Ini Dia Tempat Paling Indah di Dunia, Bikin Kagum Para Traveler!

April 30, 2018

Assalamualaikum, Teman-teman!

Blog ini serasa udah mulai dipenuhi sarang laba-laba, ya. Karena keasyikan menulis yang lain jadi sering lupa mau mengisi blog sendiri. Lupa kalau rumahnya juga kangen sama penulisnya. Lupa kalau ini rumah pertama yang bikin saya betah menulis dan menyimpan banyak banget hal menyenangkan.

Nah, biar nggak kelupaan terus, kali ini saya pengen share tentang beberapa tempat paling indah yang Subhanallah banget. Siapa tahu ada yang mau mengajak saya ke sana juga..he.

Kalau saya pribadi, jujur saja jarang banget traveling. Bahkan melipir ke tetangga depan aja merupakan salah satu hal langka. Nah, menulis ini bikin saya banyak belajar, berjalan dan bertemu banyak hal yang mungkin cuma jadi angan dalam dunia nyata.

Bagi teman-teman yang suka traveling, beberapa tempat ini mungkin akan sangat menarik dikunjungi, ya. Saya pun pengen banget datang ke sana pakai pintu ajaibnya Doraemon. Sayangnya dia lagi syuting film jadi saya ngojek sama Dilan aja..he. Mulai ngelantur!

Daripada semakin ngalur ngidul, mending simak ulasannya satu persatu, ya!

Mengagumi Keindahan Gunung Pelangi Zangye Danxia, China

Gunung pelangi yang disebutkan di dalam Alquran (Foto: techno.okezone.com)


Sempat disebut-sebut sebagai berita hoax, rupanya berita tentang gunung pelangi ini benar ada, lho. Fenomena gunung pelangi ini pun sebenarnya sudah disebutkan di dalam Alquran. Seperti yang disebutkan di dalam surat Al Fathir [35] ayat 27, Allah swt berfirman,

“Tidakkah kamu melihat bahwasannya Allah menurunkan hujan dari langit lalu lalu kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih  dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” (QS Al Fathir[35]: 27).

Para traveler tentu akan sangat kagum melihat bertapa megahnya ciptaan Allah ini, ya. Bukit serta lembahnya berlapis dengan beberapa macam warna berbeda. Sekilas bahkan kita menganggapnya seperti sesuatu yang mustahil terjadi. Warna-warna menarik itu disebutkan berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak 24 juta tahun yang lalu.

Di sini, teman-teman nggak akan menjumpai yang namanya bunga atau pohon dan tumbuhan lainnya. Hal ini disebabkan karena kondisi tanahnya yang tandus dan tidak memungkinkan tumbuhan hidup di sana.

Traveling Seru Menikmati Permadani Berwarna Warni di Hitachi Seaside Park, Jepang

Pemandangan musim gugur yang memanjakan mata (Foto: amazingplaces.katalay.net)


Siapa nih yang pernah traveling ke Jepang? Saya nggak akan tunjuk tangan karena saya belum pernah pergi ke sana..he. Nah, jika teman-teman sempat traveling ke Jepang, coba deh mampir ke taman Hitachi Seaside Park ini. Asli bikin mata nggak mau berkedip saking indahnya pemandangan di sini.

Taman ini terletak di tepi Samudra Pasifik dan rupanya bisa ditempuh dalam waktu dua jam dari Tokyo, lho.  Taman ini dibuka sejak tahun 1991 di mana usia saya masih satu tahun pada waktu itu..he.

Teman-teman bisa menikmati taman ini hampir sepanjang tahun, lho. Taman ini dipenuhi dengan bunga yang tumbuh secara bergantian dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang nggak bisa ditolak oleh para traveler.

Pada musim semi, teman-teman bisa menikmati bunga tulip yang indah banget, sedangkan pada musim panas,  teman-teman juga bisa menikmati bunga nemophilia serta zinnia yang memanjakan mata. Selain itu, kosmos dan kochia yang lebih mirip dengan permadani berwarna merah ini bisa teman-teman nikmati saat musim gugur tiba. Benar-benar pemandangan luar biasa yang nggak bisa ditolak oleh para traveler!

Manisnya Warna Merah Muda yang Dimiliki Lake Hillier, Australia

Indahnya pemandangan danau merah muda yang bikin kagum para traveler (Foto: australia.com)


Seperti danau yang telah ditumpahi cat warna merah muda, ya? Duh, cantik banget warnanya. Teman-teman bisa berkunjung ke danau yang terletak di Australia Barat ini, lho. Danau sepanjang 600 meter ini dikelilingi oleh hutan yang lebat serta tepian pasir yang semakin menambah keindahan tempat ini.

Para ilmuan menduga jika warna merah muda ini dihasilkan dari bakteri yang hidup dalam lapisan kerak garam. Jadi, belum dipastikan apa penyebabnya. Yang jelas, danau ini indah banget dan unik, ya?

Nah, itu dia beberapa tempat paling indah di dunia yang bisa membuat traveler kagum. Sangat menarik dan menjadi salah satu tempat impian yang pengen banget saya datangi. Kira-kira mana nih tempat yang menurut kamu paling indah? Kalau saya semuanya aja J

6 comments:

  1. Pengen yang ke Jepang itu, indah bngat.

    ReplyDelete
  2. padang pasir di china kayaknya keren banget. kok bisa ya warnanya jadi begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iyaa mbak..yuk kapan2 kita mampir :D

      Delete
  3. Wa'alaikumsalam..
    Indah banget ya, Teh. Semoga aja bisa kesana, niatin dulu aja, siapa tahu Allah izinkan untuk bisa lihat langsung kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin..kalau Allah berkehendak apa pun jadi mudah ya mas..

      Delete

Powered by Blogger.