Tips dan Trik Membuat Roti, Bikin Kamu Sejago Pastry Chef Ternama

May 08, 2018



Siapa sih yang tidak suka menyantap roti? Seperti sudah sangat melekat dengan kehidupan kita, setangkup roti bersama secangkir teh hangat di pagi hari adalah rutinitas yang tak tergantikan.

Bagi orang Indonesia, roti tak kalah dengan nasi. Teman-teman setuju nggak? Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat roti, ya. Padahal kalau tahu triknya sih bikin roti itu mudah kok.

Saya juga pernah gagal, tapi dari gagal itulah saya bisa tahu kesalahan yang sebelumnya. Saya bisa memanggang roti sampai jam 12 malam, saking penasarannya. Dan tahu apa yang terjadi? Gagal lagi sodaraah..hiks.

Tapi, perjalanan itu pun akhirnya membuahkan hasil. Sekarang saya sudah terbiasa membuat roti sendiri di rumah. Bahkan rekan kantor suami kadang kangen pengen makan juga karena mereka suka. Barakallah, nggak ada sesuatu yang instan kecuali mie instan, ya! Dan inilah deretan roti buatan saya waktu masih rajin ngebentuk..hehe. Sekarang semua bentuk rotinya bulat J

Roti isi pisang dan cokelat


Roti isi cokelat


Roti isi kacang hijau



Roti boy




Roti green tea


Lalu, apa saja sih triknya? Ini trik dan tips membuat roti ala saya yang juga masih belajar. Simak, ya di sini.

4 comments:

  1. Aku juga suka roti,kak.
    Malah roti kadang buat pengganti makan nasi kalo muncul keinginan lagi ngga pengin makan nasi.

    Temen2ku kadang heran kalo lihat aku kadang ngga selera makan nasi, mereka ngomentarin 'sok kebule-bulean deh lu' ...
    Hahahaaa ... tapi ya ngga tau,memqny gitu adanya 😁

    ReplyDelete
  2. Bentuknya lucu dan kelihatannya enak. Klo aku mah beli saja lah kak biar praktis, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya mending beli aja praktis yaa

      Delete

Powered by Blogger.