadi kita harus sampai lebih awal sebelum yang lain dan masuk terakhir kali ketika memastikan semua sudah masuk. Anak-anak cukup menikmati karena tempat sebelum masuk cukup nyaman walaupun menunggu hampir satu jam. Anak-anak bisa main mobil-mobilan serta berfoto sama si Rusa yang baik hati itu, ya.

Saat pertama kali masuk, di kanan kiri bakal disuguhin penjual makanan yang beraneka ragam. Banyak banget, jadi nggak khawatir kelaparan kalau mau makan atau ingin nyemil. Jajanannya seperti kembang gula kapas yang bakalan digemari anak-anak pake banget, sosis bakar, cilok, bakso, pisang goreng dan banyak lagi. Sayangnya, kalau buat saya pribadi, rasanya kurang sesuai dengan selera. Jadi, kalau memang berniat liburan bersama keluarga, sebaiknya membawa camilan sendiri atau bisa juga mencoba di sana kalau memang ingin.

Karena saya dalam rangka acara family gathering, jadi saya memutuskan hanya membawa camilan saja buat anak-anak. Makan sudah disediakan. Dan seperti biasa, saat jalan-jalan seperti ini, si kakak jadi susah makannya. Paling makan sedikit sudah bilang kenyang.





Saat sampai di sana, suasananya cukup panas. Begitu pula sampai acara berlangsung hingga selesai. Yang menarik buat saya, kali ini ada t-shirt painting dan photo booth. Anak-anak yang awalnya malas-malasan jadi semangat banget saat diminta mewarnai kaosnya.



Buat si adek, suka-suka dialah, ya..he. Hasilnya malah halus dan cakep karena lumayan tebal catnya dan nunggu sampai cat habis baru dia mau berhenti. Sedangkan si kakak karena sudah lebih besar, hanya mewarnai gambar sampai selesai saja, nggak disapu bolak balik kayak adiknya..he. Apa pun yang penting happy, ya :D

Setelaha acara selesai, kami sempatkan makan siang dan shalat barulah menuruti anak-anak bermain di hampir 30 wahana lebih yang realitanya cuma bisa disamperin sekitar 3 aja…he. Selain hujan, kakak nggak mau yang ekstrim. Antriannya juga cukup panjang sedangkan hujan semakin deras.

Naiknya yang kalem-kalem gini aja.. :D


Yang perlu diingat juga nih saat liburan musim hujan, jangan lupa bawa payung atau jas hujan. Kemarin paksu malah meninggalkan payung di mobil, alhasil kami harus basah-basahan dan saya memilih pakai jas hujan demi melindungi buah hati *alasan :D

Saat pulang pun masih gerimis. Akhirnya ceritanya cuma numpang berteduh aja di Jungleland..hehe. Siapa juga mau naik wahana yang tempat antriannya sih teduh, saat naik wahananya kehujanankan mending diam sajalah. Alasan lain selain memang sudah lelah, anak serta paksu juga sedang kurang fit. Batuk-batuk sepanjang hari.


Itulah cerita hari kemarin yang cukup melelahkan karena memang jaraknya cukup jauh dari rumah. Tapi, melihat anak-anak happy, emak pun ikutan happy. Anak-anak senang, orang tua mengikuti... :)

10 comments:

  1. Liburan kalo sdh ada anak itu memang enaknya k tempat yg ramah dgn anak2
    Saya jg lg ada acara gathering dr kantor ni mbak muyas slama 4hr k puncak, tapi gk bisa kmna2 hujan terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, Mas. Sekarang memang hujan terus, ya. Jadi dingin banget ya kalau musim hujan di puncak..

      Delete
  2. asyik ya, memang kalau lihat anak2 gembira kita ikut gembira walau jauh

    ReplyDelete
  3. Musim hujan jalan2,peralatan yg wajib dibawa payung sama jas hujan. Daripada nyewa,mending bawa sendiri ya mbk hehe..
    aku belum pernah ke jungleland

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sebenarnya sudah berkali2 sih kita kayak gini, kehujanan maksudnya karena sok tahu bilang nggak bakalan hujan..hehe

      Delete
  4. Lagi musim hujan perlu banget ya prepare payung dan kawan-kawan kalau mau pergi liburan ^_^ tapi asik juga sih basah=basahan, jadi berasa waterboom hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..bener mbak..hujan2 sambil bersin..hehe

      Delete
  5. Enak ada fam gath gini ya mba. Aku jd inget Masa kecil fam gath kantor bapak hehe.. door prize ditunggu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, benar mbak. Door prize banyak banget..mulai sepeda, HP, Ac, TV, Mesin cuci, kulkas..satu pun nggak ada yang nyantol.. :D

      Delete