Menulis Naskah Anak Pertama

August 25, 2017

sumber


Menulis naskah anak itu susah susah gampang, ya. Sebab kita sudah dewasa, makannya tulisan pun jadi kaku dan aneh ketika masuk dalam dunia anak-anak. Tapi, beruntungnya saya karena lumayan terbantu dengan buku-buku cerita si kakak yang menumpuk di rumah.

Iya, dia gemar membaca dan bisa seharian membaca buku barunya sampai selesai. Meski dari siang sampe sore atau bahkan sampai malam sekalipun. Kebiasaan membaca itu memang pada akhirnya membuat saya sangat terbantu, karena nggak perlu capek-capek nyuruh dia baca buku, dia bahkan nggak mau berhenti.

Oke, kembali ke naskah anak. Jadi, saat mengikuti sekolah perempuan kemarin, saya memutuskan menulis naskah anak islami. Entah kenapa tiba-tiba saja ingin menulis naskah anak. Dan Alhamdulillah dari tanggal 6 Agustus sampai sekitar tanggal 20 Agustus, 30 cerpen anak saya sudah selesai. Yeay! Senangnya…

Mala mini, saya mengirimkan semua naskah lengkap yang sudah diedit salah ketik dan beberapa kesalahan dalam ejaan. Mungkin tidak semua sebab pastilah ada yang luput juga karena ketidaktahuan saya. Tapi, insya Allah saya sudah berusaha yang terbaik.

Saya mau menceritakan sedikit saja tentang naskah anak ini. Tidak terlalu istimewa dan mungkin sudah banyak ditemui, tapi saya punya poin-poin yang bisa menjadi keunggulan naskah ini. Dan itu masih rahasia, yaaa…hihi.


Dan setelah ini, saya akan menunggu cikgu Anna Farida melakukan editing, semoga naskah ini berjodoh dengan penerbit yang baik dan sholehah…Amiin.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Google+ Badge

Most Popular