Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Inilah 3 Jenis Makanan yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan


Musim hujan sudah datang. Siapkan payung sebelum hujan, ya! Biasanya kita jadi mudah kena flu. Apalagi yang punya alergi seperti paksu. Aduh, jangankan musim hujan, kena hawa dingin dari AC saja bisa bersin-bersin sampai pagi..he. Apalagi sudah musim hujan seperti sekarang. Jakarta yang biasanya pengap berubah jadi sejuk. Mandi maghrib biasanya segar, sore aja sekarang sudah dingin bukan main.

Di rumah, saya tidak mengonsumsi vitamin tertentu. Apalagi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti merek *m*n*s, soalnya itu tidak dianjurkan walaupun dijual bebas, ya. Saya lebih suka mengonsumsi buah lebih banyak, minum air putih yang banyak, makan sayur serta mengonsumsi madu dan minyak zaitun.

Anak-anak juga terbiasa dengan itu. Tapi, sekarang saya nggak mau bahas soal vitamin dan teman-temannya. Saya mau membahas makanan apa saja yang enak dimakan saat hujan plus dibuat sendiri di rumah.

Nah, ini versi saya sendiri, ya. Kalau teman-teman kira-kira suka makan apa ya, ketika hujan? Biasanya yang berkuah lebih menghangatkan, atau yang pedas pun bisa membuat keringat mengucur, yaa…he.

1.      Bakso

Foto: Koleksi pribadi


Siapa sih yang nggak suka makan bakso? Sejak ikutan cookpad, saya sudah terbiasa membuat bakso sendiri di rumah. Bahannya mudah, hasilnya pun nggak kalah sama bakso yang dijual. Intip resepnya di sini, ya.

2.      Seblak Aci

Foto: Koleksi pribadi

Seblak itu sebenarnya makanan yang baru saya kenal. Pertama makan ternyata enak banget, ya..he. Biasanya seblak dibuat dari kerupuk yang direbus, belakangan sudah mulai banyak jenisnya. Mulai dari seblak ceker pedas atau seblak Aci yang biasa saya buat ini. Resepnya intip di sini, ya.

3.      Cwi Mie Malang plus pangsit rebus

Foto: Koleksi pribadi

Kebayang nggak sih makan cwi mie Malang yang gurih banget plus pangsit rebus yang panas. Bikin nelen ludah, kan..he. Resep cwi mie Malang bisa dilihat di sini, ya. Nah, untuk pangsit rebusnya memang belum saya posting di blog, tapi sudah pernah saya tulis di cookpad. Lihat di sini. Isian pangsit rebus bisa ditambah ayam atau udang, ya. Kebetulan pas buat nggak ada stok ayam sama udang di rumah. Jadinya polosan aja.


Itulah 3 jenis makanan yang buat saya enak banget dimakan selagi panas, dengan cabe atau sambal yang banyak. Huhah huhah, yaaa. Semoga di musim hujan ini tidak banyak yang kena banjir. Kasihan kalau setiap tahun harus kebanjiran. Selamat mencoba resepnya, ya!
23 comments on "Inilah 3 Jenis Makanan yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan"
  1. Mie ayam juga jangan lupa mbak, enak pas lagi hujan hujan makannya.
    Duh jadi lapar aku. Ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas, mie ayam sama cwi mie itu beda tipis kok..beda toppingnya aja..hehe

      Delete
  2. ke 3nya aku suka banget, apalagi dimakan saat musim hujan seperti sekarang ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mbak, apalagi kalau ada yang bikinin yaa..hihi

      Delete
  3. Mba, foto-foto makanannya selalu menggoda.

    ReplyDelete
  4. cwi mie malang penasaran deh, blm pernah makan..

    jangan lupa ditambahkan --> Nasgor,, yummy..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  5. Apa daya hanya pecinta mie rebus dengan kombinasi telur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, entah sy harus bersyukur karena itu bikinnya mudah atau malah kasihan.. :D

      Delete
  6. Masih setia dengan indomie goreng rasa original

    ReplyDelete
  7. Bakso memang juara, makanan segala musim yang paling saya sukai. Indomie dan nasi goreng juga paling makyuss kalau disantap saat hujan malam-malam, *arghhh jadi lapar deh :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, benar, saya juga suka nasgor dalam setiap suasana..

      Delete
  8. Kalau menurut saya yg paling enak dimakan saat musim hujan adalah indomie rebus telur setengah mateng pake cabe rawit ahahahaha. Males masak ribet jadi selalu cari jalan pintas. Btw resepnya menarik nih mba, pankapan nyoba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iyaa enak banget emang itu mbak. Silakan dicoba.. :)

      Delete
  9. Kalau menurut saya yg paling enak dimakan saat musim hujan adalah indomie rebus telur setengah mateng pake cabe rawit ahahahaha. Males masak ribet jadi selalu cari jalan pintas. Btw resepnya menarik nih mba, pankapan nyoba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, benar itu juga nggak nolak saya mah..hehe

      Delete
  10. Suka semua..belum pernah bikin seblak..jarang makan ini soalnya :D

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature