Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Lock & Lock, Kotak makan Andalan!

sumber


Sejak kakak mulai masuk sekolah, saya jadi senang berburu kotak makan. Ya, karena kakak harus membawa bekal dari rumah, maka dia harus punya kotak bekal makan yang praktis namun tetap mudah digunakan.

Kebanyakan yang saya jumpai, meski warnanya menarik dengan bentuk beraneka ragam, nyatanya kotak makan itu memiliki kelemahan yang hampir sama dengan lainnya. Misalnya saja, pertama, sulit sekali dibuka tutup oleh anak-anak bahkan saya yang dewasa pun kurang suka karena terlalu sulit saat dibuka dan ditutup. Kedua, ternyata wadah itu tidak rapat, sehingga membuat makanan yang berkuah atau berminyak keluar melalui celah kecil di antara tempat menyimpan makan dan tutupnya. Padahal buat seusia si kakak yang masih 6 tahun, kotak makan yang anti tumpah tentu sangat dibutuhkan. Anak-anak seusianya tentu tidak terlalu peduli soal kehati-hatian. Mereka menaruh kotak makannya sembarangan, kalau tidak rapat akibatnya sebagian isinya bisa tercecer di mana-mana. Malas, kan?

Jadi, saya memutuskan bahwa ‘gaya’ bukan nomor satu. Meski bentuk biasa saja, asal anti tumpah dan mudah digunakan, tentu akan jadi pilihan. Apalagi jika sudah BPA free, tentu akan membuat hati jauh lebih tenang.

Zaman sekarang, banyak sekali kotak penyimpan makanan yang bentuknya lucu dan bergambar kartun favorit anak-anak, tapi nyatanya tidak semuanya BPA free. Saya tidak bisa tenang, sebab nantinya pastilah ada makanan panas yang masuk ke dalamnya. Kalau masih belum BPA free, maka saya pun jadi was-was. Takut kalau suhu tinggi membuat kotak itu meracuni makanan. Sungguh seram, kan?

Tapi, sejak saya pakai Lock & Lock, saya sudah tidak pusing lagi. Karena kota makan serta botol minum lock & lock ini sudah BPA free, lho. Dan ternyata, Lock & Lock juga anti tumpah. Bahannya sangat awet meski warnanya sudah pudar dan jelek, tapi pengunci samping yang mudah sekali dibuka ini tetap kokoh, lho.

Memang, Lock & Lock tidak punya banyak bentuk dan warna beragam. Tapi, soal kualitas, produk ini juaranya. Meski sudah banyak sekali yang membuat yang serupa, saya tetap tidak mau berpaling ke lain hati. Sempat mencoba merek lain dan sangat mirip dengan Lock n Lock, tapi ternyata masih tumpah meski jumlahnya sangat sedikit. Dari sinilah saya tahu bahwa kualitas Lock n Lock belumlah ada yang menyamai.

Hm, kemarin saat pergi ke supermarket, saya menjumpai botol minum Lock n Lock dengan sedotan dan warna menarik. Di bagian sisi-sisinya terdapat gambar-gambar yang lucu dan menggemaskan. Akhirnya saya pun tidak tahan dan membawanya pulang…

Selain botol minum, saya juga sempat membeli dua kotak makan bersekat berukuran 550ml. Salah satu diantaranya juga berisi kotak terpisah yang memiliki tutup tersendiri sehingga jika dicampur dalam satu kotak, tentu isinya tidak akan bercampur dengan jenis makanan lainnya.

Kayaknya cuma Lock & Lock yang bisa begini. Dengan harga yang pas, kita pun bisa dapat produk yang berkualitas.


Tulisan ini diikutsertakan dalam One Day One Post #ODOPOKT9 bersama Blogger MuslimahIndonesia.
8 comments on "Lock & Lock, Kotak makan Andalan!"
  1. aku ada beberapa produk lock and lock, salah satunya botol minum anak sama suamiku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modelnya memang nggak terlalu beragam, tapi nyaman dipakai yaa..

      Delete
  2. Hai kak.... Ini kunjungan pertama saya di Blog ini. Salam kenal zaaa....

    Di kota saya Lamongan, saya belum menemukan produk ini. Harganya mahal gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung..harganya kalau kotak makan 550 dengan sekat sekitar 60 ribuan mbak...tergantung ukuran sih. beli online juga bisa..

      Delete
  3. kalo saya masih setia pake tupperware Mba soalnya warnanya lucu-lucu, nanti coba beli lock & lock juga ahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya juga ada beberapa tupperware. Tapi sekarang memang lebih suka lock n lock ^^

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature