Top Social

- Bermimpi, Menulis, Berbagi -

Saatnya Masuk Sekolah Dasar




Aih, cepatnya waktu berlalu. Kakak sudah hampir masuk SD. Rasanya baru kemarin sekolah. Hihi. Senang dan merasa takut juga karena anak SD biasanya akan memiliki teman sendiri selain kami orang tuanya. Namun, sebisa mungkin, saya selalu mengajaknya bicara tentang apa pun. Hingga dia merasa nyaman dan berharap kamilah orang yang akan mendengar curhatan pertamanya.

Memilih sekolah memang nggak mudah, ya. Kebanyakan di tempat saya tinggal, mereka memilih sekolah negeri. Alasan utamanya jelas karena biayanya yang jauh lebih murah. Namun, buat saya, sekolah bukan hanya soal belajar dan dapat ijazah. Namun juga tentang belajar akhlak dan menanamkan iman. Sekolah dengan suasana islami tentu akan jauh lebih baik mengawal anak-anak.

Saya juga mau anak bahagia saat sekolah. Kebayang, dulu saya takut banget kalau sekolah sebab ada guru yang galaknya setengah mati. Ada anak keluar kelas waktu jam pelajaran, ketahuan bisa disuapin tanah. Padahal itu masih SD. Ada juga yang suka nyubit sampai melepuh. Jadi sekolah itu horror banget. Apalagi kalau sampai nggak mudeng juga dengan pelajarannya. Haha.

Kakak masuk sekolah di yayasan yang sama dengan TK nya saat ini. Saya memilih SDIT Al Iman di Bekasi barat bukannya tanpa alasan. Pertama karena itu satu lokasi dengan TKIT sekarang. Kedua, anak saya sudah sangat familiar sekali dengan lingkungannya. Ketiga, saya sangat suka dengan suasana belajarnya. Anak-anak setoran hafalan quran, shalat dhuha, murattal Quran terdengar menggema. Pokoknya adem lihatnya.

Saya juga merasa senang dengan guru-gurunya yang insyaallah santun dan bisa mengajarkan tentang kebaikan kepada anak-anak. Beruntung, si kakak bisa masuk dan lulus seleksi. Biayanya pun cukup terjangkau dibandingkan beberapa sekolah swasta lainnya. Untuk masuk SD, harga formulirnya empat ratus ribu. Untuk biaya pendaftaran dan masuk sebesar sebelas juta lima ratus ribuan. SPP tiap bulannya empat ratus sembilan puluhan. Jika nggak salah ingat ya..hihi.

Saya memang tinggal di Jakarta, tapi sekolahnya di Bekasi. Dekat kok dari rumah..hihi. Dan yang paling penting anak saya senang sekolah di sana. Karena, kalau sampai anak saya terpaksa, bisa kebayang setiap hari-harinya pasti tersiksa. Seperti jaman emaknya. Hehe.

Kakak termasuk tipe belajar visual. Jadi, anak-anak dengan tipe yang sama akan menempati kelas yang sama hingga selelai SD.

Kakak memang hobinya membaca, senang menggambar, mewarnai dan aktif juga bermain. Entahlah, sepertinya semua kakak suka. ^^

Semoga kakak senang ya dengan sekolahnya nanti. Yang rajin, ya. Insyaallah Allah mudahkan semuanya. Amin.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature