Es Kelapa Muda KW


Assalamualaikum…Haiiii semua mommy! Akhirnya bisa menulis resep lagi di food blog kesayangan..hihi. Sejak mudik beberapa minggu lalu, saya kurang aktif upload resep entah di IG, Cookpad apalagi di blog ini. Karena memang kesibukan selama di kampung halaman nggak banyak waktu luang buat masak-masak. Sebab tujuan utama kita pulang pastilah silaturrahmi dan kulineran…hehe. Wajib buat alasan kedua!

Hari ini mulai memasak yang simpel-simpel aja. Semalam bikin roti yang sudah ludes tadi pagi. Hari ini niat banget bikin es kelapa muda kw. Kemarin sempat mencoba Nutrisari kelapa muda. Buat saya, rasanya mirip banget sama air kelapa muda. Kepikiran mau dipadu padankan dengan nutrijel kelapa muda.

Biasanya, saya buat nutrijel kelapa muda ditambahkan sebungkus kara. Rasanya jadi lebih gurih mirip kelapa. Hari ini, memutuskan membuat tanpa kara. Rasanya masih lebih enak yang pake kara instan…hihi.

Resep ini anti gagal, dijamin! Nggak percaya? Gimana mau gagal, kan cuma KW dan sudah ada petunjuk pada masing-masing kemasan..hehe. Nggak banget! Resep apalah…hehe.

Es Kelapa Muda KW
Bahan:
1 bungkus nutrijel kelapa muda
200gr gula pasir
700ml air
1 bungkus Nutrisari kelapa muda
250ml air matang
1 bungkus nata de coco
1 buah jeruk, ambil airnya
Secukupnya es batu

Cara Membuat:
1.     Campur bubuk nutrijel, gula dan air. Rebus sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Matikan api dan dinginkan.
2.     Campur 250ml air bersama Nutrisari kelapa muda. Aduk rata. Boleh kurangi air sesuai selera. Tambahkan perasan jeruk.
3.   Serut jelly yang telah dingin. Masukkan dalam campuran Nustrisari. Masukkan juga nata de coco, ya. Aduk rata dan tambahkan es batu.
4.      Selamat mencoba!



Gampang apa gampang? Nggak susah, kan? Yakin deh semua bisa. Semoga resep ini bermanfaat, ya…Happy cooking, Mom!

0 comments:

Post a Comment