Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Selamat Hari Blogger Nasional

sumber


Tanggal 27 Oktober 2017 merupakan hari Blogger Nasional. Tepatnya hari itu saya harus buru-buru juga setor tulisan yang lain karena memang ada acara dari siang dan baru sampai rumah sekitar jam 12 malam. Dan akhirnya saya belum menulis tema satu ini.

Saya juga terpaksa bolos lagi di One Day One Post karena alasan yang sama. Semalam ingin post tapi saya masih menidurkan si adik ketika kami baru sampai rumah jam 11 malam lewat. Dan saya sudah terlalu lelah, akhirnya bye..bye lagi…hiks. Udah ketiduran…huhu.

Sebenarnya saya punya blog sejak 2014 silam saat saya baru mulai menulis. Saat itu rasanya ingin sekali tetap konsisten meski pada akhirnya saya memutuskan berhenti dan kembali lagi pada 2017 ini. Alhamdulillah, bertemu Blogger Muslimah dan mengikuti One Day One Post membuat saya lebih konsisten mengisi blog meski sebenarnya fokus saya bukan menjadi Blogger tapi penulis buku.

Tapi, semakin lama menulis di blog menjadi candu. Rasanya tidak pas kalau belum menulis artikel atau sebuah resep misalnya. Dan saat ini, saya tidak mau hanya sekadar menulis curhatan, di tengah padatnya tugas menulis (Sok sibuk…uhuk), saya menyempatkan belajar menulis artikel secara otodidak. Dan artikel pertama yang mungkin bagi saya agak hati-hati menulisnya karena tidak dibuat sebagai lahan curhat yang subur (lahan? :D) adalah artikel berjudul ‘Ibumu Bukan Pengasuh Anakmu’. Dan Alhamdulillah, artikel yang agak kontroversi karena menimbulkan banyak pendapat di kalangan ibu-ibu itu banyak menarik minat pembaca.

Menjadi Blogger bukan sekadar punya blog dan diisi suka-suka. Sebab tujuan mulianya bisa berbagi manfaat seluas-luasnya kepada teman-teman semua. Dengan menulis di Blog, saya pribadi merasa lebih bebas menulis apa pun, saya bisa mengumpulkan semua tulisan sesuai dengan yang saya inginkan. Apa, ya, blog ini benar-benar merupakan rumah buat saya. Saya memang lebih fokus pada menulis buku, tapi buat saya blog juga merupakan sesuatu yang tak kalah penting yang harus dimiliki oleh seorang penulis. Penulis juga harus punya blog dan blogger juga harusnya bisa jadi penulis.
Nah, beberapa bulan terakhir saya berusaha menjalankan semuanya. Menulis ya blogger. Nggak mau asal nulis meski nyatanya tulisan saya masih acak-acakan..he. Insya Allah, saya sangat menikmati apa yang saya kerjakan saat ini.

Memang, ada saatnya saya merasa tidak pantas jadi penulis, ada waktunya saya merasa tulisan saya sangat tidak layak dibaca orang lain, ada saatnya saya lelah dan ingin berhenti, ada saatnya saya menjadi lemah dan lupa akan mimpi masa lalu, ingat dulu pernah sekali waktu meninggalkan dunia kepenulisan, tapi saat seperti itu saya tetap menulis, maka saat itu juga saya tahu, bahwa saya memang butuh berjuang lebih keras untuk mewujudkannya, dan saat itu juga saya merasa nyaman dan menikmati apa yang saya lakukan saat ini.


Alhamdulillah, bahagianya menjadi bagian dari seorang blogger. Selamat berjuang buat teman-teman semua!
2 comments on "Selamat Hari Blogger Nasional"
  1. Mbak Muyas mah bauanyaak bahan tulisan..resepnya aaja seumbruk begitu..buuaaanyaaak hihi
    Terus semangat berbagi Mbak..Keren sekali kok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak juga inspirasi saya yang nggak bosen2 saya gangguin...hihi..makasih mbak :)

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature